6 Tips Memilih Laptop untuk Programming

17 Jun 2022 14:00 197 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ini dapat membantu kalian dalam sebelum ingin membeli laptop untuk pemrogramman

Buat kalian yang mau membeli laptop untuk koding tapi bingung memilih laptop. Agar tidak salah dalam membeli laptop berikut tips memilih laptop untuk pemrograman.

 

  • Portabilitas

Jika Kalian akan sering-sering berpindah tempat saat sedang ngoding, laptop dengan ukuran layer 13 atau 14 inci adalah pilihan yang bagus karena memiliki ukulan yang telatif lebih kecil. Tapi jika sebalik nya, jika kalian tidak akan terlalu sering berpindah-pindah tempat dan membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi, lebih disarankan membeli laptop dengan ukuran layer 15 inci.

 

  • Resolusi Layar

Resolusi layer minimal adalah 1920 x 1080 atau biasa dikenal dengan istilah Full HD. Resolusi ini memiliki ruang yang cukup luas untuk melakukan multitasking karena bisa menampilkan beberapa window secara bersamaan tanpa kehilangan informasi yang dibutuhkan. Ketajaman pada layarnya juga sangat baik dan pasti akan memanjakan mata kalian para pengguna.

 

  • CPU

Apabila kalian memiliki dana yang terbatas, prosesor Intel Core i3 Gen 6/ Ryzen 3/ bahkan Dual Core juga dapat dipakai jika kebutuhannya hanya untuk melakukan web programming.

 

  • Jumalah Memory atau Penyimpanan (RAM)

Jika untuk kebutuhan web programming, laptop dengan memori atau RAM 2GB saja sudah mencukupi. Tapi akan lebih baik lagi jika bisa menggunakan memori minimal 4GB. Intinya semakin besar memeri RAM pada laptop kalian akan semakin baik. Jika belum memiliki dana bisa di upgrade sedikit demi sedikit.

 

  • Storages

HDD biasa sudah cukup, setidaknya dengan memakai HDD kalian sudah bisa bekerja. Tapi jika pekerjaan yang dilakukan masih terasa lambat padahal sudah memiliki spesifikasi laptop yang bagus, kalian bisa mencoba upgrade menggunakan SSD.

 

  • Sistem Oprasi

Untuk bisa menggunakan aplikasi produk keluaran Apple, kalian wajib menggunakan OS X yang artinya kalian harus memakai laptop berjenis Macbook. jika jenis programming yang dilkerjakan tidak dibatasi oleh penyedianya maka system operasi manapun bisa dipakai.

 

Itulah beberapa tips memilih laptop untuk programming, semoga tulisan ini bisa membantu kalian.

Tags

About The Author

MAqsyal 21
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel