Yuk Kenali Lebih Dekat Kota Wuhan di China, Pusatnya Virus Corona

17 Feb 2020 12:50 1131 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Kota Wuhan yang di provinsi Hubei,Tiongkok sebelum virus corona fenomenal sebenarnya Wuhan kota Budaya hingga kota besar di China Tengah
Kota Wuhan sedang viral saat ini. Kota Wuhan berada di provinsi Hubei, Tiongkok  disebut sebagai tempat pusat virus Corona .Virus corona di kota Wuhan telah merenggut nyawa ratusan orang .Kini Kota Wuhan sepi bak kota mati tak berpenghuni.
 
Sebelum Kota Wuhan viral dan terkenal  seperti sekarang .Wuhan merupakan kota terbesar di China tengah .Kota Wuhan  berdiri tahun 1500 sebelummasehi. Kota Wuhan merupakan kota terpadat penduduknya di asia tengah kurang lebih jumlahnya 9.100.000 jiwa 2006.
 
Kota Wuhan yang memiliki luas 8.494,41 kilometer persegi,atau dua belas kali lebih besar dari Kota Jakarta .  Jumlah penduduk mencapai 1200 jiwa per kilometer persegi atau 11 juta jiwa.
 
11 juta  jiwa ini mendiami tiga distrik di Kota Wuhan yaitu Kota Wuchang. Kota Hanyang dan Kota Hankou dinobatkan sebagai kota terbesar di wilayah China tengah.
 
Wuhan berada di kawasan sungai Yangtse dan sungai Han kinu berkembang begitu cepat.Kota Wuhan merupakan gabungan   3 wilayah lain sekitar Sungai Yangtse
 
3 kota yang bergabung menjadi Kota Wuhan yaitu kota Wuchang,Hanyang  dan kota Hankou menjadikan Kota Wuhan menjelma sebagai kota metropolitan.3 kota yang bergabung menjadi kota Wuhan biasa disebut distrik.
 
Hal yang menarik dari Kota Wuhan yaitu letak Kota Wuhan yang berada di sepanjang sungai Yangtse. Sungai Yangtse terpanjang ketiga setelah sungaj Amazon di Aml
erika Selatan dan Nil di  Utara .
 
 
Berkunjung ke Kota Wuhan akan menjumpai banyak  bangunan sejarah  yang memiliki arsitekturmegah. Bangunan bersejarah yang banyak dijumpai di kota Wuhan karena kota Wuhan salah satu kota kuno di China sehingga ketika berkunjung ke kota ini banyak ditemui destinasi wisata yang indah mulai dari Yellow Crane Tower hingga danau East Lake yang berada  ditepi utara Sungai Yangtse.
 
Destinasi wisata yang bisa dijumpai di Kota Wuhan salah satunya Yellow Crane Tower. Yellow Crane Tower dibangun tahun 223 Masehi  berada di Bukit Ular ini memiliki spot wisata yang menarik disebut The First Scenery  Under Heaven .Menara Yellow Crane Tower menjadi simbol Kota Wuhan dan paling terkenal di selatan Sungai Yangtse.
 
Keindahan destinasi wisata alam yang dimiliki kota Wuhan  membuat kota ini seringkali menjadi tempat tujuan wisata.Perjalanan menjelajah Kota Wuhan terus dilanjutkan  .Berkeliling Kota Wuhan yang ada di provinsi Hubei banyak menjumpai perguruan tinggi.
 
Setidaknya di kota Wuhan ada 53 perguruan tinggi yang terkenal kualitasnya .Tidak heran kota ini menjadi tempat menempuh pendidikan dari berbagai negara di penjuru dunia.
 
Kota Wuhan juga dikenal sebagai  pusat industri .Berbagai jenis perusahaan internasional bermarkas di kota ini membuat ekonomi di kota ini berkembang demikian pesat.
 
Pesatnya perkembangan ekonomi Kota Wuhan membuat kota ini berkembang menjadi kotametropolitan.Wuhan kini berkembang menjadi kota  terbesar ke tujuh di China dan ke-42 di dunia dengan wilayah mencapai 8.494,41 kilometer persegi, atau dua belas kali lebih besar dari Kota Jakarta menjadikan kota ini maju dan salah satu kota  paling sibuk di China .
 
Tags

About The Author

Suryatiningsih 45
Ordinary

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel