Apa yang Sebenarnya Dilakukan SEO untuk Situs Web Anda?

9 Sep 2019 12:35 3206 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seperti halnya kru backstage yang bekerja demi lancarnya sebuah konser, begitu juga SEO terhadap sebuah website.

Untuk bisnis apa pun, keberadaan online adalah segalanya karena bisnis sekarang telah bermigrasi ke era digital. Jika bisnis Anda belum masuk ke dunia online, Anda bisa kehilangan peluang untuk berkembang. Saat ini, sudah Banyak platform e-commerce yang tersedia untuk mengembangkan bisnis online Anda. Namun, dengan memiliki website khusus untuk bisnis online Anda juga tidak kalah penting untuk meningkatkan kredibilitas bisnis Anda.

Agar bisnis atau brand anda terlihat dalam mesin pencari, optimisasi mesin pencari sangat penting untuk dilakukan. Ini akan menempatkan bisnis Anda dalam posisi yang lebih baik untuk ditemukan dalam pencarian organik. Semakin tinggi peringkat website Anda, semakin baik prospek dan penjualan Anda. Memiliki website baru membuat SEO sangat penting. Karena kemungkinan yang terjadi adalah sudah banyak ratusan bisnis lain seperti milik Anda dan persaingannya tinggi.

 

Apa Yang Sebenarnya Dilakukan SEO Untuk Situs Web Anda?

1. Membangun Kredibilitas Brand Anda

Faktanya adalah, pengguna internet sangat mempercayai hasil mesin pencari. Jika Anda berperingkat tinggi di mesin pencari, Anda akan menarik lebih banyak traffic pengunjung ke website Anda. Alasan pertama yaitu Anda lebih mudah ditemukan dan kedua, karena pengguna merasa mereka dapat mempercayai merek Anda karena berada di urutan pertama pencarian.

 

2. Meningkatkan Visibilitas Brand Anda

Jika situs web Anda baru saja memasuki pasar, untuk tetap relevan dalam pencarian, situs web Anda harus selalu muncul dan tetap terlihat oleh target pasar Anda. Inilah yang ingin dilakukan SEO untuk situs web Anda. Melakukan ini dengan benar akan membantu situs web Anda terlihat dari keramaian dalam hasil pencarian.

 

3. Mendorong Traffic ke Situs Web Anda

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam pencarian, Gunakan kata kunci yang tepat dan frasa pencarian yang relevan dengan bisnis Anda sebagai bagian dari optimasi SEO Anda. Situs web Anda akan muncul dalam pencarian ketika orang mengetik kata kunci & frasa tersebut ke Google atau mesin pencari lainnya. Ditambah dengan konten yang tepat, situs Anda akan menarik traffic yang Anda targetkan, yang pasti akan mengarah ke konversi.

 

4. Memberikan Situs Web Anda Keunggulan Kompetitif

Setiap usaha baru di pasar online akan menghadapi persaingan ketat terlepas dari apapun jenis bisnis nya. Tetap terdepan dalam persaingan dengan strategi SEO perlu dilakukan. Lakukan riset dan cari tahu apa yang dilakukan pesaing Anda dan pilih strategi yang sesuai untuk model bisnis Anda.

 

5. Membangun Pengakuan Merek

Secara konsisten berada pada peringkat halaman 1 pada mesin pencari untuk kata kunci yang telah Anda tentukan, itu berarti bahwa target pasar Anda memang benar-benar mencari istilah-istilah itu dan mulai mengingat merek Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa seorang calon pelanggan perlu melihat atau mendengar pesan promosi Anda setidaknya tujuh kali sebelum mereka mengambil tindakan untuk membeli produk atau jasa Anda.

 

6. SEO Menawarkan ROI Lebih Baik Dibandingkan Dengan Iklan Berbayar

Strategi SEO yang dipikirkan dengan cermat akan membuat bisnis Anda menarik dan mengonversi prospek lebih konsisten daripada iklan berbayar dan dengan biaya yang lebih rendah. Investasikan ke dalam strategi SEO yang tepat untuk bisnis Anda dan biarkan situs web Anda bekerja untuk Anda.

About The Author

putrifela 25
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel