Bermain Autbound Asyik di Desa Wisata Grogol,Sleman ,Yogyakarta

31 Aug 2018 14:19 2605 Hits 0 Comments
Aoubood asyik.wisatawan bisa bermain sambil berwisata ria di desa wisata Grogol yang letaknya di Sleman Yogyakartw
Desa wisata kini menjadi alternatif tempat wisata yang mengasyikkan buat pilihan keluarga& .Destinasi wisata banyak yang ditawarkan disini tidak saja alam yang indah melainkan juga kegiatan menarik mulai outbood hingga kegiatan budaya menjadi tempat yang tak terlupakan.
 
       Desa wisata yang terletak di Sleman ini memang bikin hati adem dan krasan salahDesa wisata yang unik menampilkan beragam seni budaya yang eksotis mulai dari ketoprak,wayang kulit,wayang orang,karawitan,kuda lumping,keroncong atau tertarik belajar seni budaya setempat wisatawan berkunjung ke Desa Wisata Grogol.
 
       Desa wisata Grogol terletak di Desa Grogol,Margodadi,Kecamatan Seyegan,Sleman,Yogyakarta ini menawarkan sensasi yang tak biasa dengan suasana pedesaan nan asri dimana hamparan sawah yang hijau berpadu gazebo yang terletak tempat parkir memanjakan wisatawan .
 
      Wisatawan dapat mengeksplorasi dengan melihat dari dekat kegiatan petani setempat mulai membajak,menanam padi hingga panen tiba kemudian wisatawan dapat juga mengeksplorasi belajar dan melihat dari dekat proses pembuatan wayang kulit,gamelan .
 
      Wisatawan juga dimanjakan seni budaya yang ada di desa Grogol mulai pertunjukkan karawitan,wayang kulit,campur sari dan keroncong.Sanggar seni budaya dapat dijumpai di desa ini untuk belajar seni dari sanggar Wijaya kusuma,sanggar Bujo Gati, Sanggar Ki Sarju, dam sanggar Sekar Rinonce .
 
       Wisatawan dapat melihat dari dekat ritual upacara Pamidangan adalah upacara adat tolak balak yang dilakukan di tempat yang dipercayai sebagai peninggalan Sunan Kalijaga salah satu Walisongo.Selain itu, wisatawan dapat melihat dari dekat ritual upacara Tuk Bedug yang digelar setiap tahunnya .
 
      Tuk Sibedug adalah kolam air yang tak pernah kering sepanjang musim.Program yang  unik memberi pengetahuan tentang budaya adanya ritual budaya yang masih bertahan hingga kini mulai selapanan ,upacara kematian,surtanah,kenduri,khitanan,pernikahan,midang yang unik .
 
      Sensasi tak kalah menarik adalah Gunung Ampon dimana  wisatawan dapat mengeksplorasi dengan melihat dari dekat keindahan Gunung Ampon dengan paket wisata trekking menjelajahi gunung ini .
 
    Wisatawan dapat melihat keindahan hamparan sawah hijau dan melihat dari dekat bangunan kuno dan Tobong Gendeng .Wisatawan juga dimanjakan beragam kuliner khas desa wisata seperti sego tumpeng, gudangan,centil dan makanan kuliner lainnya yang enak menggoda selera .
 
      Alam pedesaan yang hijau perpadu persawahan yang membentang luas dengan suasana yang asri dan suara gemerisik air membuat alam Desa wisata Grogol yang terletak di daerah Seyegan,Sleman ini memang tak biasa dan penuh kenangan.
 
     Desa wisata ini dikenal arena outbound yang unik dimana wisatawan dimanjakan panorama alam yang indah mempesona berpadu gazebo yang sengaja didirikan oleh penduduk setempat.
 
       Arena outbound permainan air yang ada di desa wisata Grogol tak biasa dilengkapi fasilitas yang memadai dari tempat makan,kamar mandi dan beberapa fasilitas yang mendukung kegiatan outbound . 
 
      Outbound permainan air yang unik mulai panjatan dengan tuas tali besar kemudian permainan jalan meniti ditengah kolam air menjadi permainan yang mengasyikkan bagi wisatawan
Tags

About The Author

Suryatiningsih 45
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel