Yuk Membuat Variasi Resep Es Kelapa Muda Ini Agar Hari Anda Lebih Segar

13 Jul 2022 14:15 2680 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Yuk Membuat Variasi Resep Es Kelapa Muda Ini Agar Hari Anda Lebih Segar

Siapa bilang minum es kelapa muda harus begitu-begitu saja ? Bisa membuat anda merasa bosan. Melalui artikel kami kali ini memiliki variasi membuat resep es kelapa muda yang pastinya berasa lebih mantap bisa anda coba buat di rumah. Resep ini kami tujukan buat anda yang ingin menyeruput es kelapa muda tetapi masih khawatir jajan diluar rumah, nah kami berikan solusinya, anda tinggal membeli bahan-bahannya saja di supermarket. Lalu luangkan sedikit waktu untuk mencoba resep es kelapa muda dari kami ini. Minuman ini menggunakan bahan utama dari air kelapa muda namun disajikan lebih unik dan bervariasi yaitu dengan menambahkan sirup teh tarik. Penasaran bagaimana rasanya ? Kalau pada umumnya es kelapa diberi tambahan sirup gula pasir atau gula aren sebagai pemanisnya, kali ini kami akan menggunakan variasi yang berbeda yaitu meracik dengan Sari Wangi Milk Tea Teh sebagai sirup pemanis es kelapa muda yang akan dibuta. Lalu bisa dipadukan dengan bahan-bahan lainnya yang sudah populer dan menjadi favorit seperti es kelapa muda avokad, es kelapa muda nangka atau es kelapa muda tape singkong yang manis dan legit. Dijamin anak-anak anda akan ketagihan untuk menyeruputnya lebih dari sekali dan anda pun bisa bereksperimen dengan bahan-bahan lainnya sesuai dengan kesukaan dan praktis membuat. Jangan lupa untuk menambahkan produk-produk Sari Wangi Milk Tea Teh ke dalam racikan es kelapa muda anda agar rasanya semakin seru.

Praktis, Resep Es Kelapa Muda Segar

Bahan utama yang harus disediakan :

  • 750 ml air kelapa muda
  • 200 gram daging kelapa muda
  • 80 gram daging buah nangka iris memanjang
  • 3 sdm daging buah avokad
  • 80 gram tapai singkong manis
  • Es batu secukupnya saja

Bahan untuk membuat sirup teh tarik :

  • 5 bungkus Sari Wangi Milk Tea Teg Tarik
  • 200 ml air panas

Bagaimana cara membuatnya ?

1/ Pertama-tama siapkan teh tarik sebagai berikut : aduk-aduk Sari Wangi Milk Tea Teh Tarik bersama dengan air panas hingga tercampur dengan merata. Sisihkan dan dinginkan.

2/ Selanjutnya siapkan 3 gelas saji yang masing-masing sudah diisi dengan es batu. Masukkan daging kelapa muda ke dalamnya.

3/ Isilah masing-masing gelas saji dengan bahan yang berbeda seperti nangka, avokad dan tapai singkong.

4/ Lalu tuang air kelapa ke dalam masing-masing gelas saji.

5/ Tuang sirup teh tarik ke dalam masing-masing gelas dan aduk rata. Sajikan untuk 4 porsi.

Seru dan menyegarkan bukan ? Ayo bergegas membuatnya di rumah.

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel