Cara Share Foto dan Video Secara Pribadi Dengan Keluarga Anda

3 Jan 2013 19:00 2803 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Saat ini, share foto dan video dengan orang-orang terdekat bukanlah hal yang sulit. Apakah Anda seorang pecandu internet, atau hanya orang yang memiliki komputer di rumah dengan banyak file foto dan video yang Anda sudah tidak sabar untuk membagikannya.

Saat ini, share foto dan video dengan orang-orang terdekat bukanlah hal yang sulit. Apakah Anda seorang pecandu internet, atau hanya orang yang memiliki komputer di rumah dengan banyak file foto dan video yang Anda sudah tidak sabar untuk membagikannya. Seharusnya Anda tidak akan memiliki masalah untuk berbagi foto dan video pada dunia sekalipun. Namun, yang menjadi masalah di sini bagaimana jika Anda ingin berbagi foto atau video tersebut hanya dengan orang-orang tertentu saja.

Katakanlah Anda ingin share foto dan video anak Anda dengan keluarga, namun bukan melalui web pada umumnya. Atau, Anda tidak ingin foto-foto perjalanan liburan Anda dilihat oleh semua teman jejaring sosial Anda. Apa yang akan Anda lakukan? Nah, ada beberapa layanan yang memungkinkan Anda untuk melakukan hal itu. Jika Anda tetap ingin membagikan foto atau video tersebut, namun hanya kepada orang-orang yang Anda kehendaki saja, berikut ini ulasan beberapa layanan yang dapat Anda gunakan.

Dropbox

Belum lama ini, Dropbox telah menambahkan fitur baru yang memungkinkan Anda dengan mudah membuat link shareable untuk setiap folder di akun Dropbox Anda. Untuk dapat melakukan ini, Anda akan memerlukan akun Dropbox yang benar-benar gratis dan dilengkapi dengan 2GB penyimpanan. Setelah membuat akun dan mengunduh aplikasi, Anda tinggal mengunggah foto-foto Anda ke folder baru di Dropbox. Setelah semuanya terunggah, yang harus Anda lakukan adalah klik kanan pada foldernya, cari menu Dropbox dan pilih Get link. Jika Anda menggunakan perangkat mobile, Anda akan menemukan ikon link ketika melihat folder dalam aplikasi Dropbox.

Sekarang Anda dapat berbagi link ini dengan keluarga, teman-teman dan hanya mereka yang memiliki link tertentu yang dapat melihat album ini. Interface album ini sangat mudah digunakan, dan keluarga Anda juga akan dapat mengunduh foto ke komputer mereka sendiri. Fitur ini bekerja dengan semua jenis file, sehingga Anda juga dapat berbagi video, presentasi dan masih banyak lagi.

Wee Web

Wee Web adalah layanan gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat jejaring sosial pribadi untuk keluarga atau teman dekat Anda. Ini ditujukan terutama pada keluarga yang ingin tetap update dengan foto-foto anak-anak (atau kucing, jika Anda belum memiliki anak). Wee Web sepenuhnya gratis, dan Anda dapat mengunggah foto sebanyak yang Anda kehendaki, bahkan beberapa video.

Untuk memulainya, buat akun dengan Wee Web. Karena ini dibuat untuk berbagi foto anak-anak, Wee Web akan meminta Anda untuk mengisi data anak Anda, misalnya nama dan tanggal lahirnya. Anda juga dapat menambahkan anggota keluarga yang berbeda. Untuk setiap anak, Anda dapat mengunggah foto dan video, berbagi cerita, dan menerima komentar. Semua anggota keluarga yang Anda tambahkan menerima pemberitahuan otomatis setiap kali Anda menambahkan foto, video atau update terbaru. Wee Web juga bisa Anda manfaatkan sebagai album untuk menyimpan dokumentasi keluarga Anda. Jika Anda ingin mengunggah video yang tidak terbatas dan mengakses ke kualitas gambar yang penuh, Anda bisa mendapatkan Wee Web Pro seharga $29.95 per tahun.

Sharypic

Jika Anda belum memiliki keluarga, namun masih menginginkan layanan khusus untuk share foto pribadi, Sharypic menawarkan solusinya. Meskipun Anda dapat berbagi foto yang Anda inginkan, Sharypic dimaksudkan untuk berbagi peristiwa seperti pesta, perjalanan dan lain-lain. Ini juga baik untuk sekedar berbagi album foto dari perjalanan atau petualangan dengan keluarga dan teman dekat, dan Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan akun gratis.

Setelah membuat sebuah event dengan Sharypic, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengunggah foto dari komputer Anda, atau melalui sumber lain seperti Picasa, email dan bahkan iPhone. Jangan lupa untuk mengatur event Anda sebagagi pribadi, jadi hanya orang-orang yang Anda undang saja yang dapat mengakses album tersebut. Setelah mengunggah foto Anda, Anda dapat mengundang keluarga Anda dan teman-teman untuk melihat album tersebut, dan mereka dapat member tAnda "likeĀ pada foto, mengunduhnya dan juga membagikannya ke jejaring sosial.

Sharypic memiliki interface yang indah, dan beberapa fitur yang berguna seperti menambahkan kontributor lain pada event atau meng-embed album di website Anda, jika diinginkan. Jika Anda ingin menggunakan Sharypic untuk event besar seperti pernikahan, Anda dapat membeli sebuah event dengan hingga 60 kontributor untuk sekali pembayaran mulai dari $9 hingga $99.

Mana yang Tepat Untuk Anda?

Banyaknya layanan untuk berbagi foto berarti Anda dapat dengan mudah memilih mana yang tepat untuk Anda. Jika Anda telah menggunakan Dropbox untuk menyimpan foto dan video, private sharing hanya dengan sekali klik. Jika Anda berbagi foto anak-anak Anda dan privasi adalah hal terpenting bagi Anda, Wee Web adalah yang tepat untuk Anda. Dan jika Anda hanya mencari interface yang bagus dan nyaman untuk berbagi foto petualangan Anda, Anda sebaiknya memilih Sharypic. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel