Aplikasi Belajar Terbaik di Indonesia

19 Sep 2019 15:34 508 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Era digital adalah era dimana hampir seluruh pekrjaan manusia dimudahkan dengan adanya teknologi. Saat ini kita dapat belajar tanpa harus keluar rumah. Berikut beberapa aplikasi yang membantu kalian belajar.

Kita saat ini hidup di era digital yang mana segala hal dimudahkan dengan adanya teknologi. Saat ini sudah banyak sekali teknologi yang beredar, salah satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah smartphone. Banyak kegiatan manusia yang dimudahkan dengan adanya smartphone tersebut, bahkan saat ini kalian bisa belajar secara online dengan smartphone tersebut.

Nah di artikel ini, Cakap merangkum beberapa aplikasi belajar terbaik dan terkenal di Indonesia. Jika kalian tau Maudy Ayunda dan Iqbal Ramadhan, kalian pasti akan langsung tahu apa aja aplikasi belajar tersebut. Berikut aplikasi belajar terbaik di Indonesia.

 

Ruang Guru

    Aplikasi pertama adalah Ruang Guru. Aplikasi ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan aplikasinya ke publik. Bahkan app ini punya jam tayang seniri di siaran TV Indonesia. Tapi apakah kalian tau aplikasi ini memiliki banyak fitur yang siap memudahkanmu dalam belajar. Kalian bisa belajar melalui video yang diajakan langsung oleh guru terbaik di Indonesia. Aplikasi ini memiliki fitur andalan yaitu fitur voice call, dengan fitur ini pengguna bisa berdiskusi langsung dengan gurunya. Ditambah lagi, Iqbal Ramadhan sebagai bintang yang mempromosikan aplikasinya.

 

Quipper

    Selanjutnya, salah satu aplikasi belajar yang di bintangi oleh artis papan atas indonesia yaitu Quipper. Aplikasi ini memiliki materi yang lengkap dan juga sesuai dengan kurikulum yang ada di Indonesia. Pengguna aplikasi ini dapat menggunakannya dalam keadaan online maupun offline. Ditambah dengan adanya Maudy Ayunda membuat banyak pengguna yang ingin menggunakan app ini.

 

Cakap

    Selanjutnya adalah aplikasi belajar yang sedikit berbeda dari aplikasi diatas. Cakap adalah aplikasi belajar yang lebih berfokus ke belajar bahasa secara online. Terdapat banyak bahasa yang bisa dipelajari di aplikasi ini, seperti Bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, dan juga Bahasa Indonesia. Fitur unggulan cakap adalah belajar melalui video call yang memudahkan pengguna untuk belajar bahasa baik lisan maupun tulisan. Tidak hanya melalui video, cakap juga memiliki fitur Cakap Chat. Pengguna bisa bertanya apapun dan pastinya juga sambil belajar bahasa dong! Masih banyak fitur lain yang disediakan oleh cakap, seperti Cakap Abroad, English Club, Duta Cakap, dan masih banyak lagi. Langsung saja yang ingin melancarkan bahasa asingnya bisa langsung Download aplikasi Cakap.

 

Brainly

    Pada awalnya, Brainly adalah sebuah komunitas online dimana siswa dan guru berdiskusi tentang pelajaran. Brainly bukan lah aplikasi buatan indonesia. Saat ini Brainly sudah memiliki ratusan ribu siswa, guru, dan pengajar. Pengguna bisa bertanya tentang pelajaran apapun dan akan dijawab oleh ahlinya yang juga tergabung di Brainly. Jawaban yang di berikan adalah jawaban yang valid. Admin brainly akan memverifikasi terlebih dahulu jawaban yang diberikan sebelum di post.

 

Programming Hub

    Yang terakhir adalah Programming Hub. Salah satu aplikasi dimana kalian bisa mempelajari bahasa pemograman. Ada berbagai macam bahasa yang bisa dipelajari melalui app ini. seperti javascript, HTML, dll.

    Nah dari ke 5 aplikasi itu kalian bisa belajar secara online tanpa harus pergi ketempat les atau sekolah dan juga kalian bisa belajar dimana saja dan kapan saja.

 
Tags

About The Author

Fachrul Rozidan R 17
Pensil

Fachrul Rozidan R

Aku mahasiswa jurusan Sastra Inggris yang kuliah di Universitas Bina Nusantara.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel