Google Chrome Extension untuk Web Developer

25 Apr 2022 11:00 1087 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada banyak sekali exstension pada google chrome, berikut beberapa saran exstensi pada google chrome untuk seorang web developer

Browser Chrome saat ini menjadi salah satu aplikasi browser yang paling diminati oleh banyak orang. Dalam chrome ada banyak fitur yang bisa di manfaat kan oleh pengguna dan di antaranya ada fitur Google Chrome Extension.

Google Chrome Extension sendiri merupakan fitur yang disediakan untuk memudahkan penggunanya dalam mengerjakan task atau pekerjaan, tidak terkecuali untuk seorang developer. Banyak developer juga menggunakan fitur Google Chrome Extension ini untuk membantu memudahkan task nya. Ada banyak sekali extension dalam google chrome tapu kita Sekarang hanya akan membahas beberapa extension yang disarankan untuk seorang developer diantaranya adalah

 

  • Amino

Yang pertama ada Amino, extension ini memudahkan kalian untuk mengganti tampilan website secara langsung dengan menuliskan CSS kustom sesuai yang kalian inginkan, seperti warna, font, dan tata letakdari suatu website.

 

  • Similar Web

Yang kedua ada Similar Web, dengan memakai extension ini memungkinkan kalian untuk bisa melihat traffic, ranking, dan tingkat engagement dari sebuah website yang kalian kunjungi, extension ini cocok digunakan untuk menganalisa kompetior. Denga sekali klick kalian langsung bisa melihat statistic mendalam dari website yang kalian kunjungi.

 

  • Window Resizer

Extension yang ketiga ini sangat berguna untuk seorang desainer dan web developer, karena dapat membantu kalian menguji tata letak mereka pada resolusi website yang berbeda. Kalian dapat mengatur lebar/tinggi jendela, posisi jendela, ikon prasetel (ponsel, tablet, laptop, desktop) dan bahkan opsi untuk menerapkan dimensi baru ke seluruh halaman website atau hanya ke viewport.

 

  • WhatFont

Extension yang selanjutnya ini berfungsi untuk mengidentifikasi font yang digunakan pada halaman website, termasuk juga identifikasi family, size, weight, dan warna pada font tersebut. Ini sangat berguna untuk seorang web developer yang suka mengumpulkan contoh dari website yang ingin mereka tiru atau dijadikan inspirasi untuk membuat website ke depannya.

 

  • Dark Reader

Untuk kalian yang suka dengan menggunakan dark mode, extension satu ini sangat cocok untuk kalian. Extension ini mengaktifkan dark mode dengan membuat halaman website menjadi gelap, dengan membalik warna cerah dengan warna kontras sehigga nyaman untuk mata.

 

  • BrowserStack

Sama seperti Window Resizer extension satu ini berguna untuk mengecek ukuran device suatu website. Berbeda denga window resizer BrowserStack mengecek website kalian dengan kombinasi browser dan device yang kalian inginkan.

 

  • Page Ruler Redux

Extension yang terakhir ini berfungsi sebagai penggaris kalian untuk mengecek Panjang, lebar, derta posisi yang tepat dari setiap elemen yang ada di website kalian.

Tags

About The Author

MAqsyal 22
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel