Berbagai Penyedia Layanan Media Penyimpanan Online Gratis Saingan Dropbox

14 Jan 2013 10:45 3781 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi para pegguna Cloud Storage, mereka masih banyak menggunakan dropbox sebagai pilihan utama mereka. Ini dibuktikan dengan jumlah user mereka yang mencapai 100 juta pengguna. Hal ini tidak menyirat kan para developer lain untuk membuat Cloud Storage yang serupa dengan keunikannya masing-masing.

Bagi para pengguna Cloud Storage, mereka masih banyak menggunakan dropbox sebagai pilihan utama mereka. Ini dibuktikan dengan jumlah user mereka yang mencapai 100 juta pengguna. Hal ini tidak menyirat kan para developer lain untuk membuat Cloud Storage yang serupa dengan keunikannya masing-masing. Dan hal ini melahirkan para pembuat Cloud Storage lainnya. Dan ini memberi pilihan bagi para pengguna Cloud Service untuk menyimpan data-data mereka di Cloud, untuk itu berikut review beberapa layanan Media Penyimpanan Online Gratis saingan Dropbox:

Ubuntu One Ubuntu One adalah coud storage keluaran dari Canonical. Ubuntu one pertama rilis pada mei 2009.

ubuntu one memiliki fungsi yang hampir mirip dengan Dropbox. Ubuntu One memberikan kapasitas storage yang cukup besar, 5Gb kapasitas dengan gratis. Kelebihan lain yang dimilikiUbuntu One, bisa melakukan streaming Mp3 music playlist dari storage kita, dan juga bisa melakukan syncronisasi dengan alat gadget yang kita miliki, adanya kemampuan Ubuntu One untuk melakukan upload picture langsung dari Camera Smartphone, memudahkan kita dalam meyimpan hasil potret ke Cloud Storage. Selain itu tidak adanya batasan dalam ukuran file dan download memberi kebebasan bagi para penggunanya untuk menyimpan file apa saja di Ubuntu One. Ubuntu One memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengatur file mereka dengan menggunakan browser. Ubuntu One memberi pilihan device apa saja yang tersinkronisasi dengan account Ubuntu One milik pengguna. Hal lain yang di berikan oleh Ubuntu One, ada nya sistem file sharing dengan pengguna Ubuntu One lainnya.

Sistem ini bisa dilakukan baik secara publish kepada siapa saja, atau hanya kepada para pengguna yang anda inginkan saja. Hal menarik lainnya Ubuntu One melakukan sinkron data contact Anda dari account Ubuntu One, Facebook, dan email dengan account Ubuntu One, hal ini memberi kemudahan bagi pengguna untuk menambahkan daftar kontak. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Mobile Music Streaming Ubuntu One anda bisa mendapatkannya mendownload nya langsung dari Ubuntu One.

SugarSync Sugarsync mendapat kan penghargaan sebagai best Cloud Service untuk storage service berdasarkan review dari Gizmono mengalahkan para pesaing lainnya seperti Dropbox, Amazon's Cloud Drive, Box.net, dan lainnya. Hal ini dikarenakan memiliki fitur-fitur yang lengkap sehingga para pengguna bisa menggunakan nya dengan mudah. Sugarsync sendiri standarnya bisa di buka dimana saja, di website, atau di smartphone mobile. Sugarsync menyediakan fitur untuk melakukan restore data jika anda menginginkan menginginkan kembali data anda yang sudah anda delete.

Fitur lainnya anda bisa berbagi file dengan para pengguna Cloud Storage Sugarsync lainnya. Fitur lainnya Sugarsync memberikan kemudahan penggunanya untuk melakukan sinkrosinasi data yang ada di folder komputer dengan account Sugarsync yang Anda miliki. Sugarsync memberikan kapasitas yang cukup besar bagi para pengguna nya, mereka memberikan 5 Gb secara free, dan akan memberikan tambahan sebesar 32 Gb secara free juga dengan menggunakan sistem referral, total kapasitas pengguna Sugarsync yang bisa gunakan sebesa 37 Gb. Dan ini cukup memberikan keuntungan bagi para penggunanya. Kapasitas besar merupakan pilihan cobalah Sugarsync,dapatkan Sugarsync di sini.

Google Drive Google Drive diluncurkan pada April 2012, di awal Google Drive memberikan kapasitas sebesar 5 Gb bagi pengguna secara gratis. Google memberi pilihan bagi para pengguna Google Drive untuk menggunakan kapasitas sebesar 25 Gb dengan cara membayar.

Fitur yang dimiliki oleh Google Drive cukup lengkap apalagi Anda sering menggunakan Aplikasi lain buatan Google, karena Google Drive akan tersinkronisasi dengan produk Google lainnya seperti Google Docs, Picasa, dan lainnya. Google Drive versi klien sampai saat tersedia di dalam berbagai platform, seperti Windows, Android, Mac, dan lain - lain. Keuntungan lainnya menggunakan Google Drive bisa menjadi Online Storage bagi para pengguna Chrome OS,hal ini terjadi karena Chrome OS sudah terintegrasi dengan Google Drive. Hal lainnya yang dimiliki oleh Google Drive ,adanya fitur Keamanan yang baik dari Google, Google memberi 2 pilihan pertama Google akan mengirim SMS sebagai kode untuk melakukan log in, kedua Google secara otomatis akan mengaktifkan SSL mereka ,sehingga HTTPS akan bekerja secara otomatis bagi yang mengakses Google Drive hal ini dilakukan untuk menghindari dari serangan Man in the Middle Attack.

Google Drive memberi layanan mencapai 1 TB bagi mereka yang menginginkan kapasitas besar. Tertarik mencoba Google Drive secara gratis. Download aplikasi kliennya di sini.[ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel