5 Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya secara permanen

9 Mar 2020 10:40 131 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Cara alami obati kutu rambut dari minyak kelapa hingga minyak zaitun
  Kutu rambut dikepala membuat  rasa  gatal .Rasa gatal akibat kutu rambut makin terasa ,karena banyak telur kutu rambut bersarang di kepala rambut.    Kepala rambut  yang banyak kutu rambutnya  membuat rambut kotor ,berketombe dan kusam .   Kutu rambut adalah parasit kecil yang mampu menghisap darah dikepala .Kutu rambut diyakini bisa bertelur di kepala rambut. Telur kutu rambut tersebut biasanya berada dibagian rambut yang dekat kulit kepala.   Kutu rambut hanya terdapat pada manusia dan cara penularannya pun terjadi pada sesama manusia.Kuturambut  biasanya dialami oleh anak-anak usia sekolah. Anak-anak rentan terhadap kutu rambut .Orang dewasa juga bisa mengalami kutu rambut, akibat dari penularan kutu rambut dari anak yang memiliki kutu rambut  yang tinggal satu rumah.   Sejumlah cara dilakukan oleh sebagian orang untuk menghilangkan kutu rambut beserta telurnya agar kutu rambut hilang secara permanen.   Berikut cara alami menghilangkan kutu rambut dikepala rambut beserta telurnya secara permanen yang Kamu wajib mencobanya:    

1) Bawang putih

  Bawang putih diyakini mengobati dan menghilangkan kutu rambut pada kulit kepala secara alami. Kandungan antioksidan dan vitamin pada bawang putih mampu membuat kulit kepala sehat dan segar .   Cara mudah menghilangkan kutu rambut pada kulit kepala dengan ramuan bawang putih: Bersihkan  10 buah bawang putih dari kulitnya selanjutnya potong-potong bawang putih sesuai selera. Setelah bawang putih dipotong-potong kemudian haluskan bawang putih sampai halus.Pilih jeruk nipis yang masih segar dan potong dibagi 2.   Peras jeruk nipis hingga sendok makan .Campurkan perasan jeruk nipis dengan bawang putih yang telah dihaluskan secara merata hingga menjadi pasta.    Oleskan campuran air jeruk nipis dan bawang putih pada kulit kepala sampai rata. Diamkan campuran air jeruk nipis dan bawang putih pada kulit kepala hingga 30 menit .Setelah didiamkan selama 30 menit bersihkan rambut sampai bersih.      

2) Minyak Zaitun

Minyak zaitun diyakini mampu menghilangkan kutu rambut pada kulit kepala.   Kutu rambut bisa mati dan mencegah datangnya kutu rambut kembali dengan rutin memakai minyak zaitun membuat kepala rambut dan rambut  lebih sehat    Cara menghilangkan kutu rambut pada kulit kelapa mudah. Keramaslah rambut sampai bersih dengan memakai sampho rambut sesuai jenisrambutmu.Keringkan rambut dengan handuk sampai kering. Oleskan minyak zaitun pada kulit kepala rambut secukupnya secara merata   sebelum tidur malam sembari dipijat agar sirkulasi darah pada kepala rambut bisa bekerja dengan baik .   Setelah dioleskan pada kulit kepala secara merata selanjutnya tutup kepala dengan penutup kepala.   Diamkan minyak zaitun di kulit kepala  selama semalaman .Setelah bangun tidur bilaslah rambut dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur kulit kepala agar terasa segar kembali dan rasa gatal akibat kutu rambut akan berkurang.        

 

3) Minyak kelapa

  Minyak kepala efektif menghilangkan kutu rambut 80% kutu rambut mati. Kandungan vitamin C,antioksidan dalam minyak kelapa diyakini mampu mengobati kutu rambut . Cara mengobati kutu rambut pada kulit kepala mudah. Bersihkan  rambut sampai bersih dan keringkan  rambut dengan handuk sampai kering .Hangatkan 2 cendok minyak kelapa sampai hangat kuku. Oleskan secukupnya minyak kelapa yang telah dihangatkan pada kulit kepala secara merata. Sambil dioleskan minyak kelapa pada kulit kepala pijat kulit kepala dengan pelan-pelan dengan jari tangan selama 15 menit. Selanjutnya tutup kepala dengan penutup kepala dan diamkan minyak kelapa pada kulit kepala selama semalaman. Pagi harinya cuci rambut dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini seKulit kepala yang telah dioleskan minyak kelapa selama semalaman akan terasa segar dan rasa gatal akibat kutu rambut akan kutu rambut akan berkurang      

 

4) Garam dapur

Garam dapur dikenal sebagai bumbu dapur yang melezatkan semua masakan.Rasa asin pada garam diyakini mampu membuat kutu rambut tidak bisa mengganggu lagi. Campuran garam dan cuka bisa menghilangkan kutu rambut beserta telurnya.     Itulah 4 cara alami menghilangkan kutu rambut untuk Kamu Ketahui dan semoga bermanfaat.            
Tags

About The Author

Suryatiningsih 35
Ordinary

Suryatiningsih

Content Writers tinggal di Magelang yang senang berbagi ilmu pengetahuan

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel