Terkadang Perlu Waktu Untuk Menyendiri

22 Aug 2018 02:29 5636 Hits 0 Comments
Ternyata terkadang memang perlu waktu untuk menyendiri untuk menemukan jati diri dan diri sendiri
     Kehidupan dunia begitu padat dengan tingkat aktivitas yang tinggi dari kegiatan satu kegiatan lain yang memerlukan waktu tidak sedikit membuat dunia begitu sibuk luarbiasa .
 
     Kegiatan di dunia kalau dituruti tiada pernah berhenti terasa kurang terus apalagi tuntunan peradapan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari membuat aktifitas jemput rezeki pun terus bergulir tiada kenal waktu.Jemput rezeki dari pagi sampai malam atau terkadang dari pagi ke pagi membuat tiada waktu untuk diri sendiri,tetapi bagaimana lagi aktifitas harus tetap berjalan demi memenuhi kebutuhan keluarga.
 
       Rutinitas dunia yang padat membuat jenuh ,jengkel,membosankan membuat keadaan tidak nyaman ,sepertinya butuh rehat sejenak dengan merenung dan menyendiri sementara waktu agar fikiran tenang,fresh semangat menjalani hidup.
 
      Kadang ada sebagian orang menyempatkan diri untuk merenung dan merenung .Merenung dengan menyepi .menyendiri bukan berarti menjauh dari kehidupan masyarakat atau dari teman dekat yang selama ini menemani ,tetapi menyendiri dalam hal ini untuk muhasabah diri agar bisa interopeksi diri,evaluasi diri menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya .
 
      Entahlah mengapa ada yang masih merenung,tetapi ternyata merenung itu ada maknanya yang berarti dimana nikmat Allah itu begitu banyak yang diberikan pada setiap muslim selama!,Apakah nikmat yang diberikan selama ini disyukuri?Apa yang dilakukan dengan nikmat diberikanNya? atau bagaimana nikmat dari Allah itu dipergunakan?Merenung dengan menyendiri untuk menikmati kesendirian adalah waktu yang indah untuk merenung memikirkan banyak hal tentang diri sendiri .
 
       Merenung adalah cara sederhana menemukan jati diri dengan mengambil waktu untuk menyendiri sementara waktu .Setiap orang terkadang merasa butuh waktu menyendiri alias me Time tanpa perlu merepotkan orang lain ternyata memang perlu bagi diri sendiri  untuk mengenal diri sendiri .Alasan perlu menyendiri adalah ingin bersempatan punya waktu banyak berkreasi menciptakan ide atau wawasan baru.
 
       Menyendiri membuat fikiran segar sehingga kesempatan seperti ini tidak ada salahnya atau bisa jadi menjadi kesempatan emas untuk menciptakan berbagai gagasan atau ide- ide segar yang bermanfaat buat masa depan . Alasan lain untuk menyendiri adalah membuat diri sendiri bisa mengambil keputusan terbaik dari suatu masalah.
 
      Dengan menyendiri hati tenang ,fikiran segar kemudian dalam keadaan seperti ini adalah saat yang tepat  membuat suatu keputusan penting dalam kehihidupannya  Memilih menyendiri adalah pilihan hidup untuk  membuat berfikir jernih,interopeksi diri.Keadaan seperti ini membuat jadi pribadi tangguh dan  mandiri kemudian dari menyendiri bisa menghargai diri sendiri.
 
        Selain itu bisa menghargai orang lain atau orang -orang terdekat disekitarnya yang berarti bagi dirinya membuat diri sendiri lebih percaya diri ,memiliki wawasan,pengalaman baru .Terkadang butuh sendiri untuk merefleksi diri,menilai diri sendiri atau untuk mencari jati diri ,menemukan diri sendiri sambil menyendiri,karena butuh sendiri momentum istimewa .
Tags

About The Author

Suryatiningsih 45
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel