Ini Adalah Salah Satu Hidangan Penutup yang Istimewa, Banana Pudding

19 May 2022 14:15 373 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Ini Adalah Salah Satu Hidangan Penutup Yang Istimewa, Banana Pudding

Bagi anda yang sangat menyukai dessert maka kami rekomendasikan untuk menyantap banana pudding yang bisa menjadi salah satu pilihan istimewa anda di akhir pekan. Dessert yang satu ini memiliki tekstur yang legit, lembut dan meleleh di lidah. Sangat tepat diberikan kepada para penggemar kuliner dimana di dalamnya ada perpaduan rasa cokelat dan keju sehingga menjadikannya sesuatu yang taka sing lagi di lidah.

Seperti yang anda ketahui bahwa buah pisang yang jumlahnya berlimpah di Indonesia merupakan salah satu buah paling favorit di Indonesia sedangkan cokelat adalah rasa yang selalu ada hampir di semua jenis dessert di dunia termasuk Indonesia. Sehingga tidak mengagetkan lagi jika dua bahan makanan ini dipertemukan untuk dicampur dalam bentuk dessert menarik yaitu banana pudding dengan tambahan es krim cokelat yang lumer di mulut.

Meskipun sepintas pandang dessert ini tergolong mewah namun sesungguhnya hidangan pencucui mulut yang satu ini terbuat dari bahan-bahan yang sangat mudah ditemukan di dapur. Bahan-bahan tersebut bisa ditemukan yang dijual dalam mall-mall dekat rumah anda. Lalu anda bisa membuatnya dengan mengkombinasikan buah pisang, custard atau vla instan, susu segar, biskuit dan es krim Wall’s Chocolate Deluxe yang akan menyumbangkan sejuta rasa cokelat yang pekat dan nikmat. Semarakkan suasana akhir pekan anda bersama dengan keluarga di rumah dengan menyajikan banana pudding sebagai hidangan pencuci mulut yang spesial.

Apakah anda tertarik dan penasaran bagaimana cara membuatnya ? Jangan khawatir karena anda akan bisa membuatnya dalam kurun waktu kurang dari satu jam di dapur. Selanjutnya anda tata buah pisang segar yang telah diiris pada bagian dasar wadah. Setelah tersusun dengan rapi masukkan Wall’s Chocolate Deluxe dan campurkan dengan adonan vla sembari menaburkan potongan pisang di sela-sela tuangan. Sentuhan terakhir adalah bisa dengan menghias banana pudding anda dengan tambahan whipped cream dan remahan biskuit secukupnya.

Kami yakin anda pasti akan menyukai dessert yang kami rekomendasikan tersebut di bawah ini. Ini adalah salah satu dessert yang memiliki banyak penggemar terutama dari kelompok pecinta cokelat-pisang jangan sampai ketinggalan untuk mencoba resep banana pudding yang satu ini. Daripada menunggu lama yuk langsung disimak bagaimana cara membuatnya ?

Resep Banana Pudding

Bahan utama yang disediakan :

  • 3 scoop Wall’s Chocolate Deluxe Ice Cream
  • 200 gram bubuk vla / custard instant
  • 500 ml fresh milk / susu UHT rasa plain dingin (bisa digantikan dengan 500 ml air dingin?
  • 1 buah pisang raja segar potong tipis-tipis
  • Biskuit secukupnya

Membuat topping :

  • Whipped cream secukupnya
  • Biskuit secukupnya

Cara membuatnya :

  • Kocok bubuk vla dengan susu cair hingga sedikit mengental dan tidak ada gumpalan.
  • Lalu tata biskuit dan potongan pisang di dalam dasar wadah.
  • Masukkan Wall’s Chocolate Deluxe ke dalam wadah lalu campurkan dengan vla.
  • Tambahkan dengan potongan buah pisang.
  • Beri whipped cream dan taburkan remahan biskuit.
  • Sajikan.

Selamat mencoba!

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 49
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel