Pesona Taman Bunga Seribu Cinta di Muntilan, Magelang

6 Dec 2019 11:25 542 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Taman bunga seribu.cinta ,sebuah taman yang unik berbentuk love cinta yang terletak dilereng Sungai Blongkeng hingga terlihat seperti terasering

Taman bunga adalah salah satu destinasi wisata yang ngehits saat in. Di Magelang ada banyak  destinasi wisata taman bunga kekinian dan instagramable yang bisa dijadikan sebagai alternatif tempat wisata bagi wisatawan salah satunya adalah Taman Bunga Seribu Cinta. Taman bunga Seribu cinta yang berlokasi dibantaran kali Blongkeng tepatnya di Dusun Dangean, Desa Gulon, Kecamatan Salam Kabupaten Magelang,Jawa Tengahini unik dan alami. Taman bunga Seribu cinta bisa dibilang unik,karena lokasinya berada dikawasan bantaran Sungai Blongkeng.

Uniknya lagi desain Taman bunga Seribu Cinta berbentuk lambang cinta yang didominasi warna pink berada di dataran tinggi sungai Blongkeng hingga seperti terasering yang mempesona. Indahnya taman bunga Seribu Cinta dihiasi aneka ornamen yang asyik sebagai spot foto yang instagramable dan  menjadi cirikhas Taman Bunga Seribu Cinta yang membuat siapapun jatuh cinta saat berwisata ria ke taman bunga Seribu cinta yang berkesan romantis ini.

Taman bunga Seribu Cinta yang berlokasi dipinggir Sungai Blongkeng ini memiliki desain arsitektur bangunannya unik dan berciri khas berbentuk love cinta. Warna dominan warna pink yang menghiasi taman bunga Seribu Cinta menjadi daya tarik tersendiri membuat feed instagrammu makin cantik dan rapi.Apalagi jumlah love pink tidak hanya satu melainkan mencapai puluhan membuat taman ini jadi rekomendasi sebagai alternatif tempat wisata.Taman bunga Seribu Cinta berbentuk love cinta ini ukurannya kecil dengan didesain sedemikian rupa terletak dipinggir kali Blongkeng hingga terlihat seperti dataran tingggi terasing dengan taman love cinta penuh  indah mempesona dipandanng mata membuat hati jatuh cinta.

Sungai Blokeng sebagai tempat lokasi Taman bunga Seribu cinta adalah wilayah perbatasan yang membelah antara kecamatan Muntilan dan Kecamatan Salam .Kawasan bantaran sungai Blokeng sebelum menjadi taman yang indah seperti sekarang ini awalnya kawasan tersebut terkesan kumuh, tetapi kini kesan kumuh tak lagi terlihat setelah pemerintah setempat menyulapnya menjadi sebuah taman bunga yang indah & romantis. Taman bunga yang bangunannya sebagian besar berbentuk love dengan dominasi warni pink berjumlah puluhan yang letaknya dipinggir sungai Kali Blongkeng menjadi tempat yang romantis bercengkrama bersama keluarga, teman, sahabat sambil berselfie ria.Taman bunga berbentuk love pink makin menambah nuansa romantisme yang tak terlupakan.


Panorama taman bunga Seribu cinta yang instagramable apalagi lokasi taman berada di bantaran kali Blongkeng membuat makin betah berlama lama bermain di taman bunga Seribu cinta yang romantis ini.Pasalnya sembari berselfie ria ditaman bunga Seribu cinta dapat melihat pemandangan kali dengan air mengalir yang cukup deras dari bendungan menambah keasrian,keindahan taman bunga Seribu cinta ini


Wisatawan juga dapat melihat keindahan lain yang ada disekitar kawasan kali Blongkeng dengan berjalan-jalan diatas jembatan kali Blongkeng. Di atas jembatan kali Blongkeng kini wisatawan dapat melihat keindahan taman gantung yang terdiri tanaman hias yang ditanam pot bunga ukuran kecil-kecil diletak di pagar jembatan yang didesain sedemikian rupa menambah sensasi tersendiri bagi wisatawan.


Ketika Wisatawan berjalan-jalan diatas jembatan kali Blongkeng sembari melihat taman gantung dipagar jembatan. Wisatawan juga bisa melihat keindahan taman bunga Seribu Cinta dari atas jembatan sembari pula melihat kota Muntilan dari jembatan kali Blongkeng, melihat keindahan alam sekitarnya dan keramaian lalu lalan kendaraan dari arah Yogyakarta dan arah Magelang. Kini Taman bunga Seribu Cinta yang ada kawasan kali Blongkeng menjadi tempat buruan para Wisatawan, penggiat foto selfie, karena tempat ini yang instagramable sambil mendengar gemerik air sungai yang makin membuatnya jatuh Cinta.


Lokasi taman Bunga Seribu Cinta tepatnya berada bantaran Sungai Blongkeng di Dusun Daengan. Desa Gulon Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Harga tiket masuk Rp 5000 / orang wisatawan dapat menikmati keindahan sungai Blongkeng dengan sensasi taman berbentuk love pink yang indah mempesona.

Tags

About The Author

Suryatiningsih 34
Ordinary

Suryatiningsih

Penulis adalah Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel