Cara Install Software dengan Mudah Menggunakan Allmyapps

11 Jan 2013 10:30 3207 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setiap sistem operasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam kasus Linux sebagai sistem operasi open source, hal yang menjadi keuntungannya adalah kemudahan dalam mengunduh dan meng-update software melalui pusat penyimpanannya yang merupakan poin plus bagi Linux.

Setiap sistem operasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam kasus Linux sebagai sistem operasi open source, hal yang menjadi keuntungannya adalah kemudahan dalam mengunduh dan meng-update software melalui pusat penyimpanannya yang merupakan poin plus bagi Linux. Berbagai variasi software yang bisa bekerja melalui sistem operasi ini memiliki cara yang sama, dan Allmyapps membawa opsi yang sama bagi pengguna Windows. Allmyapps adalah layanan gratis yang bisa digunakan untuk browse, sync, update, dan Install Software Anda pada lebih dari satu komputer.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi website Allmyapps di sini dan dapatkan cara install software dengan mudah. Pada halaman utama klik pada tombol Download Allmyapps, simpan file pada Desktop dan kemudian install software seperti biasanya. Pada saat instalasi, pastikan bahwa Anda sedang terkoneksi dengan internet. Namun, proses ini akan berjalan dengan lambat dibandingkan Anda sedang melakukan install software lainnya. Tetapi, waktu yang diambil tidak akan berjalan terlalu lama. Seperti halnya saat Anda mengunjungi app store pada suatu perangkat, seperti misalnya Windows 8 store, Google Play, atau Apple App Store, Anda akan mengetahui apa yang akan Anda harapkan. Hal yang pasti dapat dilakukan pada berbagai app store adalah melakukan browse pada apa yang ditawarkan dan meng-install hal yang menarik bagi Anda. Inilah yang bisa Anda lakukan pada Allmyapps.

Di dalam Allmyapps, Anda dapat melihat variasi software dengan berbagai kategori yang tersedia di Allmyapps, atau Anda juga dapat mengunjungi area lain seperti Staff Picks, Hot Apps, atau New Apps untuk menyerap sedikit inspirasi. Layanan library pada software ini memiliki ruang yang luas, dengan berbagai macam pilihan software didalamnya.

Untuk memulai menggunakan program ini, Anda bisa memilih salah satu software untuk di-install melalui Allmyapps, dan proses instalasi akan berjalan sama seperti program-program yang sering Anda gunakan. Anda tinggal mengunjungi area di sekitar nama dari software dan kemudian klik install, atau Anda dapat klik pada software untuk membaca detailnya sebelum Anda melakukan proses instalasi. Setelah Anda klik pada tombol Download, proses instalasi akan mulai berjalan. Ketika proses install software sedang berjalan, Anda dapat melanjutkan untuk mencari software lain melalui program ini dan mengunduhnya jika Anda menyukainya, atau bisa juga Anda menunggu proses instalasi selesai terlebih dahulu sebelum Anda melakukan hal-hal lainnya.

Berbagai hal dalam app store lainnya pada setiap versinya yang bisa digunakan Windows memang beberapa ada yang berjalan dengan baik, namun Allmyapps memiliki cara yang berbeda di dalam app store miliknya. Allmyapps benar-benar datang dengan kemampuannya sendiri untuk menjaga agar Anda selalu diberi informasi tentang update yang dikeluarkan suatu software yang Anda install. Ketika banyak software memiliki fitur update otomatis yang tersedia didalamnya, software lain tidak memiliki fitur seperti itu. Adalah hal yang mudah jika Anda melewatkan update dikarenakan software yang tidak memiliki fitur update otomatis. Update memiliki peran yang penting. Faktanya, update digunakan tidak hanya untuk memasukkan fitur-fitur baru pada suatu software, tetapi juga meningkatkan keamanan dan performa yang dapat diidentifikasi, yang berarti ketika Anda melakukan install software, penting bagi Anda untuk meng-update software tersebut. Ketika Anda memiliki Allmyapps yang berjalan pada komputer Anda, area notifikasi akan memberitahukan Anda ketika update telah tersedia untuk software yang Anda install. Selain itu, Anda dapat mengunjungi area My Apps dari program kapanpun yang Anda inginkan. Dengan beberapa pengaturan, program ini juga dapat terhubung dengan Windows Update untuk software lainnya. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk memeriksa setiap program untuk Anda update, Allmyapps akan membantu Anda dengan senang hati. Di sini, update dibagi ke dalam dua area, yaitu update otomatis dari program dan update manual.

Allmyapps dapat Anda dapatkan secara gratis, dan ini adalah program untuk install software yang bekerja dengan baik. Anda tidak perlu bingung untuk melakukan install software, karena program ini akan memudahkan Anda ditambah kemampuan untuk update otomatis pada software yang Anda install. Konsep yang sederhana, tetapi Allmyapps memiliki kerja yang mumpuni. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel