Mitos dan Fakta tentang SEO yang Perlu Anda Ketahui

11 Sep 2019 12:35 856 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Sudah Saatnya Anda Mengetahui Kebenaran Seputar SEO.

Dari waktu ke waktu SEO terus berkembang, membuat beberapa perubahan cara untuk meningkatkan SEO pada website Anda juga mengalami penyesuaian. Optimisasi mesin pencari (SEO) dapat dikatakan sederhana bagi sebagian orang dan membingungkan bagi yang lain. Sangat mudah untuk terjebak dalam web SEO yang rumit. Pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa mitos dan fakta SEO yang sering di dengar :

 

1. Beberapa Link yang Rusak tidak akan Berpengaruh pada Website Anda

MITOS !

Google menelusuri seluruh situs Anda. Ketika melihat tautan yang rusak tanpa arahan ulang, Google mulai berpikir situs web Anda tidak dikelola dengan baik atau sedang diabaikan. Bahkan jika Anda tidak aktif di situs web, Anda harus mengatur ulang program seperti Moz Crawl Test untuk memantau situs Anda. Tools Ini akan mengirimi Anda email pembaruan tentang masalah crawling yang ditangkap oleh mesin pencari.

 

2. Konten Adalah Raja

FAKTA !

Konten adalah salah satu bagian terpenting dari situs web Anda. Ketika membuat sebuah konten, kualitas jauh lebih penting daripada kuantitas. Pastikan konten Anda relevan, teratur, dan mudah dibaca oleh pengunjung. Gunakan Bahasa yang ringan dan mudah di mengerti walaupun sebenarnya bahasan yang Anda buat cukup rumit.

 

3. Saya Harus Membatasi Jumlah Karakter pada Judul Konten

FAKTA !

Sudah lama dikatakan bahwa Anda harus membatasi panjang judul hingga 65 karakter atau kurang sehingga tidak terpotong dalam hasil pencarian. Google sekarang telah mengubah itu untuk memungkinkan judul apa pun hingga 600 piksel lebarnya.

Jadi, jika kata-kata dalam judul Anda adalah huruf kecil, Anda bisa mendapatkan beberapa karakter lebih banyak. Jika hurufnya lebih besar, Anda akan mendapatkan lebih sedikit judul yang tampil. Untuk dengan mudah menguji batas karakter judul Anda, lihat Alat Pratinjau Tag Judul seperti SmartSearch Marketing.

 

4. Penelusuran Situs Seluler Lebih Unggul dibandingkan Penelusuran Desktop

FAKTA!

Tahukah Anda bahwa penelusuran seluler kini mengungguli penelusuran desktop? Google mengumumkan dalam sebuah posting blog dari tahun 2015 bahwa sekarang website yang mobile friendly pada hasil pencarian akan meningkatkan peringkat pada search engine. Pembaruan pencarian yang mobile friendly ini telah menjadi pengubah permainan SEO pada situs web.

 

5. "S" dalam HTTPs tidak begitu penting

MITOS!

"S" di HTTPS adalah singkatan dari "Secure." Biasanya diawali dengan gambar gembok kecil, yaitu ikon yang terdapat pada bidang URL di browser Anda.

Memiliki situs web yang aman membantu mencegah pengganggu, peretas, dan spammer mendapatkan informasi penting salah satunya seperti data kartu kredit dari pelanggan Anda. Segera lakukan pengamanan pada situs Anda untuk menghindari penyalahgunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan membuat reputasi website Anda menurun.

 

6. URL yang Dapat Dibaca Dengan Mudah Lebih Baik

FAKTA!

Jika Anda dapat menyusun URL Anda, lakukanlah!

URL yang dapat dibaca tidak hanya membuat orang lebih mudah untuk memahami dan mengingat Link Anda, mesin pencari juga menyukai URL yang dapat dibaca karena mereka menjelaskan apa yang ada di halaman yang spesifik itu dengan lebih cepat.

 

7. Bouncing Rate Lebih Tinggi Mempengaruhi Peringkat Saya

MITOS!

Tingkat bouncing yang tinggi bisa mengartikan dua hal:

Yang pertama, Anda memiliki informasi yang bagus dan memberikan pembaca apa yang mereka inginkan. Yang kedua, Pembaca Anda tidak menyukai apa yang mereka temukan. Tingkat bouncing yang tinggi tidak akan mempengaruhi peringkat Anda, Namun bouncing rate dapat menunjukkan kekurangan di situs web Anda. Jika Anda melihat bouncing rate tinggi pada suatu halaman, periksa terlebih dahulu melalui Google Analytics dan beberapa metrik kunci lainnya untuk mengetahui apakah bouncing rate yang tinggi tersebut “baik” atau “buruk”.

 

8. SEO dan Media Sosial Tidak Ada Korelasi

MITOS!

Meskipun SEO dan media sosial adalah dua hal yang berbeda, mereka akan berguna dengan sangat baik apabila dihubungkan.

Dengan mendistribusikan konten Anda di halaman Facebook perusahaan Anda (atau saluran sosial lainnya), Anda akan mendapatkan lebih banyak tampilan halaman dan potensi pengunjung dari berbagi media sosial, yang pada akhirnya akan memberikan situs web Anda traffic yang lebih besar. Ketika Google melihat adanya interaksi yang baik pada halaman, maka situs web tersebut akan menunjukkan hasil pencarian yang lebih tinggi.

 

9. SEO berarti bahwa Sekali Anda berada di Peringkat Teratas, Pekerjaan Selesai

MITOS!

Internet berubah setiap hari. Taktik SEO dari tiga tahun lalu mungkin tidak berlaku lagi sekarang karena ide yang lebih baik telah muncul.

Anda harus secara aktif memeriksa SEO Anda. Pastikan untuk selalu memperbarui situs web Anda dengan mengikuti perubahan yang terjadi di dunia SEO.

About The Author

Fela Putri Rahmadhani 18
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel