Office Tabs - Add-Ons Wajib Untuk Microsoft Office, Gratis!

30 Jul 2012 13:00 9132 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah ada di antara Anda yang baru mendengar atau sudah mempergunakan Office Tab? Office Tab adalah sebuah aplikasi atau Add-Ons Microsoft Office yang dapat digunakan untuk membuat Tab pada Microsoft Office seperti Word, Excel, Powerpoint, Project, Visio, Publisher, dan Access.

Apakah ada di antara Anda yang baru mendengar atau sudah mempergunakan Office Tab? Office Tab adalah sebuah aplikasi atau Add-Ons Microsoft Office yang dapat digunakan untuk membuat Tab pada Microsoft Office seperti Word, Excel, Powerpoint, Project, Visio, Publisher, dan Access. Jika Anda membuka banyak halaman Microsoft Office, pastinya akan membuat dokumen atau file tersebut menumpuk-numpuk di taskbar bukan? Hal tersebut akan menggangu. Nah, aplikasi Office Tabs ini ini dapat menjadi solusinya, karena dengan aplikasi ini Anda dapat membuka banyak halaman dalam satu jendela yang sama.

Keuntungan dan kelebihan menggunakan Office Tabs:

  • Kemudahan mengatur tabs sama seperti saat Anda menggunakan tabs pada browser Firefox, Chrome, Opera dan lainnya.

  • Mengurangi penggunaan memori RAM saat membuka banyak dokumen atau file Word yang dapat mengakibatkan komputer atau notebook menjadi lambat saat digunakan.

  • Memudahkan mencari atau membuka file yang sedang dibuka tanpa mencarinya di taskbar.

Sebelum Anda menginstal aplikasi Add-Ons Microsoft Office ini di komputer, laptop atau Notebook, ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu spesifikasi kebutuhan minimumnya seperti yang tertera di bawah ini.

  • Microsoft Office: Office 2003,Office 2007, Office 2010

  • Sistem operasi: Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Windows 8 (32-bit dan 64-bit)

  • Hardisk space minimum: 20 MB

Adapun fitur yang ditawarkan Office Tabs adalah sebagai berikut:

  • Plenty of Shortcuts. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk membuat shortcut pada tab Microsoft Office seperti: hide/display tab bar, switch tabs, serta memilih tab tertentu.

  • Show/Hide the Tab Bar. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memindahkan tab bar ke atas, bawah, kiri, dan kanan pada workspace. Anda juga dapat menyembunyikan tab bar, untuk menyembunyikan dan menampilkan tab anda dapt menekan shortcut key logo Windows + Q.

  • All-in-one Setting Center. Anda dapat mengatur semua Office Tab seperti untuk warna, jenis tabs semuanya ada pada pengaturan menu Office Tab Center.

  • Customize Tab Length. Panjang ukuran tab yang ditampilkan dapat diatur secara otomatis sesuai keinginan Anda, di mana nantinya fitur ini akan menampilkan nama file atau dokumen Word untuk memudahkan Anda berpindah dari satu tab ke tab lainnya.

  • Open Documents. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk membuka file tanpa harus mengkilk file pada suatu folder, adapun pilihan yang ditawarkan adalah Open> Open in New Window> Open Folder dan semua itu terdapat pada konteks menu.

  • Close Documents. Dengan fitur ini memungkinkan Anda untuk menutup sebuah file atau menutup semua file yang sedang dibuka pada Microsoft Office dengan hanya double klik.

  • Create New Document. Membuat dokumen baru dengan cara klik kanan pada tab.

  • Save Documents /Save All in One Click. Memudahkan Anda untuk menyimpan satu atau semua dokumen yang sedang dibuka secara bersamaan Save and Save All. Anda dapat melihat pada tab jika pada dokumen tersebut terdapat perubahan maka tab tersebut akan menampilkan lambang bintang /asterisk (*) .

  • Useful Context Menu. Fitur konteks menu ini dapat Anda dengan cara klik kanan pada tab disana terdapat banyak pilihan untuk dipergunakan yang tentunya akan mempermudah Anda.

  • Customize Tab Appearance. Fitur ini untuk memodifikasi warna tab dan juga model tab yang ingin ditampilkan sesuai dengan kesukaan Anda, terdapat 11 model warna yang dapat Anda pergunakan.

  • Easily Rename Files. Jika Anda ingin merubah atau memodfikasi nama file dokumen Word Anda tinggal klik kanan pada tabs konteks menu, dan memilih Rename.

  • Full Document Name. Tanpa Office Tab, jika Anda memiliki sebuah dokumen Word dengan nama file yang cukup panjang maka Microsoft Word akan menampilkannya secara panjang, tetapi dengan Office Tab ini hanya ditampilkan nama file dengan format singkatnya saja, agar memudahkan Anda.

  • Move Tabs. Tab yang sedang dibuka dapat dpindahkan sesuai keinginan Anda sama seperti memindahkan tab pada internet.

  • High Performance. Aplikasi ini tidak memberatkan atau membuat lambat kinerja sistem komputer Anda.

Anda dapat men-download Office Tab secara gratis fitur yang akan terintegrasi adalah tab untuk Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft PowerPoint, namun jika Anda ingin mempergunakan integrasi lainnya seperti pad Microsoft Access, Microsoft Visio dan Microsoft Project fitur tersebut ada pada program berbayar yang bisa Anda dapatkan dari situs resminya di sini. Namun untuk men-download versi gratis Office Tabs bisa Anda dapatkan di sini. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel