10+ Inspirasi Terbaik Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tahun 2018

17 Dec 2018 14:37 3587 Hits 0 Comments
Disini kami telah menghimpun beberapa inspirasi terbailk desain rumah minimalis 3 lantai yang sangat mengagumkan. Pilih desain terbaik dan bangu rumah minimalis impian anda sekarang!

Sudah tidak diragukan lagi bahwa rumah dengan konsep minimalis selalu terlihat sangat menawan. Dekorasi eksteriornya yang identik dengan nuansa modern tentunya sangat pas dengan tren rumah masa kini. Kombinasi warna netral, jendela kaca besar, elemen material alam, dan konstruksi bangunan geometris adalah beberapa karakter dasar yang sering anda jumpai pada rumah berkonsep minimalis.

Selain tampilan luarnya yang mengagumkan, rumah berdesain minimalis juga memiliki interior yang sangat nyaman. Sesuai dengan namanya, desain interior minimalis dibuat dengan sangat sederhana. Tata ruangnya diatur secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan lahan yang tersedia.

Kebanyakan rumah minimalis memiliki 3 kamar yang terdiri dari satu kamar utama dan dua kamar tambahan. Kamar utama biasanya dibangun lebih besar dengan fasilitas yang lebih lengkap dan digunakan oleh pemilik rumah. Dua kamar lainnya seringkali dibangun dengan ukuran yang lebih kecil tanpa terlalu banyak fasilitas tambahan dan diperuntukan untuk anak-anak atau tamu.

Untuk denahnya, 3 kamar tersebut biasanya dibangun berdampingan dalam satu lantai rumah. Lantai dua pada umumnya dimanfaatkan khusus untuk area kamar dimana 3 kamar tersebut dibuat berdampingan.

Dengan desain rumah minimalis 3 kamar, anda akan memiliki hunian yang nyaman dengan fasilitas yang memadai. Disini, kami telah menghimpun denah desain kamar minimalis 3 kamar yang dapat anda jadikan sebagai acuan dalam membangun rumah minimalis yang tidak hanya menawan tetapi juga sangat nyaman untuk ditinggali.

Yuk kita cek inspirasi-inspirasi terbaik desain rumah minimalis 3 lantai yang telah kami himpun khusus untuk anda.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

denah rumah minimalis 2 lantai 2 pinterest.com

 

denah rumah minimalis 2 lantai 4 domocomplect.com.ua

 

denah rumah minimalis 2 lantai 6 houses-design.info

 

denah rumah minimalis 2 lantai 10 ngarchitects.eu

 

denah rumah minimalis modern 8 woodgatebeachhouses.com.au

 

denah rumah minimalis modern 12 pinterest.com

 

denah rumah minimalis modern 21

vilaparque.123i.com.br

 

denah rumah minimalis modern 22 homedecorinteriiordesigns.club

denah rumah minimalis modern 23 pinterest.com

denah rumah minimalis modern 24 mivaimoveis.com.br

Itulah beberapa inspirasi denah rumah minimalis 3 kamar yang tentunya sangat pas untuk dijadikan referensi bagi anda yang memiliki rencana untuk membangun hunian idaman yang nyaman. Tata ruang yang diatur dengan sangat efektif dan efisien pada desain rumah minimalis 3 kamar diatas pastinya sangan menginspirasi kita.

Memilih konsep minimalis untuk membangun rumah impian anda memang selalu menjadi pilihan yang tepat. Dengan konsep tersebut anda dapat memiliki eksterior rumah yang terlihat sangat menawan dengan ciri khas tampilan modern yang kekinian. Selain itu, menerapkan konsep minimalis untuk mengatur tata ruang di dalam rumah anda juga dapat atmosfir yang sangat nyaman.

Di bawah ini kami sajikan beberapa tips mudah dan sederhana dalam membuat desain rumah minimalis 3 kamar:

Bangun Kamar Pada Satu Lantai

Jika anda memiliki rencana untuk membangun rumah dengan gaya bangunan 2 lantai atau lebih, anda dapat memanfaatkan satu lantai khusus dimana 3 kamar tersebut dibangun. Dengan tata ruang tersebut anda akan memiliki satu lantai utama yang leluasa.

Dua Kamar Berukuran Sama

Ada baiknya dua kamar tambahan dibangun dengan ukuran yang sama sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk menyesuaikan layout kamar. Dua kamar tersebut hendaknya ditempatkan dengan posisi berdampingan di depan kamar utama.

Penataan Kamar Mandi

Kamar tidur utama biasanya memiliki kamar mandi khusus dengan fasilitas lengkap yang hanya bias diakses langsung dari kamar utama. Untuk kamar tambahan, anda dapat membuangun satu kamar mandi yang dapat diakses dari kedua kamar tersebut. Cara tersebut dapat menghemat ruang dan tentunya biaya yang harus anda keluarkan.

Tags

About The Author

Ilham Akbar 26
Novice

Ilham Akbar

I love to read, write, and talk about lots of things.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel