7 Tips Mudah Untuk Mempercantik Kamar Tidur Sederhana Dengan Konsep Minimalis

18 Dec 2018 10:07 1788 Hits 0 Comments
Dekorasi kamar tidur sederhana dengan konsep minimalis merupakan trend kamar tidur yang sedang hits saat ini. Tips-tips yang telah kami rangkum khusus untuk anda ini dapat menjadi referensi utama dalam membuat kamar tidur dengan dekorasi yang kekinian!

Di era modern ini, kamar tidur sederhana semakin banyak diminati mengingat kepopuleran dekorasi dengan konsep minimalis yang semakin meningkat. Dekorasi kamar yang terlihat mencolok dengan dekorasi yang ‘ramai’ sudah tidak menjadi pilihan yang disukai oleh banyak desainer atau pemilik rumah.

Meskipun terbilang sederhana, namun kamar tidur dengan konsep dekorasi minimalis selalu terlihat menawan dan elegan, Nuansa modern yang ditawarkan pastinya sangat sesuai dengan trend dekorasi kamar yang kekinian. Oleh karena itu, dengan memilih konsep minimalis, anda dapat memiilki kamar tidur yang trendy dan stylish.

Suasana yang anda rasakan di dalam kamar dengan dekorasi minimalis juga sangat menenangkan. Kombinasi warna netral yang tidak mencolok dan tata ruang leluasa dari dekorasi minimalis memberikan kesan leluasa sehingga akan membuat kamar anda terasa nyaman untuk ditempati. Pastinya, dekorasi kamar minimalis akan membantu anda untuk mendapatkan waktu istirahat dan kualitas tidur yang jauh lebih baik.

Disini, kami telah merangkum beberapa tips mudah untuk mempercantik kamar tidur sederhana dengan konsep minimalis yang modern. Tentunya, tips-tips tersebut akan menginspirasi anda dalam membuat kamar tidur sederhana yang tidak hanya terlihat menawan tapi juga terasa nyaman.

Yuk kita cek tips untuk mempercantik kamar tidur sederhana dengan konsep minimalis di bawah ini!

7 Tips Untuk Mempercantik Kamar Tidur Sederhana

Pilihan Warna

minimalist bedroom 6 delightfull.eu

Warna-warna netral selalu menjadi ciri khas dari konsep minimalis karena warna tersebut dapat menghasilkan tampilan yang elegan dengan tetap mempertahankan karakter sederhananya. Untuk dekorasi kamar, ada baiknya anda memilih warna-warna netral yang cerah seperti putih dan abu- abu terang.

Warna netral yang lebih cerah akan membuat kamar tidur anda terlihat lebih luas dan tidak sumpek atau suram. Terlebih lagi, warna tersebut dapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna lain.

 

Berikan Sentuhan Warna Lain

minimalist bedroom 11 homestolove.com.au

Untuk membuat tampilan kamar tidur sederhana dengan konsep minimalis terlihat lebih menarik, anda dapat menambah sentuhan warna lain pada dekorasinya. Pilihlah sprei, karpet, atau furnitur dengan warna-warna yang cerah dan stylish sehingga dekorasi kamar anda tidak terlihat terlalu polos.

 

Pencahayaan Optimal

minimalist bedroom 12 apartmenttherapy.com

Pencahayaan yang baik memegang peranan yang sangat penting dalam membuat kamar anda terlihat menarik dan terasa nyaman. Selain lampu gantung dan lampu meja, jendela yang besar juga akan membuat kamar anda lebih terang dan leluasa.

 

Storage Kreatif

minimalist bedroom 5 istome.co.uk

Anda pasti membutuhkan storage atau tempat penyimpanan yang dapat menampung semua barang-barang anda dengan baik. Mengingat konsep minimalis yang memiliki karakter sederhana, anda harus pintar-pintar dalam mengatur storage di dalam kamar anda. Pilihlah storage dengan desain ‘tersembunyi’ atau yang dapat menampung banyak benda namun dengan ukuran yang relatif kecil.

 

Tanaman Indoor Yang Cantik

minimalist bedroom 6 delightfull.eu

Beberapa tanaman indoor dapat melengkapi dekorasi kamar tidur sederhana anda dengan cantik dan menciptakan suasana yang lebih segar. Anda dapat memilih tanaman-tanaman indoor yang sesuai untuk ditempatkan di kamar anda.

 

Hindari Pembatas Ruangan

minimalist bedroom 23 behance.net

Jika anda memiliki area yang cuku besar untuk kamar tidur dan hendak menambah beberapa ruangan tambahan di dalamnya (seperti ruang kerja atau ruang bersantai) hindari sekat-sekat ruangan yang terlalu berlebihan. Hal tersebut data menyebabkan kamar tidur anda terlihat sempit dan terasa sumpek. Oleh karena itu, buatlah pembatas ruangan seminimal mungkin.

Tags

About The Author

Ilham Akbar 26
Novice

Ilham Akbar

I love to read, write, and talk about lots of things.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel