Sudah Sesuaikah Hardware Dengan Harga Perangkat Yang Anda Beli?

8 Jan 2013 19:00 5874 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah baru-baru ini Anda membeli sebuah komputer? Jika iya, apakah itu komputer rakitan? Dengan merakit komputer, biasanya kita akan membuatnya di toko komputer atau seseorang yang bisa melakukannya. Apabila Anda memiliki komputer baru, ataupun komputer yang Anda miliki sekarang atau bisa juga laptop, Anda mungkin ingin memeriksa kembali hardware seperti apa yang ada di dalamnya.

Apakah baru-baru ini Anda membeli sebuah komputer? Jika iya, apakah itu komputer rakitan? Dengan merakit komputer, biasanya kita akan membuatnya di toko komputer atau seseorang yang bisa melakukannya. Apabila Anda memiliki komputer baru, ataupun komputer yang Anda miliki sekarang atau bisa juga laptop, Anda mungkin ingin memeriksa kembali hardware seperti apa yang ada di dalamnya. Hal ini dilakukan untuk memeriksa kembali, barangkali ada kesalahan penggunaan perangkat keras dan memastikan Anda mengeluarkan uang yang semestinya Anda keluarkan. Ada beberapa program komputer gratis yang dapat membantu mengidentifikasi apa yang Anda punyai dalam komputer dengan menampilkan informasi tentang bagian-bagian pada komputer Anda. Program komputer yang memiliki fungsi hampir sama ini merupakan suatu program informasi sistem untuk hal-hal teknis dan troubleshooting, dan Anda akan mengetahui jawabannya pada saat memanfaatkannya.

Belac Advisor

Belac Advisor adalah program sederhana yang ketika dibuka, akan memuat informasi tentang komputer Anda dan dimunculkan pada browser di komputer. Browser ini secara simpel akan menampilkan informasi tentang apa yang ada di komputer. Belac Advisor memberikan informasi yang mudah dipahami dan dimasukkan ke kategori dan membawa Anda untuk menavigasi area yang berbeda pada halaman melalui hyperlink.

CPU-Z

CPU-Z, dibuat oleh CPUID, adalah program komputer yang sudah biasa digunakan oleh pengguna komputer. Ukurannya kecil, dan ini merupakan program yang akan memberikan Anda informasi dalam jumlah banyak dan Anda akan mudah mencari apa yang diinginkan. Pertama kali, mungkin informasi akan meliputi jangkauan yang luas pada tab CPU-Z, tetapi secara sekilas dalam beberapa waktu, Anda akan mengerti artinya. Tabnya mudah dimengerti yang membagi informasi berdasarkan kategori, dan membuatnya sangat bermanfaat. CPU-Z memiliki fungsionalisasi portable yang dengan mengunduh file ZIP.

PC Wizard 2012

Program komputer lain dari CPUID adalah PC Wizard 2012. Program ini juga memiliki banyak informasi dan fitur. Untuk hasil keseluruhan, lihat pada komputer Anda, System Summary adalah area yang bisa Anda kunjungi. Ini adalah area yang tidak hanya memuat informasi, namun di dalamnya juga terdapat opsi dalam jumlah banyak.Sebagai catatan, ketika Anda akan memulainya, Anda dapat memilih opsi mana yang akan Anda tampilkan. Juga, Pc Wizard 2012 seperti layaknya CPU-Z, merupakan versi portable dengan mengunduh file ZIP.

Sandra Lite

Ada banyak versi dari Sandra. Sandra Lite adalah versi gratis dan simpel dengan fitur yang dirampingkan. Namun, tetap saja ini adalah program komputer yang dibutuhkan. Anda dapat memeriksa daftar komparasi untuk melihat bagaimana membandingkan dengan lainnya. Akan ada beberapa tab dan beberapa opsi, tetapi untuk menampilkan secara keseluruhan tentang apa yang ada di komputer Anda, lihatlah ke tab Hardware dan klik pada Computer Overview.

System Information for Windows (SIW)

Sytem Information for Windows (SIW) adalah program komputer yang dapat memuat informasi dengan banyak fitur. Untuk mendapatkan hasil dasar, carilah pada menu area Hardware dan kemudian System Summary pada daftar pertama. Dengan begitu, akan ditampilkan segala informasi yang Anda butuhkan. Untuk mengetahui informasi lebih jauh lagi, Anda dapat memanfaatkan sub-title pada area Hardware seperti misalnya CPU Info, Memory, Motherboard, dan banyak lainnya.

Speccy

Speccy diciptakan oleh Piriform, developer yang terkenal karena menciptakan CCleaner. Speecy menawarkan tampilan yang mudah dinavigasi dengan detail yang menyelimuti. Melalui area Summary, setiap bagian pada komputer Anda akan ditampilkan beserta informasinya.

Kesimpulan

Setiap program komputer di atas memiliki manfaat. Di antaranya, Speecy memiliki kinerja yang mumpuni untuk berbagai tingkatan pengguna komputer. Namun disini tidak bisa dikatakan jika kinerja Belarc Advisor, CPU-Z, PC Wizar, Sandra Lite, dan SIW itu buruk. Jika Anda membutuhkan program komputer yang memuat informasi dasar dari komputer, Speecy adalah program sederhana dan mudah dipahami dengan desain dan fitur yang mengelilinginya. Jika Anda membutuhkan informasi yang lebih dalam lagi tentang bagian komputer yang Anda miliki, maka program seperti SIW dan Sandra Lite bisa Anda gunakan. Di sini, tergantung pada informasi seperti apa yang Anda butuhkan. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel