Tanda-tanda Ponsel Kalian Terserang Hacker

6 Jul 2022 15:10 256 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Ketahui tanda-tanda ponsel kalian ter-hack agar bisa mengatasinya.

Bagi pengguna smartphone, data di dalam sebuah smartphone atau ponsel sangatlah penting. Karena ponsel sering digunakan, ada banyak orang menyimpan hampir semua data pribadi di dalam ponsel. Kebiasaan ini lah yang dapat dimanfaatkan oleh seorang hacker untuk mencuri data pribadi di dalam ponsel korban untuk keuntungannya sendiri. Unuk itu kalian harus menetahui apa saja tanda-tanda posel kalian di hack.

 

  • Ada Aplikasi Aneh Terinstal Otomatis Pada Ponsel Kalian

Biasanya seorang hacker meng-hack ponsel kalian adalah dengn cara memasang aplikasi khusus pada ponsel koraban. Dan menariknya juga aplikasi tersebut dapat di sembunyikan sehingga kalian tidak akan menyadarinya jika aplikasi tersbut terinstall pada ponsel kalian. Jika kalian menyadari atau meihat ada aplikasi aneh sudah terinstall secara otomatis di ponsel kalian harus langsung menghapusnya, karena bisa jadi ponsel kalian sedang di hack.

 

  • Baterai Ponsel kalian Cepat Habis

Seorang hacker biasanya akn meng-install aplikasi yang terus bekerja dibelakang layar tanpa terlihat oleh penggunanya. Dan aplikasi tersebut akan terus berjalan di latar belakang ponsel kalian dan mengirim semua data pribadi kalian pada pelaku hack. Sehingga baterai ponsel kalian akan cepat habis, selain membuat baterai ponsel kalian cepat habis itu juga membuat ponsel kalian cepat panas.

 

  • Kuota Internet kalian Menjadi Boros

Tentunya aplikasi hacker ini akan memerlukan penggunaan kuota internet untuk dapat mengirim data kalian pada pelaku hacker. Oleh karena itu pasti kuota internet kalian akan lebih cepat habis daripada biasanya. Karena aplikasi tersebut akan terus menerus mengirim data kalian keluar hingga pelan-pelan semua data pribadu kalian akan di kuasai palaku hacker.

 

  • Perfoma Ponsel kalian Akan Melambat dan Muncul Iklan Pop-Up

Tanda yang kerap akan ditemukan pada ponsel yang terkena hack, adalah munculnya iklan pop-up atau tanda peringatan aneh. Iklan pop-up yang muncul secara terus-menerus akan mnguras memori RAM ponsel kalian yang membuat kinerja ponsel melabat.

 

  • Terdengar Suara Aneh Saat Telepon

Jika tiba-tiba terdengar suara aneh atau berisik pada ponsel kalian saat sedang menerima telepon, maka kemungkinan besar ponsel kalian sedang di-hack. Suara aneh tersebut biasanya hanya akan terdengar oleh kalian. Apabila lawan bicara kalian tidak mendengar suara aneh tersebut, kemungkinan panggilan telepon kalian sedang disadap, dan semua percakapan bisa di dengar oleh pelaku hacker.

Tags

About The Author

MAqsyal 22
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel