Mampir Yuk Ke Kafe Tematik di Semarang yang Lagi Tren

5 Jul 2022 12:30 1042 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mampir Yuk Ke Kafe Tematik Di Semarang Yang Sedang Tren

Apa yang ada di benak kalian saat akan memilih sebuah kafe untuk nongkrong bareng dengan teman-teman atau menikmati acara santai dengan keluarga tercinta? Tempat seperti apa yang anda inginkan? Seperti diketahui bahwa keberadaan kafe kekinian di kota-kota besar makin menjamur, dengan mengaplikasikan konsep dan ragam hidangan yang hampir mirip satu dengan yang lainnya. Di Semarang misalnya, ada beberapa kafe tematik yang cendernung mengusung konsep berani tampil beda. Masing-masing kafe mengaplikasikan keunikannya tersendiri guna menarik minat para pengunjung agar tertarik singgah di kafe mereka. Masing-masing kafe memiliki kelebihan tersendiri dan para pengunjung tinggal memilih salah satu sesuai dengan minat. Nah mau tahu konsep unik seperti apa yang disajikan oleh masing-masing kafe tematik di Kota Semarang ini ? Simak penjelasan kami tersebut di bawah ini.

1/ Kafe Buku Deqiko

Yang pertama kami rekomendasikan adalah Kafe Buku Deqiko yang disediakan untuk remaja dan orang dewasa yang suka nongkrong sendirian sambil membaca buku. Kafe ini terletak di kawasan Banyumanik yang menyediakan lebih dari seratus buku ilmu pengetahuan dan beberapa diantaranya adalah novel dan komik terkenal dari mancanegara bisa anda baca secara gratis di dalam kafe yang nyaman. Cukup dengan memesan makanan atau minuman di sini, anda bisa puas memilih bacaan mana yang disukai.

2/ Café Coco Madeleine

Kafe ini lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter saja dari kafe-kafe gaul lainnya yang ada di sekitar Kota Semarang, dimana kafe ini disediakan khusus untuk memanjakan para pecinta cokelat. Café Coco Madeleine terletak di kawasan yang sangat strategis yaitu di Jalan Sisingamangaraja yang di dalamnya menonjolkan desain interior modern bercorak Eropa klasik. Kalau pertama kali datang ke Kota Semarang, anda wajib berkunjung ke sini yang terkenal dengan salah satu menu favoritnya yaitu lava cake cokelat andalan mereka. Rasa otentik cokelat di dalam cake membuat anda ketagihan untuk mencoba lebih dari sepotong kue ini. Teksturnya yang lembut bisa langsung lumer di dalam mulut.

3/ Makuta Jamu Café

Yang ketiga adalah kafe tematik yang khusus menyediakan menu berupa ragam variasi olahan es krim dan latte, namanya sangat unik yaitu Makuta Jamu Café. Nah bagi anda yang pertama kali berkunjung ke sini, pernah membayangkan apa jadinya apabila jamu diolah sedemikian caranya hingga menjadi semangkok es krim dan segelas latte yang lezat ? Makuta Jamu Café yang berlokasi di kawasan Pecinan Semarang ini membuat sebuah gebrakan terbaru di dunia kuliner. Kafe baru ini menyajikan semua menu berbahan dasar jamu. Para pengunjung yang datang ke kafe ini bisa memesan dan menikmati es krim rasa ramuan jamu manis yang terbuat dari bahan seperti susu, telur, madu, jahe atau STMJ, kunir asem frappe hingga daun kelor bubuk latte. Rasanya dan bentuknya sangat menarik.

4/ Covencove

Tidak Jauh dari kompleks kafe gaul anak muda Kota Semarang, terletak kafe yang bernama Covencove dimana di dalamnya menjual menu-menu kekinian serba sehat dan halal. Tersedia aneka jus buah asli yang teksturnya sangat kental serta menu racikan kopi dan teh yang diproses secara manual (cenderung tradisional) sehingga menawarkan cita rasa yang unik. Tersedia juga menu makanan yang semuanya dimasak tanpa menggunakan minyak kelapa dan penyedap rasa tetapi jangan khawatirkan soal rasa masakan ini tetap istimewa di lidah bahkan anak-anak muda menyukainya.

5/ Dapur Keju

Kalau anda adalah seorang penggila makanan berbahan dasar dari keju, maka sangat tepat jika mengunjungi kafe gaul yang satu ini. Dapur Keju berlokasi di Jalan Sisingamangaraja yang berseberangan secara langsung dengan Kampus Akademi Kepolisian Semarang. Suasana kafenya sangat cozy ditambah dengan aroma keju panggang yang keluar dari dapur kafe bikin perut makin keroncongan. Hampir semua menu di sini dicampur dengan keju mulai dari lasagna hingga kroket keju.

Selamat menikmati.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel