Virus Komputer Paling Berbahaya yang Pernah ada di Dunia

26 Apr 2022 15:00 1554 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Virus menjadi salah satu masalah terbesar bagi pengguna komputer. Ada virus yang tidak berbahaya yang bisa dicegah dengan menginstal AntiVirus, dan ada juga virus berbahaya yang tidak bisa dicegah hanya dengan AntiVirus saja. dan ini adalah daftar beberapa virus berbahaya yang pernah ada di dunia

Virus komputer adalah suatu program yang dapat memperbanyak dan menyebar dengan sendirinya, yang menyebabkan efek negative pada komputer yang terkena virus tersebut. Virus biasanya masuk ke dalam komputer dengan cara menyisipkan dirinya pada suatu file atau program. Efek negative yang disebabkan virus juga ada bermacam-macam seperti hilang atau dicurinya file dari komputer, timbul error seperti freaze sehingga komputer tidak bisa digunakan, program tidak bisa digunakan, bahkan virus juga dapat memungkinkan untuk merusak perangkat hardware pada komputer.

Cara agar untuk mencegah virus menyerang komputer kalian adalah dengan menginstal AntiVirus, dan juga komputer yang sudah terjangkit banyak virus biasanya sudah tidak bisa dibersihkan dengan AntiVirus lagi, dan salah satu cara agar dapat membersihkan banyak virus pada komputer kalian adalah dengan membersihkan atau memformat hardisk pada komputer kalian. Dan tidak semua virus juga dapat dicegah dengan AntiVirus ada beberapa virus yang sulit untuk dicegah hanya dengan AntiVirus. Sekarang kita akan membahas beberapa virus paling berbahaya yang pernah ada didunia:

 

  • Melissa

Virus ini dirilis sekitar tanggal 26 maret 1999, oleh David L. Smith. Virus ini dimulai dari file Microsoft Word yang disebarkan melalui email. Setelah mengklik email akan terlampir adalah dokumen Word berjudul "list.doc," yang berisi daftar pornografi dan login yang menyertainya. Dan kemudian file tersbut akan dikirim lagi kepada 50 kontak email orang tersebut.

 

  • Conficker

Virus yang selanjutna ini mucul pada oktober 2008, Virus Conficker menyerang windows dan paling banyak ditemui dalam windows XP. Virus ini mampu mereset pengaturan, menghalangi update system oprasi, bahkan dapat menendang pengguna dari akunnya sendiri.

 

  • Sql Slammer

Virus ini mulai diketahui lebih awal pada tanggal 25 Januari 2003 karena memperlambat sistem di seluruh dunia. Perlambatan ini disebabkan oleh runtuhnya banyak router di bawah beban traffic yang sangat tinggi dari server yang terinfeksi. Biasanya, ketika traffic terlalu tinggi untuk ditangani oleh router, router seharusnya menunda atau menghentikan sementara network traffic. Banyak dampak yang disebabkan oleh virus satu ini contohnya seperti berhentinya system ATM hingga penerbangan menjadi terlambat.

 

  • ILOVEYOU

Dan virus yang terakhir adalah virus yang paling banyak menelan korban ini , yang telah menginfeksi sekitaran sepulu juta komputer pribadi windows pada dan setelah 2 mei 2000. Virus yang satu ini mengobrak-abrik komputer kalian dengan menghapus foto, audio, dan file-file lainnya. Virus ini desebarkan lewat email dengan subjek ‘I LOVE YOU’.

Tags

About The Author

MAqsyal 22
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel