Aturan dan Larangan saat Melihat Bunga Sakura di Jepang

12 Nov 2019 12:35 134 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jepang merupakan negara yang terkenal dengan keindahan bunga Sakura yang hanya ada satu tahun sekali. Akan tetapi, apakah kalian sudah tahu beberapa aturan dan larangan saat melihat bunga sakura?

  1. Mencari Informasi Mekarnya Bunga Sakura
  2. Hindari meletakan tikar piknik di atas akar pohon!
  3. Mencari tempat yang bagus 
  4. Hindari menyentuh bunga 
  5. Minum secukupnya 

Halo sobat travelers! Siapa yang tidak memimpikan untuk berlibur ke negara Jepang? Yap, pasti banyak dari kalian yang bermimpi akan hal itu. Apalagi, negara Jepang terkenal dengan keindahan bunga Sakura yang terjadi hanya satu tahun sekali. Bunga Sakura yang terdapat di Jepang merupakan salah satu destinasi favorit orang yang ingin berlibur ke Jepang. Tidak hanya wisatawan asing, bahkan warga asli Jepang juga menanti- nanti untuk menikmati keindahan bunga Sakura. 

Nah tapi apakah kalian sudah tahu beberapa aturan dan larangan saat melihat bunga sakura? Bagi yang penasaran, yuk kita simak!

 

Mencari Informasi Mekarnya Bunga Sakura

Perbedaan cuaca di seluruh negara Jepang, mengakibatkan berbedanya periode mekarnya bunga sakura. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai kapan bunga sakura bermekaran di seluruh negara Jepang. Sakura di bagian selatan negara, mekar pada awal minggu ketiga  bulan maret sementara di bagian utara negara biasanya mekar sekitar akhir April sampai awal Mei. 

 

Hindari meletakan tikar piknik di atas akar pohon!

Aturan dan Larangan Saat Melihat Bunga Sakura di Jepang

Keindahan bunga sakura terasa lebih indah ketika kita tidak merusaknya. Pohon Sakura merupakan salah satu pohon yang cukup rentan, maka kamu harus menghindari hal yang dapat merusaknya. Salah satunya menggelar tikar piknik diatas akar pohon sakura, hal ini dapat menghambat pertumbuhan bunga sakura. Bahkan, tidak hanya sakura, beberapa tanaman juga menempatkan pagar tali agar orang- orang berada pada jarak yang sesuai dengan perpohonan.

 

Mencari tempat yang bagus 

Menikmati keindahan sakura akan terasa lebih menyenangkan kita bisa mengadakannya di bawah pohon yang paling indah. Banyaknya wisatawan yang berkunjung, terkadang membuat kita mendapatkan tempat yang kurang nyaman. Maka dari itu, kamu bisa menggelar tikar lebih awal sebelum acara dimulai. 

 

Hindari menyentuh bunga 

Aturan dan Larangan Saat Melihat Bunga Sakura di Jepang

Mungkin dengan menyentuh bunga, akan membuat foto menjadi lebih enak dipandang dan memberikan kesan aesthetic. Tetapi, kamu harus mengindari hal itu loh! Bunga sakura ini lebih baik kamu pandang saja tanpa dipegang bunganya. Kenapa? Karna hal ini dapat membuat pohon sakura gugur. Sayang kan, keindahan pohon sakura kita rusak hanya dengan memegang bunganya saja.

 

Minum secukupnya 

Bagi kamu yang ingin menikmati bunga sakura sambil meminum alkohol atau sake boleh-boleh saja. Hal yang penting yang harus kamu tau adalah kamu harus tau batasan minum kamu dan jangan sampai membuat orang lain terganggu karna hal itu. Jika menganggu, wisatawan asing maupun dari Jepang sendiri tidak ragu untuk memarahi kamu loh!

Nah, itulah beberapa aturan yang tidak boleh kalian langgar ketika berkunjung dan melihat bunga sakura di Jepang. Ketika berkunjung kalian harus mengingat tata krama orang Jepang. Karena setiap negara memiliki tata krama yang berbeda-beda. Jangan sampai orang lokal di sana merasa risih akan kedatangan kalian.

Tags

About The Author

Fachrul Rozidan R 18
Novice

Fachrul Rozidan R

Aku mahasiswa jurusan Sastra Inggris yang kuliah di Universitas Bina Nusantara.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel