Cara Penggunaan Handphone Windows Phone agar Lebih Maksimal

6 Jan 2013 16:00 5553 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Windows Phone merupakan salah satu pesaing baru di kancah dunia mobile. Berbagai fitur menarik ditawarkan ke pasar untuk menarik hati para konsumen. Kali ini Plimbi akan membahas tips dan **cara penggunaan handphone** jenis Windows Phone untuk melakukan browsing dan juga melakukan update untuk Windows Phone.

Windows Phone merupakan salah satu pesaing baru di kancah dunia mobile. Berbagai fitur menarik ditawarkan ke pasar untuk menarik hati para konsumen. Kali ini Plimbi akan membahas tips dan cara penggunaan handphone jenis Windows Phone untuk melakukan browsing dan juga melakukan update untuk Windows Phone.

Update Windows Phone

Melakukan update adalah salah satu kegiatan penting dalam menggunakan Smartphone. Selain untuk mendapatkan fitur baru yang umumnya sudah banyak ditunggu, melakukan update sistem operasi juga dapat mengurangi berbagai macam bug yang ada di dalam ponsel anda. Selain itu juga update dapat membantu anda menghindari serangan virus dan serangan lainnya yang mengancam ponsel anda. Inilah cara untuk melakukan update terhadap Windows Phone.

  • Hubungkan ponsel Windows Phone Anda dengan PC, yang sudah terinstall aplikasi Zune dengan menggunakan kabel data microUSB yang tersedia pada paket penjualan. Tidaklama setelah di hubungkan secara otomatis aplikasi Zune akan terbuka. Jika tidak secara manual Anda dapat membukanya. Setelah itu ponsel akan terdeteksi langsung apakah ada update atau tidak. Jika tidak, Anda dapat memilih settings >Phone>Updates.

  • Klik update Now.

  • jika ponsel Zune secara otomatis mendapatkan update untuk ponsel Anda, maka akan muncul seperti dibawah ini. Lalu klik next.

  • Tunggu proses update mulai dari checking update dan Downloading update.

  • Selama proses berlangsung, aplikasi Zune akan merestart ponsel Anda. Biarkan hal ini terjadi, jangan Anda sentuh ponsel Anda, apalagi melepas kabel data, karena proses belum selesai.

  • Selanjutnya ponsel akan meneruskan proses update dengan creating backup, installing updates, downloading updates.

  • Dan aplikasi Zune Sekali lagi akan akan merestart ponsel.

  • Jika proses update selasai maka akan muncul Succeccful Update, lalu klik Finish.

  • Untuk memastikan apakah ponsel Anda sudah terupdate dengan sempurna Anda dapat mengeceknya kembali melalui menu settings lalu pilih Phone, lalu Update, maka aplikasi ini akan mengecek kembali update. Jika sudah sempurna akan muncul seperti di bawah ini.

Melakukan Browsing

Browsing merupakan kegiatan dengan intensitas yang cukup tinggi. Berbagai informasi dapat kita temukan dengan melakukan browsing dari ponsel kita. Selain cepat dan praktis, tentunya kaya akan ilmu yang sangat berharga. Kali ini Plimbi akan membahas bagaimana melakukan browsing sehingga akan mempermudah anda dalam melakukan browsing dengan Windows Phone.

  • Gampang Dibaca. Agar mudah dibaca, Anda bisa memperbesar teks dengan men-tap dobel pada teks yang terseleksi. Tap dobel lagi untuk mengembalikan ke ukuran semula.

  • Langsung Kontak. Jika Anda menemukan nomor telepon atau alamat di sebuah halaman website, Anda dapat men-tapnya untuk menelepon nomor tersebut atau menampilkan alamat dalam peta online. Hanya saja fitur telepon itu berlaku hanya di beberapa negara saja.

  • Lihat Status. Jika menggunakan tampilan utuh halaman browser dengan menggunakan fungsi Maximize maka berstatus dan indikator lainnya jadi tersembunyi. Untuk melihat indikator-indikator tersebut dengan cepat, tap saja [More (…)].

  • Sharing Halaman. Jika ada halaman menarik di jagad maya dan Anda hendak membaginya ke teman di Facebook, langsung saja tap [More (….)] lalu pilih [Share page]. Pilih [Social Networks].

  • Tap-Tahan. Jika ada link yang hendak disalin, di-share, atau dibuka, Anda bisa melakukannya dengan men-tap-tahan link tersebut lalu pilih [Copy] untuk menyalin; pilih [Share] untuk membagi pakai; atau pilih [Open] untuk membuka halaman link pada tab baru.

  • Lihat Keseluruhan. Jika ingin melihat keseluruhan yang ada di sebuah alamat website. Swipe (usap) ke kanan atau kiri pada teks alamat atau URL lalu lihatlah tampilan keseluruhannya.

  • Ganti Jendela Tab. Ada beberapa cara untuk berganti jendela tab. Jika Anda membuat jendela baru dengan men-klik tombol [New Tab] maka untuk balik ke jendela tab sebelumnya, cukup dengan men-tap atau menekan tombol [Back]. Jika ingin berganti ke tab yang diinginkan, tap atau tekan-tahan pada tombol [Back] lalu pilih tab jendela yang ingin dituju. Pastikan halaman yang dituju sudah terbuka terlebih dulu.

  • Akses Ke Favorit. Jika Anda suka menandai halaman website kesukaan ke dalam daftar Favorites, Anda bisa mengaksesnya dengan cepat. Cukup tap pada kotak alamat lalu ketikkan huruf awal alamat web dan browser akan menampilkan prediksi alamat yang dimaksud. Jika muncul alamat yang dimaksud, langsung saja tap.

  • Hapus History. Jika jejak browsing ingin diamankan, Anda dapat menghapusnya. Untuk menghapusnya, Anda bisa melakukannya dengan men-tap tombol [More (….)] > [Settings] > [Delete History]. Semua temporary files, histori, dan cookies akan dihilangkan.

  • Tandai Favorit. Jika ada website yang sering Anda kunjungi, pasang saja link-nya ke start screen hape. Buka dulu halaman website di browser, lalu tap [(…)] lalu pilih [Pin to Start]. Pasang di tile yang Anda inginkan di start screen. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel