Game Popular Sepanjang Masa

8 Oct 2019 13:57 654 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada game favorit kalian di artikel ini gak?

Apakah kalian tahu? Permainan atau game sudah ada sejak zaman dahulu loh. Pasti, ketika kalian masih kecil selalu bermain permainan tradisional dengan teman teman kalian. Seperti Tonggak dingin, Kejar-kejaran, dll. Seiring perkembangan zaman, permainan dengan konsep visual pun menjadi ketertarikan bagi anak di era digital ini.

Game yang muncul di era ini beragam. Ada yang berupa game atraktif, game adventure, dan bahkan ada game battle yang menjadi game favorit di zaman ini. berikut game yang menjadi favorit bagi banyak orang dan sudah mengeluarkan banyak seri dari gamenya.

Pokemon

nhs4NATnyJxX52KM6d6r8s1d9dVLHzxPgTcfUGPX

Pokemon saat ini menjadi game yang paling digemari dan ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Serial game Pokemon pertama kali dibuat oleh Satoshi Tajiri pada tahun 1995. Pokemon adalah game yang diadaptasi dari hobi mengoleksi serangga, yang pernah di lakukan oleh pencipta pokemon itu sendiri. Sampai saat ini sudah ada sekitar 28 serial game pokemon diantaranya yang paling populer adalah pokemon Sappire, Ruby, dan Emerald. Serial Pokemon generasi pertama dimainkan di Gameboy. Seiring perkembangannya zaman game Pokemon pun mulai pidah ke game konsol lainnya seperti Nintendo DS, 3DN, dan juga Nintendo Switch. Para penggemar Pokemon akan kedatangan game serial Pokemon terbaru. Pada tanggal 15 November 2019 nanti Pokemon Sword and Sheild yang merupakan Pokemon generasi ke 8 akan rilis.

 

Tekken

KYEpw_Au7nPOEuBefq2CT-a-iCMdUGRHqEyErDZt

Penggemar game fighting pastinya sudah tidak asing lagi dengan game Tekken. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1994 oleh Namco. Tekken tercatat sebagai salah satu game terlaris sepanjang masa. Tekken sendiri memiliki arti “kepalan besi”. Namco hingga saat ini sudah merilis 7 serial Tekken. Tekken juga dinobatkan sebagai game fighting pertama yang menggunakan visual 3D.

 

GTA (Grand Thief Auto)

O9lK4oyArUZZfMGPmqzN9Zusoxs1m3Xk0OYtfZ0V

Grand Thief Auto atau lebih dikenal dengan GTA adalah video game yang bergenre action adventure yang dibuat oleh Rockstar North pada tahun 1997. Game ini merupakan salah satu game yang banyak dimainkan oleh pencinta game yang adventure. Game ini memiliki cerita tentang kehidupan tanpa aturan seseorang di negara barat. Pada awalnya game ini memiliki konsep visual 2D. Seiring perkembangan zaman, game ini pun mulai memakai konsep 3D dan sekarang HD. GTA memiliki banyak seri yang telah di terbitkan oleh Rockstar North. Saat ini sudah ada 13 serial GTA, diantaranya yang paling populer adalah GTA: San Andreas, GTA V, dan GTA VI. 

 

Call of Duty (COD)

eVj1IPl-x-2byfrms_v3JgUzV8OeSIxKCZjY1jrZ

Call of Duty adalah game FPS (First-Person Shooter) yang mengusung tema Adventure Shooting. Game ini pertama rilis pada tahun 2003 oleh Activision. Pada awalnya game ini hanya dimainkan di PC. Akan tetapi saat ini kamu  bisa memainkan game ini di Playstation dan juga Smartphone. Game ini pada awalnya memiliki cerita yang berlatar belakang perang dunia ke 2. Hingga saat ini sudah ada 10 serial dari game ini dan setiap serial memiliki cerita yang berbeda.  Dan beberapa saat yang lalu, COD versi Mobile sudah rilis. Sehingga pengguna Smartphone bisa memaikan COD juga.

Bagi kalian yang ingin mencoba memainkan game-game diatas tentunya akan merasa bingung atau sukar untuk memainkannya jika tidak paham bahasa Inggris. Oleh karena itu agar kalian bisa untuk menyelesaikan game diatas dengan mudah kalian bisa mulai untuk belajar bahasa Inggris. Kalian bisa mencoba aplikasi belajar bahasa yang ada di Playstore. Kalian bisa belajar tanpa harus keluar rumah dan membatalkan kegiatan yang akan kalian lakukan.

 
Tags

About The Author

Fachrul Rozidan R 18
Novice

Fachrul Rozidan R

Aku mahasiswa jurusan Sastra Inggris yang kuliah di Universitas Bina Nusantara.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel