beberapa Keunggulan Android daripada iPone

8 Apr 2022 13:00 1269 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tulisan ini tidak menyebutkan bahwa iPhone itu jelek, Tulisan ini hanya menyebutkan beberapa aspek Android yang lebih unggul dari pada iPhone

Andorid atau iPhone? Pasti banyak orang yang beranggapan bahwa system operasi IOS yang terdapat pada iPhone ini lebih unggul daripada system operasi android. Tapi bukan berarti sistem android tidak memiliki keunggulan, system android juga memiliki beberapa keunggulan yang bahkan tidak dimilik oleh sistem IOS keluaran Apple ini.

Kedua system operasi memiliki keunggulan dan kekuranganya masing-masing tergantung penggunanya saja yang menentukan system operasi mana yang lebih memenuhi kebutuhannya.

Sekarang kita akan membahas tentang beberapa aspek system android yang memiliki keunggulan dari system IOS.

 

Kustomisasi Tampilan Lebih Beragam

 

Bagi kalian yang suka melakukan kustomisasi tampilan antarmuka, Android jelas jadi pilihan utama. Sistem antarmuka Android memang dihadirkan lebih fleksibel sehingga pengguna tidak merasa bosan. Kalian bisa dengan bebas mencampur dan mencocokan setiap aplikasi dan widget untuk membuat tampilan yang unik pada home screen smartphone Android.

Dan Andorid juga menyediakan berbagai macam widgets dan kalian bisa mengtur atau mengutak-atik dengan mengganti ukuran, warna, font, dan juga data yang ditunjukan pada widgets

 

Software Android Lebih Fleksibel

Hal yang terdapat dari Android tetapi tidak bisa di dapatkan di iPhone berikutnya adalah, Android lebih mudah diubah atau dikustomisasikan sesuai selera kalian. Kalian bisa mengubah seluruh tampilan handphone kalian dengan bebas. Android juga bisa membuat penggunanya untuk mengganti aplikasi bawaan yang sudah ada ke aplikasi lainnya, Contohnya seperti Browser pencarian, keyboard, pemutar music.

 

Di Android Kalian Bisa Mengekspansi Storage Space

Ini juga adalah salah satu keunggulan yang dimiliki Andoid dan juga merupakan kelemahan dari Iphone. Kalian bsa menambahkan micro SD sebagai space tambahan jika kehabisan space memori pada perangkat android kalian. Sedangkan jika pada iPhone kalian kehabisan space memori, kalian harus menghapus beberapa file yang ada dalam perangkat iPhone kalian.

 

Memiliki Kapasitas Memori Besar dan Ditambah dengan Memori Eksternal

Kalian pengguna Android harus bersyukur, karena bisa menikmati kapasitas memori yang besar dan tersedianya kartu memori eksternal sebagai tambahan. Jadi, jika kapasitas memori internal 8 GB atau 16 GB yang disediakan terasa kurang, Kalian bisa menambahnya dengan memori eksternal hingga 512 GB.

Ini adalah sesuatu yang tidak dapat dinikmati oleh para pengguna iPhone, karena Apple sudah menentukan besaran kapasitas memori di setiap seri. Jika kapasitas memeri internal yang disediakan 8 GB atau 16 GB, maka cuma segitulah kapasitasnya, tidak bisa ditambah. Karena iPhone tidak menyediakan memori eksternal seperti di Android

 

Android menawarkan pilihan aplikasi yang lebih banyak

Jumlah di App Store yang terdapat pada iPhone hanya mencapai kurang lebih 1,96 juta, Karena Apple lebih ketat dalam menyeleksi aplikasi. Sedangkan di Google Play Store yang terdapat dalam Android hampir dua kali lipat jumlahnya daripada App Store, bahkan Andorid juga memungkinkan kalian bisa untuk menginstal aplikasi lain selain dari Google Play Store atau diluar dari Google Play Store.

 

Selain beberapa keunggulan di atas ada juga beberapa alasan kenapa banyak orang yang lebih memilih Andorid dari pada iPhone, Contohnya seperti :

  • Harga yang lebih Terjangkau
  • Banyak pilihan yang beragam
  • Mudah untuk mendapatkan aksesoris Andorid
  • Suku Cadang Android lebih murah dan mudah di dapatkan
  • Charger yang Universal

 

Tags

About The Author

MAqsyal 23
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel