Inilah 5 Keunikan Kota Wuhan yang Belum Kamu Ketahui

18 Feb 2020 17:20 243 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kota Wuhan,kota unik di China dari kota pintar hingga kota pendidikan

Kota Wuhan, provinsi Hubei Tiongkok sedang viral saat ini lantaran wabah virus Corona .Virus corona disebut berasal dari Kota Wuhan membuat kota ini sepi ,sunyi seperti kota mati.

Kota Wuhan yang berada di kawasan pesisir di tepi utara suly kota ini  indah dan memiliki berbagai julukan mulai dari kota wisata , kota terbesar di asia tengah hingga kota pintar 2020.Berikut alasannya:

 

1) Kota wisata 

Kota Wuhan yang berada di kawasan pesisir sungai Yangtse memiliki potensi wisata yang menajubkan .Kota Wuhan terdiri dari tiga kota yang berbeda disekitar Sungai Han dan Sungai Yangtse. Sungai Yangtse  melintasi wilayah Wuhan  dari barat ke timur membelah Kota Wuhan,  membuat kota ini indah kaya destinasi wisata alam dan budaya yang memesona .

Ketika berkunjung ke kota Wuhan setidaknya menemukan beberapa destinasi wisata yang menggoda untuk dijelajahi mulai Yellow Crane Tower hingga  menikmati keindahan danau East Lake yang lokasinya berada tepi selatan Sungai Yangtse.

Destinasi wisata yang bisa dijumpai di Kota Wuhan salah satunya Yellow Crane Tower . Yellow Crane Tower dibangun tahun 223 Masehi  berada di Bukit Ular ini memiliki spot wisata yang menarik disebut The First Scenery  Under Heaven. Menara Yellow Crane Tower menjadi simbol Kota Wuhan dan paling terkenal di selatan Sungai Yangtse.

 

2) Kota pintar 2020

Pemerintah China menetapkan Kota Wuhan di provinsi Hubei sebagai kota pintar yang berintegerasi di tahun2020. Sejak ditetapkan sebagai kota pintar Kota Wuhan akan melakukan investasi besar-besaran di infrastruktur bertehnologi canggih. Cara ini membuat warga Kota Wuhan hidup layak dan aman.

Wuhan menjadi kota percontohan pertama program kota pintar di China .Saat ini Wuhan membuka tender membuat kota ini menjadi kota pintar. Kota Wuhan dalam membangun kota pintar menggunakan tehnologi informasi untuk menjalankan kehidupan kota yang lebih efisien.

Kota pintar Wuhan dalam pembangunannya menggunakan teknologi komputerisasi mulai urusan adminitrasi pendidikan hingga transportasi dilakukan secara efektif.

 

3) Kota terbesar di wilayah China tengah

Kota Wuhan yang memiliki luas 8.494,41 kilometer persegi,atau dua belas kali lebih besar dari Kota Jakarta .  Jumlah penduduk mencapai 1200 jiwa per kilometer persegi atau 11 juta jiwa. 11 juta  jiwa ini mendiami tiga distrik di Kota Wuhan yaitu Kota Wuchang. Kota Hanyang dan Kota Hankou dinobatkan sebagai kota terbesar di wilayah China tengah.

 

4) Salah Satu kota tersibuk di daratan China 

Pesatnya perkembangan ekonomi Kota Wuhan membuat kota ini berkembang menjadi kotametropolitan.Wuhan kini berkembang menjadi kota  terbesar ke tujuh di China dan ke-42 di dunia dengan wilayah mencapai 8.494,41 kilometer persegi atau dua belas kali lebih besar dari Kota Jakarta menjadikan kota ini maju dan salah satu kota  paling sibuk di China 

 

5) Wuhan salah satu kota kuno di China 

Kota Wuhan telah ada sejak ratusan tahun yang lalu berdiri tahun 1500 sebelum masehi atau  kurang lebih   berusia 3000 tahun. Wuhan sebuah kota berada ditepi utara Sungai Yangtse yang membentang dari China Barat hingga wilayah kota Shanghai.

Kota Wuhan pertama muncul pertama kali saat terjadi  pemberontakan Wuchang tahun 1911.Daripemberontakan Wuchang inilah Dinasti Qing jatuh dan  menghantarkan berdirinya Republik Rakyat Tiongkok seperti sekarang ini.

Itulah 5 keunikan Kota Wuhan yang menarik untuk Kamu ketahui.

Tags

About The Author

Suryatiningsih 36
Ordinary

Suryatiningsih

Content Writers tinggal di Magelang yang senang berbagi ilmu pengetahuan

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel