Tips Cara Memperbaiki File Dokumen Microsoft Word

10 Jan 2013 19:00 7306 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dokumen pada Microsoft Office mungkin dapat mengalami *corrupt file* atau kerusakan file yang disebabkan oleh *malware, hacker* dan juga serangan virus komputer. Untuk mengatasinya, simak tips cara membuka file Word yang rusak berikut ini.

Microsoft Word adalah sebuah aplikasi populer yang biasa digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas perkantoran, sekolah, perkuliahan, dan tugas-tugas lainnnya. Biasanya format file dari aplikasi Microsoft Office Word saat ini adalah dengan ektensi file *doc dan *docx. Biasanya file-file ini bisa diatur saat Anda melakukan proses penyimpanan dokumen, Anda bisa memilih apakah akan disimpan dengan jenis file *doc atau dengan tipe file *docx

Dokumen pada Microsoft Office mungkin dapat mengalami corrupt file atau kerusakan file yang disebabkan oleh malware, hacker dan juga serangan virus komputer, hal ini akan menyebabkan dokumen Microsoft Anda tidak dapat dibuka atau ada beberapa halaman yang hilang akibat dari dampak virus tersebut. Penyebab lainnya dokumen Microsoft Word rusak lainnya adalah karena ketika aplikasi Word sedang dijalankan kemudian mengalami crash program ataupun ditutup secara paksa menggunakan Task Manager.

Pastinya Anda akan sangat bingung ketika file-file penting Anda tersebut tidak dapat digunakan dan juga dibuka, Anda bisa mencoba menggunakan salah satu aplikasi recovery Microsoft Word untuk memperbaiki file-file Microsoft Word Anda yang rusak tersebut. Plimbi kali ini akan mencoba memberikan referensi mengenai cara memperbaiki file yang rusak melalui berbagai aplikasi berikut ini.

SysTools Docx Repair Tool

Aplikasi WordSysTools Docx Repair Tool akan membantu Anda untuk mengembalikan dan juga memperbaiki dokumen Microsoft Word Anda bertipe file .docx. Jika Anda memiliki masalah mengenai dokumen yang rusak dalam dokumen Microsoft Word, maka aplikasi ini bisa dijadikan salah satu cara memperbaiki file dokumen Word Anda yang rusak tersebut.

Aplikasi SysTools Repair Tool Docx ini akan mencoba untuk memulihkan teks dari file docx rusak dan memungkinkan para penggunanya untuk bisa kemabli melihat teks yang rusak tersebut kemudian akan diperbaiki otomatis. SysTools Repair Tool Docx juga akan mengambil gambar-gambar bahkan tabel yang corrupt dari dokumen asalahnya dengan cepat. Anda dapat menyimpan file yang telah di recovery tersebut kedalam format .docx dan juga ke dalam format file RTF (Rich Text Format).

Aplikasi ini adalah aplikasi shareware, Anda bisa medownload dan mencoba demo dari aplikasi ini, di mana pada versi demonya akan memperlihatkan dan memperbaiki file yang rusak tersebut, akan tetapi pada versi demo Anda tidak bisa menyimpannya kedalam bentuk format .docx maupun dalam format file RTF, untuk dapat menyimpan Anda harus membeli lisensi dari SysTools Docx Repairdan juga mendapatkan informasi lanjut tentang aplikasi ini, Anda bisa langsung mengunjungi halaman situs resminya di sini.

Spesifikasi kebutuhan minimum

• Support Microsoft Windows 2000, 2003, 2008, XP, Vista, or Windows 7 (32-bit or 64-bit)

• 1 GHz processor (2.4 GHz is recommended)

• RAM: 512 MB of RAM (1 GB is recommended)

• 5 MB of free hard disk space

DOCX Repair Tools

Aplikasi alternatif lainnya jika Anda ingin menggunanan aplikasi freeware atau aplikasi gratis adalah menggunakan aplikasi DOCX2TXT, aplikasi inni bisa dipergunakan secara gratis dalam versi demo, Anda harus membeli lisensinya untuk memperbaiki file dokumen Word Anda yang terhapus. Sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi freeware ini memiliki kemampuan untuk dapat mengkonversi file yang corrupt kedalan format file .txt Tertarik? Langsung saja kunjungi situs resminya di sini dan untuk mendownload versi demonya, jika sudah nyaman dan terasa berguna Anda dapat membeli lisensinya seharga $45.Aplikasi ini dapat dijalankan pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan juga pada Windows 7

Word Recovery Tool

Word Recovery Software akan mencoba membantu Anda untuk melakukan proses repairs & restores sebuah file dokumen MS Word yang rusak. Berikut ini adalah Screenshots langkah-langkah memperbaiki sebuah file MS Word yang rusak menggunakan aplikasi Word Recovery

  • Langkah pertama: Instal aplikasi pada komputer Anda

  • Langkah kedua: Pilih dimana file atau dokumen MS Word Anda yang rusak, dengan mengklik tombol browse.

  • Langkah ketiga: Pilih metode mana yang akan digunakan.

  • Langkah Keempat: Jika sudah dipilih silakan checklist.

  • Langkah Kelima: Aplikasi ini akan menampilkan kata-kata dari dokumen Word Anda yang rusak.

  • Langkah Keenam: Untuk dapat menyimpannya Anda harus membeli lisensinya.

Video aplikasi demo dari aplikasi ini bisa Anda pada link ini. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel