Tempat Wisata Asyik di Desa Kalibiru,Kulonprogo,Yogyakarta

27 Dec 2019 09:39 1074 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Desa wisata Kalibiru ,salah satu desa wisata yang menawarkan destinasi wisata alam mulai dari keindahan pegunungan Menoreh hingga spot wisata menarik gardu pandang 

Daerah Kulonprogo dikenal keindahan alamnya yang mempesona .Di daerah ini kini muncul berbagai destinasi wisata alam yang menawan salah satunya desa wisata.Desa wisata yang ada di kawasan Kulonprogo  banyak jumlahnya yang menawarkan tradisi dan keindahan alam di antaranya Desa wisata Kalibiru.

Desa Kalibiru  salah satu desa wisata yang ada  di Desa Sermo,Hargowilis ,Kecamatan Kokap,Kulon Progo ,Yogyakarta  Desa wisata Kalibiru terletak pada ketinggian  450 mdpl berada dikawasan perbukitan Menoreh berjarak 40 km dari kota Yogyakarta atau 7 km dari kota Wates.

Perbukitan Menoreh yang ada  di kawasan Desa Kalibiru adalah sisi lain dari keindahan alam desa wisata Kalibiru di Yogyakarta.Perbukitan Menoreh terkenal keindahan alamnya yang mempesona .Selain keindahan perbukitan Menoreh yang instagramable ada spot lain yang tak kalah menarik  salah satunya  gardu pandang.

Gardu pandang yang ada di desa wisata Kalibiru  dibangun di atas pohon dengan berbagai bentuk yang unik .Gardu pandang tidak hanya hanya 1 melainkan  6 gardu pandang sekaligus  dibangun oleh warga setempat diberbagai tempat di kawasan perbukitan Menoreh.Menariknya 6  gardu tersebut menghadap ke waduk Sermo pemandangan yang menajubkan.Dari gardu pandang dapat melihat dari dekat keindahan alam sekitar pegunungan menoreh dan waduk sermo

Wisata Kalibiru dikenal spot foto panggung terpopuler d i Kulon Progo betapa tidak dari Kalibiru dapat melihat keindahan perbukitan Menoreh yang subur kemudian bila cuaca cerah dapat menyaksikan debur ombak pantai selatan dari kejauhan.

Disisi timur  dapat melihat panorama alam yang eksotis begitu berkesan .Di perbukitan ini terdapat prasasti batu,menara pandang serta fly over.Menara pandang yang ada diperbukitan Menoreh menjadi spot menarik melihat Waduk Sermo dari ketinggian. Selain itu dari menara pandang dapat melihat indahnya  matahari tenggelam disisi Barat .

Dari gardu pandang ini bisa melakukan kegiatan lain yang asyik yaitu flying fox dengan pilihan 50-85 meter dengan biaya 10000. Aktivitas lain tak kalah mengasyikan trekking dengan berbagai alternatif medan yang bisa dipilih sesuai kemampuan dari.1,5 km,3 kilometer ,5 kilometer dan 7 kilometer.

Sensasi lain yang ada di desa wisata Kalibiru selain gardu pandang yang dibangun di atas pohon adalah outbound sebagai arena  wahana bermain yang berintegrasi dengan gardu pandang begitu asyik mulai jembatan gantung,flying fox dan beberapa outbound yang menarik dan berkesan.Spot wisata yang ditawarkan membuat desa ini menjadi rekomendasi sebagai tempat wisata.

Tags

About The Author

Suryatiningsih 45
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel