4 Search Engine teraman

9 Jun 2022 11:00 1428 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ingin merasa aman saat sedang berselancar di internet?, 

Search engine atau bisa dikenal juga mesih pencari adalah sebuah program berbasis web yang memiliki fungsi untuk mancari inforasi dalam World Wide Web atau lebi dikenal dengan www. Informasi yang dicari melalui search engine bisa didapatkan dengan menyesuaikan dengan kata kunci yang pengguna masukkan ke dalam kolom pencarian.

 

Search Engiine juga ada berbagai macam contoh nya yang paling banyak digunakan seperti google dan banyak lagi lainnya.  Setiap  kita sedang mencari informasi dari suatu web kita juga secara tidak langsung mengirim sebuah inforamasi tentang kita pada pembuat web tersebut atau bisa juga orang lain yang tidak bertanggung jawab mencuri informasi tentang kita itu dan dimanfaatkan untuk melakukan hal yang tidak benar.

 

Dan berikut adalah saran-saran search engine yang bisa dibilang aman dan tidak terlalu menyebarkan informasi tentang kalian.

 

  • Duck Duck Go

Duck Duck Go memiliki kelebihan yaitu tidak akan bisa melacak aktivitas penggunanya, search engine yang satu ini tidak menggunakan coockie, tidak mengumpulkan alamat IP pengguna, Bisa membatasi pencarian berdasarkan negara, dan juga tidak mengharuskan penggunanya untuk membuat profil pribadi.

 

  • Disconnect Search

Sama seperti diatas serach engine ini juga yang tidak melacak alamat IP pengguna dan tidak menyimpan cookies atau history. Jadi pengguna tidak perlu khawatir alamat IP atau aktivitas akan dilacak oleh pihak lain. Dan juga terdapat bentuk perlindungan extra bagi pengguna dari serangan malware. Disconnect Search juga terdapat versi berbayarnya.

 

  • MetaGer

MetaGer adalah sebuah mesin metasearch yang berfokus pada perlindungan privasi pengguna. Search engine ini tidak melacak atau menyimpan data pribadi dan menwarkan beberapa layanan untuk melindungi privasi pengguna seperti vitur proxy anonym. Kelbihan lain dari mesin metasearch adalah perimintaan pencarian akan diteruskan ke sebanyak 50 mesin pencari dan hasilnya akan disaring, dikomplasi, dan diurutkan sebelum disajikan kepada pengguna.

 

  • Ixquick

Sama seperti search engine di atas ixquick adalah sebuah mesin metasearch yang menggunkan 10 mesin pencari. Ixquick juga akan menjaga privasi pengguna dengan aman dan juga memiliki kelebihan lainnya seperti bisa merubah tema sesaui keinginan sendiridan juga menawarkan berbagai faslitas di antaranya pencarian web’international phone directory’, video, serta gambar.

Tags

About The Author

MAqsyal 28
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel