Banyak Orang Berharap Fitur Smartphone ini di Kelas Entry dan Mid

23 Jan 2024 11:35 725 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Fitur Terbaru Diharapkan Hadir Dalam Ponsel Kelas Menengah

Banyak orang yang berpendapat bahwa brand HP 2 jutaan memiliki sistem yang membawa lebih banyak fitur unggulan dan sistem kerjanya. Namun faktanya ada beberapa brand HP 2 jutaan tidak sepenuhnya dilengkapi fasilitas ini. Karena ada beberapa fitur tertentu yang hanya tersedia pada sistem iOS saja. Jika kamu berharap HP 2 jutaan yang kebetulan kamu miliki di rumah beralih ke brand iPhone terlengkap dalam hal fasilitas maka penting bagi kamu untuk tahu beberapa fitur bawaan iOS dan mengenal informasi tentang cara memanfaatkannya. Berikut adalah informasi yang bisa kami share, simak bersama-sama tersebut di bawah ini.

1/ Fitur AirPlay

AirPlay merupakan fitur pertama dan terbesar yang diharapkan ada dalam system bawaan Android. Meskipun ini disediakan oleh Google Play Store dalam HP, namaun hal ini masih belum mampu menyamai AirPlay dalam iOS. Itulah mengapa ada beberapa orang yang berharap supaya sistem Google bisa menciptakan semacam kode untuk dapat membawa aplikasi bawaan sejenis yang tersedia dalam perangkat Android. Kamu bisa memakai AirPlay ini untuk tujuan mengalirkan dan membagikan konten dari perangkat Applemu ke perangkat lain. Contohnya adalah Apple TV, Smart TV yang kompatibel dengan AirPlay 2 atau ke MacBook. Kamu juga bisa menampilkan koleksi foto terbagus, video atau sejenis aplikasi yang bisa membantu kamu menampilkan apa yang ada dalam layar HP iPhone kamu pada perangkat lain.

2/ Fitur Drag and Drop

Drag and Drop merupakan fitur yang sudah dimiliki dalam perangkat iOS selama beberapa tahun. Tetapi dengan pembaruan software iOS 15 baru-baru ini, fitur Drag and Drop saat ini berfungsi lebih luas. Dan hanya dengan sentuhan satu jari saja maka kamu sudah bisa menyalin dan memindahkan sebuah konten atau multimedia dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya untuk tujuan menyalin dan menempelkan konten bersangkutan dengan praktis dan cepat. Namun sebelum memindahkan konten yang dipilih atau sebuah media maka pastikan bahwa perangkat yang akan kamu jadikan tempat menempelkan media juga mendukung fitur yang sama. Dalam hal ini multimedia dikirimkan bisa berupa teks, foto, video, audio dan konten lainnya.

3/ Fitur FaceTime

Yang dimaksud dengan fitur ini adalah sebuah aplikasi panggilan video dari Apple yang tersedia di dalam perangkat iOS, iPadOS, dan macOS. Saat digunakan, memudahkan sistem kerja HP sehingga sangat populer di kalangan pengguna iPhone atau Apple. Untuk perangkat Android masih bisa merasakan bagaimana kegunaan dari fitur ini namun harus ada teman seperti perangkat iOS lain yang memulai panggilan video ini terlebih dahulu lalu membagikan link kepada pengguna Android. Sebenarnya perangkat Android pun mempunyai aplikasi bawaan yang mirip seperti Google Duo. Tetapi tak banyak pengguna Android memakai aplikasi ini dan cenderung memilih aplikasi pihak ketiga yang mereka unduh melalui Google Play Store seperti Zoom Meetings. FaceTime hanya membutuhkan nomer telepon atau alamat email terdaftar oleh pengguna lain yang ingin kamu ajak untuk melakukan panggilan video.

Itulah fitur iPhone yang belum ada pada perangkat Andoid terutama brand HP 2 jutaan yang memperlihatkan adanya perbedaan dari sistem dan fitur yang tersedia pada iphone dan Android memang membawa keunggulan masing-masing.

Semoga bermanfaat.

Tags Teknologi

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel