5 Alasan yang Membuat Content Marketing Penting untuk Bisnis Kamu

2 Sep 2019 10:52 288 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kamu pelaku bisnis online? Wajib baca artikel berikut ini.

Artikel kali ini akan membahas tentang pentingnya Content Digital Marketing untuk keberhasilan bisnis kamu. Di era digital saat ini, marketing strategy sudah berkembang sangat pesat. Banyak Marketer yang mulai beralih dari Konvensional Marketing ke Digital Marketing. Taukah kamu mengapa membuat Content Digital Marketing yang baik itu penting untuk bisnis kamu? Berikut Penjelasannya,

1. Meningkatkan Brand Awareness

Via : 2brotherz.co.za

Content Marketing adalah sarana yang paling efektif untuk meningkatkan Brand Awareness kepada target customer yang baru. Content Marketing harus dibuat sebaik mungkin dan juga disesuaikan dengan target customer yang akan diraih. Content Marketing berbasis video biasanya lebih disukai oleh Audiens. Melalui konten yang baik diharapkan Audiens akan mengenali produk baru kamu serta keunikan atau servis apa yang diberikan oleh produk kamu.

 

2. Mempererat Hubungan dengan Customer

Via : sightcall.com

Content Marketing juga bisa menjadi sarana untuk mempererat hubungan kamu dengan customer. Content Marketing yang baik akan membuat customer secara berkala menantikan sesuatu yang baru dari kamu. Ini akan meningkatkan loyalitas customer terhadap produk kamu dan target penjualan kamu akan tercapai.

 

3. Membangun Link

Via: osiaffiliate.com

Membuat konten yang menarik dan rutin mem-posting di Internet akan membangun link yang akan membuat website kamu mendapatkan ranking teratas dalam search engine. Menurut OneSpot, situs dengan content marketing yang baik mendapatkan konversi penjualan enam kali lebih tinggi dari situs yang tidak. Hal itu terjadi karena pembeli merasa dapat lebih memercayai bisnis yang menampilkan konten bermanfaat.

 

4. Mengenal Audiens Lebih Dalam

Via: allsectech.com

Konten yang tersebar di Internet akan menjadi konsumsi masyarakat luas. Dengan begitu, kamu bisa mempelajari feedback dari Audiens berdasarkan masing-masing behavior mereka secara keseluruhan. Kamu bisa mulai dengan profiling Audiens kamu berdasarkan demografi, gender, usia dan status sosial. Dengan mengenal Audiens kamu lebih dalam, tentunya akan lebih mudah untuk membuat konten yang tepat bagi mereka.

 

5. Efisiensi dan Efektivitas dari Segi Keuangan

Via: iStockphoto.com/tommaso79

Dibandingkan dengan memasang iklan baliho, TV Commercial, Radio ataupun Marketing Konvensional lainnya. Content Marketing jauh lebih efisien dan efektif dari segi keuangan. Content Marketing yang baik akan membuat Audiens secara sukarela menyukai dan membagikan postingan kamu di jaringan mereka. Tentunya hal ini akan semakin memperluas jangkauan pasar produk kamu tanpa perlu repot-repot untuk mengeluarkan dana lebih.

Itulah 5 alasan pentingnya Content Marketing untuk kesuksesan bisnis kamu. Content Marketing yang baik bukan hanya sekadar kalimat-kalimat iklan ajakan untuk membeli suatu produk tertentu. Namun, konten tersebut juga bisa memberikan value lebih terhadap Audiens kamu. Dengan begitu, konten yang disukai Audiens akan berpengaruh pada konversi penjualan terhadap produk kamu.

 

About The Author

Fela Putri Rahmadhani 18
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel