Ini Adalah Menu Sarapan Pagi yang Paling Dinanti, Resep Makaroni Keju Mini

11 Jul 2022 14:00 1064 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Ini Adalah Menu Sarapan Pagi Yang Paling Dinanti, Resep Makaroni Keju Mini

Resep praktis makaroni keju mini ini adalah salah satu menu sarapan pagi favorit keluarga di Indonesia. Agar bisa dinikmati tanpa khawatir menjadi gemuk maka kali ini disajikan dalam porsi mini yang pas untuk setiap orang terutama yang sedang mengikuti program diet. Melihat tampilannya saja sudah bisa ditebak semua orang pastilah menyukai makaroni yang dipanggang ini. Apalagi kalau mencium wanginya yang gurih seperti memanggil-manggil siapapun untuk datang ke dapaur. Sulit untuk menolaknya. Memiliki bentuk yang khas menyerupai tabung kecil setengah melingkar, makaroni adalah salah satu jenis pasta yang paling cocok diolah menjadi sup, gorengan ataupun menu kukusan dan panggangan. Seperti spaghetti, bisa dibilang makaroni adalah salah satu pasta terpopuler di Indonesia. Keberadaannya selalu dinanti-nantikan dalam acara keluarga, pesta hingga kumpul ibu-ibu arisan bahkan sunatan. Makaroni sangat mudah diperoleh di mall-mall dan harganya terjangkau. Olahannya yang beragam selalu mampu menjadi rebutan dan makaroni keju adalah salah satunya yang selalu habis tersantap dan sulit tersisa saat selesai acara.

Agar anda dan keluarga bisa puas menikmati kudapan ini kapan saja, maka melalui artikel ini kami merekomendasikan resep makaroni keju mini untuk dicoba. Makaroni keju ini hanya membutuhkan wadah tahan panas atau ramekin berukuran kecil saja. Dimana hasilnya bisa secara langsung dinikmati oleh setiap orang. Langkah awal adalah anda harus merebus terlebih dahulu makaroni beserta bahan pendukung lainnya seperti wortel, jamur, susu dan minyak zaitun hingga setengah matang. Lalu bumbui dengan garam, merica dan Royco Kaldu Ayam Spesial. Jangan lupa untuk menambahkan krim kental, keju cheddar parut dan daun bayam. Siapkan wadah tahan panas yang berukuran mini lalu tuangkan ke dalamnya satu per satu adonan makaroni hingga habis. Taburi keju yang sudah disiapkan sebagai topping dan panggang dalam oven yang sudah panas selama 10 atau hingga keju mulai melelh. Untuk cara lebih lengkapnya bisa membaca penjelasan kami tersebut di bawah ini.

Resep Makaroni Keju Mini

Bahan utama yang harus disiapkan adalah :

  • 200 gram makaroni
  • 100 gram wortel potong kotak kecil, blansir
  • 80 gram jamur kancing potong kasar-kasar
  • 600 ml susu cair
  • ½ sdt merica putih bubuk
  • 1 sdt Royco kaldu Ayam Spesial
  • 80 ml krim kental
  • 100 gram keju cheddar diparut
  • 100 gram daun bayam segar
  • 1 sdm minyak zaitun

Bahan topping diaduk rata :

  • 100 gram keju mozzarella di parut
  • 100 gram keju cheddar diparut

Cara memasaknya adalah sebagai berikut :

1/ Rebus makaroni bersama-sama wortel, jamur kancing, susu cair dan minyak zaitun hingga setengah matang. Lalu tambahkan garam, merica dan Royco Kaldu Ayam Spesial sambil diaduk-aduk.

2/ Masukkan krim kental dan keju cheddar parut. Aduk-aduk hingga tercampur merata lalu tambahkan daun bayam, aduk sebentar hingga bayam menjadi layu, angkat.

3/ Siapkan wadah tahan panas ukuran mini. Masukkan makaroni keju ke dalamnya. Taburi dengan keju topping.

4/ Selanjutnya panggang dalam oven panas selama 10 menit atau hingga keju melelh dan berwarna kecokelatan. Angkat dan sajikan.

Selamat memasak.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel