Indahnya Gunung Sindoro dilihat dari Desa Kruwisan, Temanggung

12 Dec 2019 09:42 211 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gunung Sindoro terlihat indah dari Desa Kruwisan  Temanggung asyik sebagai tempat alternatif wisata

Gunung Sindoro  tinggi 3153 mdpl berada di Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo,Temanggung, Jawa Tengah .Gunung Sindoro ini juga  berada di daerah  berbatasan antara wilayah Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo ,Jawa Tengah.Gunung Sindoro dikenal sebagai tempat lokasi pendakian dan camping  ground yang mengasyikkan.

 

 1) Spot Foto yang Menajubkan

Ingin melihat keindahan Gunung Sindoro yang menajubkan dan mempesona  Kamu  bisa datang ke Desa Kruwisan .Panorama alam  Gunung Sindoro yang eksotis dan menajubkan bisa kamu lihat dengan indahnya  dari Desa Kruwisan .

Desa Kruwisan berada di kaki Gunung Sumbing dan  terletak pada ketinggian 1.200 mdpl . Berjarak 23,4 km dari kota Temanggung ini menjadi tempat yang asyik melihat keindahan Gunung Sindoro.

Desa Kruwisan terletak pada ketinggian 1200  mdpl tepatnya  berada di Kecamatan Kledung, Temanggung ,Jawa Tengah .Keindahannya Gunung Sindoro dari Desa Kruwisan yang ngehits bisa  menjadi alternatif wisata baru buat Kamu  yang suka berpetualang.

Sensasi keindahan Gunung Sindoro makin ngehits bila cuaca tidak berkabut dan tidak mendung. Dari Desa Kruwisan Kamu bisa melihat keindahan Gunung Sindoro dengan jelas.Sebuah  spot foto yang indah bisa menjadikan feed instagrammu  kian cantik.

Dari Desa Kruwisan Kamu bisa melihat keindahan Gunung Sindoro yang dikelilingi rimbunan pepohonan dan  hamparan persawahan nan hijau dikaki gunung .Rimbunan pepohonan dihutan yang ada di sekitar Gunung Sindoro masih alami dan asri dari kejauhan membuatku jatuh hati. 

Keindahan Gunung Sindoro yang eksotis dan mempesona adalah  pemukiman penduduk yang ada di kaki gunung yang bisa dilihat dengan indahnya dari Desa Kruwisan .Menariknya lagi pemukiman penduduk yang dikaki  Gunung Sindoro dikelilingi hamparan persawahan dan rimbunan pepohonan nan hijau menjadi pemandangan yang tak terlupakan dalam memori.

Sebuah pemandangan yang indah buat pengalaman tak terlupakan .Keindahan Gunung Sindoro makin menawan hati saat Kamu lihat dikala matahari terbit di pagi hari  dan matahari terbenam di sore hari.

 

2) Areal pertanian yang indah dikaki Gunung Sindoro

Kawasan Desa Kruwisan sebagian besar adalah hamparan  lahan pertanian yang luas menghijau  seluas 313,1 hektar yang indah  memanjakan mata. Ketika  berkunjung ke Desa Kruwisan Kamu disambut panorama alam yang indah dan hamparan persawahan nan hijau di kaki Gunung Sindoro  yang berbukit buatmu jatuh hati.

Selain Kamu dimanjakan hijaunya hamparan persawahan dan pemandangan alam pegunungan nan indah  Kamu pun bersiap pakai pakaian tebal mengingat udara dingin menemanimu selama  berada di Desa ini.

Hawa dingin dan kabut tebal  seringkali menyelimuti  dan menghiasi kawasan Desa Kruwisan dipagi hari. Ditambah lagi kawasan ini berada di daerah pegunungan yang asri dan masih  alami buat daerah ini sejuk dan nyaman dihati.

Sensasi keindahan hijaunya  hamparan persawahan di kaki Gunung Sindoro  memang ngehits. Areal lahan pertanian berada dibukit buat lahan pertanian seperti  sawah terasering yang indah  memanjakan mata buat liburanmu makin berkesan dan mengasyikkan.
 
Panorama alam Gunung Sindoro yang eksotis dilihat dari Desa Kruwisan menjadi rekomendasi yang asyik sebagai alternatif  tempat  wisata di Temanggung.

Tags

About The Author

Suryatiningsih 34
Ordinary

Suryatiningsih

Penulis adalah Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel