Jalan-Jalan di Silicon Valley, Mampir Ke 7 Tempat Ini, Ya !

30 Jul 2021 11:30 1288 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Yuk jalan-jalan ke Silicon Valley, jangan lupa mampir ke tujuh tempat unik ini ya ......

Bagi para pecinta teknologi dan sains, Silicon Valley bagaikan sebuah surga. Mengingat popularitas area ini, meskipun anda bukan tech savvy, area ini wajib masuk ke dalam wishlist anda. Nyaris seluruh perusahaan teknologi yang mendunia memiliki kantor pusat di Silicon Valley. Ada kantor Facebook dan Instagram, eBay, LinkedIn, Netflix, Twitter, Google, Apple dan yang lainnya berpusat di kawasan yang dikenal sangat mewah dan mahal ini.

Para wisatawan yang sedang jalan-jalan ke California pada umumnya tidak akan melewatkan kesempatan untuk jalan-jalan ke Silicon Valley. Ada 7 tempat menarik yang dibuka untuk kunjungan turis antara lain sebagai berikut :

1/ Intel Museum

Tempat ini berdiri pada tahun 1968 merupakan salah satu perusahaan pembuat chip terbesar di dunia. Ada ratusan juta komputer mengaplikasikan prosesor intel. Sehingga tak mengherankan apabila logo Intel Inside® dijadikan sebagai logo paling dikenali di dunia. Begitu anda memasuki museum ini seperti anda berada di dunia chip komputer. Dengan metode hands-on, para pengunjung bisa dengan mudah mempelajari perbedaan beragam tipe chip, cara pembuatan chip, dan bagaimana chip digunakan dalam produk sehari-hari. Menariknya, koleksi yang dipamerkan sering berganti-ganti sehingga para pengunjung yang datang secara berkala bisa mengikuti kemajuan teknologi yang bergerak sangat cepat. Di bagian toko souvenir para pengunjung bisa membeli pakaian atau perhiasan yang eksklusif.

2/ Googleplex

Di dalam area Googleplex (adalah sebutan untuk kantor pusat Google) di Mountain View, anda dapat menemukan koleksi patung android dalam ukuran besar yang dibuat dari bahan plastik. Nama patung ini diambil dari berbagai versi nama kode operating system dari android mobile, yang mengambil nama-nama camilan manis dan beragam hidangan penutup. Ada kukis, donat, pie, dan permen lolipop. Area yang menarik banyak perhatian turis ini menjadi spot wajib untuk berfoto selfie.

3/ The Tech Interactive

Tempat ini dahulu dikenal dengan sebutan The Museum of Innovation yang disebut-sebut sebagai pusatnya kecerdasan manusia, yang menyebabkan semua hal mungkin bisa saja terjadi. Para pengunjung usia berapa pun pasti akan merasa senang mengeksplorasi museum ini karena akan bersentuhan secara langsung dengan teknologi yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan. Di dalam museum dilengkapi dengan Hackworth IMAX Dome Theatre, kafe, dan toko-toko souvenir yang mempunyai 5 galeri khusus memamerkan koleksi bersifat interaktif. Museum ini ibarat sebuah playground bagi para penyuka teknologi.

4/ Apple Park Visitor Center

Visitor Center memiliki desain futuristik yang merupakan dek observasi di bagian rooftop, dilengkapi kafe, tempat duduk luar ruang, dan meja kayu di bagian dalam ruangan. Di dek observasi para pengunjung bisa melihat-lihat gedung utama Apple yang mirip dengan sebuah cincin. Yang paling menarik di sini adalah area pameran yang memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menjajal kecanggihan teknologi augmented reality untuk menjelajah Apple Park (sebutan untuk kantor pusat Apple) secara virtual dengan mengaplikasikan iPad. Kalau anda merasa penasaran ingin melihat-lihat produk Apple terkini maka bisa jalan-jalan ke Apple Store yang dibuka secara umum. 

5/ Computer History Museum

Temukan perjalanan perkembangan komputer di seluruh dunia dari awalnya sebesar ruangan hingga menjadi super mini dan sangat ringan yang saat ini memungkinkan anda untuk menggenggamnya. Di sini dipamerkan sekitar 90.000 benda-benda yang secara langsung berhubungan dengan dunia teknologi yang menjadikannya salah satu museum dengan koleksi terbanyak di dunia. Belum lama ini ada tambahan satu area pameran yang berisikan kendaraan yang dapat menyetir sendiri sebagai bahan hiburan para penonton.

6/ Stanford University

Perguruan tinggi yang satu ini menjadi pusat penelitian berbagai hal yang sukses melahirkan sederetan scientist terhebat di dunia. Saking ternamanya hingga kebanjiran pengunjung dari seluruh dunia, Stanford menyediakan Campus Walking Tours gratis untup grup-grup yang jumlahnya tidak lebih dari 9 orang. Tur dilakukan berdurasi satu jam setiap hari mulai pukul 11.30 hingga 15.30. Lebih dari 150.000 tamu berkunjung ke kampus ini setiap tahunnya.

Mahasiswa/wi yang berperan sebagai pemandu akan memberikan informasi tentang kampus dan lingkungan sekitarnya. Mereka sangat memahami kisah-kisah tentang sejarah berdirinya kampus, apa-apa saja yang ditawarkan kampus tersebut secara akademik, dan kehidupan mahasiswa/wi di sana. Anda akan diajak jalan-jalan ke beberapa spot di dalam area kampus seperti perpustakaan, memorial church, engineering quad, white plaza, main quad dan Stanford bookstore. Yang paling menonjol adalah hoover tower observation platform yang memungkinkan para pengunjung melihat-lihat pemandangan sekitar dengan jangkauan pandang hingga 360 derajat.

7/ NASA Ames Exploration Center

Bagi anda penyuka dunia astronomi pastilah betah berkunjung ke tempat ini. Anda bisa mendapatkan banyak informasi tentang seluk beluk planet-planet lainnya dengan cara yang seru dan mengasyikkan. Di dalam teaternya anda bisa menikmati pemandangan planet Mars dan Saturnus. Ada pula display interaktif bernama Edgarville yang memungkinkan para pengunjung mengatur lalu lintas udara di bandara fiktif. Sementara itu, di area Kennedy Space Center terdapat Mercury Capsule yang digunakan untuk misi luar angkasa. Beragam kostum luar angkasa baik yang bersejarah maupun yang futuristik juga dipamerkan.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel berjudul ‘Jalan-Jalan Di Silicon Valley, Mampir Ke 7 Tempat Ini, Ya!’ yang kami rangkum dari sebuah sumber berita. Semoga anda berminat.

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel