Pekerjaan yang Menjamin di Tahun 2020, Apakah Ada yang Kamu Minati?

22 Nov 2019 12:30 1910 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seluruh manusia memiliki cita-citanya masing-masing, termasuk kamu. Dan mulai dari sekarang coba pikirkan apa pekerjaan yang akan kamu lakukan di masa depan. Di tahun 2020, akan ada banyak pekerjaan yang bertambah dan berkurang peminatnya. Berikut beberapa pekerjaan yang menjamin masa depan kalian.

Seluruh manusia memiliki cita-citanya masing-masing, termasuk kamu. Dan banyak orang yang memilih cita-cita sesuai dengan bakat dan hobi yang mereka miliki. Dan ada banyak orang juga yang memiliki cita-cita yang berbeda dari bakat dan hobi mereka. Walau kalian memiliki cita-cita yang tinggi, tidak ada yang tau jalan mana yang akan kalian pilih untuk masa tepan kalian sendiri, semuanya tergantung dengan tekat dan pilihan kalian sendiri.

Seiring berkembangnya zaman, ada banyak pekerjaan yang mulai menghilang dan juga banyak pekerjaan yang mulai dicari. Oleh karena itu, bagi kalian yang masih ragu dengan cita-cita sendiri, cobalah menentukan apa yang terbaik dimasa depan bagi kalian.

Di tahun 2020, menurut survey beberapa forum ekonomi dunia yang diambil langsung dari banyak perusahaan di dunia, terdapat banyak kenaikan dan penurunan kebutuhan pekerjaan di suatu berusahaan. Berikut beberapa pekerjaan yang paling dicari di tahun 2020. 

Marketing dan Digital Marketing

Pekerjaan yang Menjamin di Tahun 2020, Apakah Ada yang Kamu Minati?

Marketing adalah sebuah kerjaan dimana seseorang memasarkan sebuah product dengan tujuan agar customer tertarik dan menyukai product yang dipasarkan. Di tahun 2020, ada banyak perusahaan yang membutuhkan orang yang menguasai tehnik marketing yang bisa menyampaikan keunggulan penawaran perusahaan kepada berbagai macam customer. Bahkan, di zaman teknologi ini banyak perusahaan yang mencari orang yang menguasai Digital marketing yang bisa memasarkan produk perusahaan melalui media, baik itu online atau offline.

 

IT (Teknologi Informasi)

Pekerjaan yang Menjamin di Tahun 2020, Apakah Ada yang Kamu Minati?

Di tahun 2020 bakalan banyak perkerjaan yang terkait dengan teknologi. Hal tersebut dikarenakan banyaknya perusahaan yang menggunakan teknologi sebagai pendukung utama productnya. Banyak perusahaan yang membutuhkan seseorang seperti programmer, software developer, dll. Bahkan bisa kita lihat sediri banyaknya aplikasi yang bisa memudahkan akses manusia terhadap sesuatu sebagai contoh, memesan tiket pesawat, memesan penginapan, dan bahkan dompet digital.

 

Data Analyst

Pekerjaan yang Menjamin di Tahun 2020, Apakah Ada yang Kamu Minati?

Data Analist merupakan pekerjaan mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa daya yang diperoleh perusahaan dengan tujuan agar bisa digunakan untuk mengambilan keputusan perusahaan tersebut. Kalian tidak perlu terlalu memikirkan latar belakang sekolah mu. Tidak hanya jurusan IPA saja yang bisa menjadi data analist, kalian yang jurusan selain IPA bisa juga. Akan tetapi, untuk menjadi data analist kalian harus menguasai skill di bisang komputer, statistik, ekonomi, dan juga managemen. Dan semua pekerjaan tidak lepas dari soft skill. Kalian juga harus memiliki soft skill seperti mampu berpikir kritis, mampu menyampaikan data dengan baik, dan lainnya.

Masih banyak lagi pekerjaan yang sangat dicari oleh perusahaan di 2020 mendatang. Tiga pekerjaan diatas merupakan pekerjaan yang sangat dicari. Agar kalian bisa mendapat kan pekerjaan di atas, kalian harus mulai dari sekarang untuk mempelajari dan juga memahami segala hal tentang pekerjaan itu. Pilihlah sesuai dengan kemampuan dan minat kalian. Good Luck!

Tags

About The Author

Fachrul Rozidan R 24
Novice

Fachrul Rozidan R

Aku mahasiswa jurusan Sastra Inggris yang kuliah di Universitas Bina Nusantara.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel