Wordpress for BlackBerry - Aplikasi Blogging Gratis untuk Perangkat BlackBerry Anda

30 Jan 2012 16:30 3175 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
ita tahu bahwa beberapa hari terakhir perangkat BlackBerry mendominasi masyarakat telekomunikasi Indonesia. Dan karena itu pula kini telah hadir aplikasi Wordpress for BlackBerry yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan aktivitas *blogging* secara terencana dan mudah.

Tak bisa dipungkiri bahwa kini aktivitas blogging semakin menjamur, banyak dari mereka yang memanfaatkan momen ini untuk meraup penghasilan tambahan selain bekerja secara offline di perkantoran. Dan kenyataan ini pula yang menuntut manusia untuk mendapatkan perangkat yang bisa memudahkan semua pekerjaannya.

Kita tahu bahwa beberapa hari terakhir perangkat BlackBerry mendominasi masyarakat telekomunikasi Indonesia. Dan karena itu pula kini telah hadir aplikasi Wordpress for BlackBerry yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan aktivitas blogging secara terencana dan mudah.

Wordpress for BlackBerry ini memungkinkan Anda mengisi atau menulis blog Anda menggunakan platform BlackBerry. Selain untuk mem-posting posting-an baru pada blog Anda, aplikasi gratis BlackBerry ini juga memungkinkan Anda untuk meng-upload gambar, video, maupun suara. Anda juga dapat meng-edit halaman maupun tampilan dari blog Anda. Cukup membantu bukan? Kini, Anda tidak perlu repot lagi membawa laptop Anda kemanapun Anda pergi. Anda hanya cukup membawa perangkat BlackBerry saja.

Wordpress for BlackBerry sudah mengalami beberapa update. Pada pertama kali muncul aplikasi hadir dengan versi 1.4.4, lalu mengalami update menjadi versi 1.4.6.1, di mana pada versi ini hanya bagian pengamanannya saja yang mengalami update.

Setelah itu, aplikasi dariWordpress for BlackBerry ini mengalami update kembali menjadi versi 1.5 dengan beberapa perubahan seperti ikon pada homescreen, dapat melihat komentar yang terdapat pada blog Anda, mengatur besar dan kekuatan piksel gambar, dan lain sebagainya. Selain beberapa update tampilan tersebut, masih ada lagi beberapa update pada Wordpress for BlackBerry, di antaranya support terhadap Blavatars (Blog Avatars yang dapat dikunjungi pada situs http://en.gravatar.com/, di mana Anda juga dapat melakukan preview terlebih dahulu sebelum memposting di blog, membuat jadwal kapan Anda harus mem-posting postingan terbaru, bahkan fitur private post juga disediakan.
Fitur lainnya adalah tersedianya fitur visual indicator untuk menampilkan status post pada jendela post list. Ada pula tambahan untuk melakukan Discussion, seperti mengaktifkan atau menonktifkan komen, pingbacks, dan trackbacks.

Pada aplikasi Wordpress for BlackBerry ini, Anda dimudahkan dalam mencari kategori, dan kategori yang ada sekarang disusun secara alphabet, hal ini sangat membantu dan tidak akan membuat bingung dalam hal pencarian. Ada juga penambahan fitur lainnya, yaitu meng-edit dimensi dari gambar yang akan Anda upload ke blog Anda. Aplikasi gratis BlackBerry ini pun melakukan perubahan pada user interface-nya. User interface dari aplikasi ini di desain ulang menjadi berukuran sedikit lebih kecil dari user interface pada versi sebelumnya.

Aplikasi ini sangat membantu bagi Anda yang suka atau hobi menulis bahkan blogging. Siapa tahu Anda menemukan inspirasi untuk menulis dan ingin langsung menuangkannya langsung pada blog Anda.

Untuk men-download aplikasi Wordpress for BlackBerry di App World, Anda bisa mengklik link ini. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel