Aplikasi ini Wajib ada di Komputer Kalian

22 Apr 2022 13:00 1910 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika kalian baru memebli komputer atau laptop pastikan untuk memasang atau menginstal beberapa aplikasi berikut ini

Komputer atau pc merupakan sebuah perangkat elektronik yang dapat membantu pekerjaan kalian agar menjadi lebih mudah. Jika kalian baru membeli dan menggunakan komputer pastikan kalian sudah memasang atau menginstall aplikasi-aplikasi wajib dan sangat penting yang akan di bahas ini agar dapat mengoptimalkan kinerja pada komputer kalian.

 

  • Microsoft Office

Aplikasi penting yang pertma dan ada hampir di setiap perangkat komputer adalah Microsoft Office, hampir semua pekerjaan kantoran memerlukan program Microsoft Office dalam menyelesaikannya.

Microsoft Office adalah sebuah perangkat lunak yang di mandaatkan untuk mengelola, menyimpan, mengurutkan, dan mengkombinasikan data berbentuk dokumen. Microsoft Office sendiri terdiri dari beberapa aplikasi dan yang paling banyak dikenal adalah:

 

  • Microsoft Word

Digunakan untuk menuliskan dokumen bisa berupa laporan pekerjaan.

 

  • Microsoft excel

Digunakan untuk mengolah dan mengelompokan data.

 

  • Power Point

Banyak digunakan untuk kebutuhan presentasi.

 

  • Microsoft Acces

Yang berperan dalam mengolah database

 

  • Browser

Aplikasi yang paling wajib ada pada perangkat komputer kalian yang kedua ada browser. Browser merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk menjelajah dan mencari informasi pada jaringan internet. Browser dapat mengidentifikasi sumber informasi dari internet berupa tulisan, foto, atau video, dan konten lainnya.

Ada banyak sekali aplikasi browser yang dapat kalian pakai, sesuaikan juga spesifikasi browser kalian dengan komputer yang kalian pakai. Beberapa aplikasi browser yang paling terkenal dan banyak digunakan diantaranya adalah:

  1. Google Chrome
  2. Mozila Firefox
  3. US Browser
  4. Opera Mini
  5. Microsoft Edge

 

  • AntiVirus

AntiVirus, seperti namanya ini adalah sebuah perangkat lunak yang diciptakan untuk menangkal sebuah virus yang menyerang pada perangkat komputer kalian. Biasanya virus akan menyerang perangkat komputer yang tidak dilindungi AntiVirus, dan juga tidak semua virus bisa dibersihkan oleh AntiVirus.

AntiVirus sendiri berfungsi untuk memberikan perlindungan keamanan data komputer kalian dari serangan virus. Virus bisa menyebar melalui data yang kalian unduh atau masuk Ketika kalian sedang browsing di internet, lalu menyerang pada media penyimpana seperti HardDisk. Berikut adalah beberapa saran aplikasi AntiVirus yang dapat kalian gunakan:

  1. SmadAV
  2. Avast!
  3. AVG AntiVirus
  4. ESET Smart Security
  5. Kaspesky Total Security

 

  • Graphic Driver Software

Jika kalian menggunakan VGA pada perangkat komputer kalian, kalian wajib menginstal Graphic Driver atau Driver Grafis. Karena agar VGA bisa bekerja, diperlukan driver untuk menjalankannya.

Beberapa contoh Graphic Driver:

  1. Interl
  2. Nvidia
  3. AMD

 

  • Winrar

Masuk ke aplikasi yang wajib ada pada komputer kalian yang terakhir ada winrar. Winrar sendiri adalah sebuah software atau aplikasi yang berfungsi untuk pengarsipan dan kompresi data-data dan nantinya bisa di ekstrak Kembali menggunakan winrar juga, data-data yang di arsipkan akan menjadi format RAR atau Zip.

Tags

About The Author

MAqsyal 28
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel