Coba Yuk Membuat Pizza French Toast Paling Enak di Rumah

28 Jul 2022 09:33 615 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Coba Yuk Membuat Pizza French Toast Paling Enak Di Rumah

Siapa penggemar camilan bernama pizza french toast ? Rasanya sangat enak dan bisa disantap dengan menu pendamping berupa beragam jenis minuman mulai dari yang panas seperti cokelat susu, minuman hangat seperti teh manis atau minuman dingin seperti lemon juice.

Nikmatnya sajian camilan ini, saat ini sudah bisa anda buat sendiri di rumah tanpa repot-repot lagi keluar rumah untuk sekadar bisa mencicipi sepotong pizza bergaya food ala orang Perancis ini. Ada banyak resep untuk membuatnya bisa anda peroleh di internet yang rata-rata menggunakan bahan murah meriah dan bergizi serta mudah dibeli di supermarket.

Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Dimana di dalamnya terdapat beberapa bahan yang harus diolah sebelum dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya untuk selanjutnya membentuk adonan utama. Jika semua bahan sudah anda siapkan maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan bahan-bahan isian yang sebagian besar berasal dari bahan-bahan yang segar seperti paprika warna-warni yang diiris tipis memanjang dan hilangkan bijinya.

Lalu siapkan buah tomat warna-warni seperti tomat merah, kuning atau ungu (kalau tersedia) dan buang bijinya lalu iris memanjang atau dalam bentuk kotak-kotak kecil. Setelah selesai kemudian sisihkan dan siapkan bahan-bahan yang lainnya. Selanjutnya siapkan bahan-bahan untuk bumbu dan roti. Selengkapnya silahkan baca cara yang kami berikan tersebut di bawah ini, bisa anda praktekkan di rumah mulai saat ini.

 

Resep Praktis Membuat Pizza French Toast

 

Bahan utama yang disediakan adalah :

 

  • 2 butir telur ayam
  • ¼ sendok teh garam
  • 16 lembar salami
  • 4 lembar roti tawar ukuran tebal
  • 100 ml susu cair
  • ¼ sdt merica bubuk
  • ½ buah paprika hijau, iris panjang
  • ½ buah bawang bombay iris panjang
  • 100 gram keju mozzarella
  • 1 buah tomat merah, buang bijinya lalu potong kotak
  • 1 buah paprika hijau, buang bijinya lalu potong memanjang

 

Langkah membuatnya adalah sebagai berikut :

 

1/ Langkah pertama adalah silahkan siapkan wadah atau mangkuk dengan ukuran yang sedang. Lalu pecahkan telur ke dalamnya dan aduk-aduk dengan merata menggunakan garpu sampai telur menjadi pasta. Lalu campurkan sajian ini dengan susu cair dan garam juga bubuk merica. Aduk-aduk dengan merata hingga semua bahan menyatu. Ambil roti tawar yang sudah anda siapkan sebelumnya lalu celupkan satu per satu ke dalamnya asal terendam saja.

 

2/ Kemudian anda panaskan wajan anti lengket dan olesi dengan margarin secara merata. Gunakan api yang kecil saja agar toast menjadi lebih kering ketika akan dipanggang. Simpan roti di atas wajan yang panas dan diamkan sementara sampai kering dan matang bagian bawahnya. Balik dengan perlahan-lahan. Bagian atas roti ditaburi dengan keju mozzarella yang sudah diparut. Lalu berikan salami dan bawang bombay dengan merata. Selanjutnya silahkan panggang sajian ini hingga benar-benar matang.

 

3/ Setelah matang silahkan angkat sajian ini. Menu ini cocok untuk dinikmati saat sarapan pagi atau sebagai camilan sehat untuk anak-anak menjelang makan malam. Tambahkan saus sambal dan saus tomat (bisa diolesi dengan sedikit kecap manis) guna mendapatkan rasa yang lebih enak dan sedap. Sajian pizza sudah selesai dibuat. Untuk 8 porsi.


Selamat mencoba berkreasi.

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel