ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming Pertama Dengan Cooling System

8 Jun 2018 20:32 2159 Hits 0 Comments
Bukan ASUS ROG namanya bila produknya tidak dikhususkan untuk gamer kelas premium. Namun, kali ini ASUS ROG menampilkan sesuatu yang berbeda pada event Computex 2018 yang dilaksanakan pada 4 Juni 2018 di Taipei, Taiwan. Pada event tersebut, bersama dengan beberapa produk gaming premium untuk PC, ASUS perkenalkan ROG Phone, smartphone khusus gaming dengan kemampuan yang mengejutkan.

Bukan ASUS ROG namanya bila produknya tidak dikhususkan untuk gamer kelas premium. Namun, kali ini ASUS ROG menampilkan sesuatu yang berbeda pada event Computex 2018 yang dilaksanakan pada 4 Juni 2018 di Taipei, Taiwan. Pada event tersebut, bersama dengan beberapa produk gaming premium untuk PC, ASUS perkenalkan ROG Phone, smartphone khusus gaming dengan kemampuan yang mengejutkan.

Mulai dari eksterior sampai interiornya, semua yang ada di ROG Phone dirancang khusus untuk gaming kelas berat, sesuai dengan image yang disandang Republic of Gaming hingga saat ini. Bahkan, ROG Phone juga memperkenalkan beberapa perangkat tambahan yang akan mendukung kemampuan gaming smartphone tersebut, baik dari sisi kinerja maupun kenyamanan penggunanya.

Kemampuan ROG Phone ternyata tidak hanya terpusat pada gaming saja. Smartphone ini juga dilengkapi dengan beragam feature non-gaming untuk pengguna kelas atas, seperti adanya dukungan RAM 8GB dan storage UFS 2.1 hingga 512GB. Penggunaan rasio layar 18:9 membuat smartphone ini menjadi lebih ramping dan mudah dipegang dalam penggunaan sehari-hari.

Layarnya dilengkapi pula dengan Gorilla Glass 6 untuk melindunginya dari kerusakan dan baretan. Sedangkan pada badannya dilengkapi dengan tahan air supaya smartphone premium tersebut aman dari infiltrasi cairan dari luar.

Untuk kemampuan reproduksi suaranya, ROG Phone memiliki speaker dual yang menghadap ke depan, dilengkapi dengan teknologi Smart Amp supaya bisa menghasilkan volume besar tanpa distorsi. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan headphone atau headset ROG Delta Type-C terbaru dari ASUS, yang mampu menghasilkan virtual surround sound.

Pada bagian jaringannya, ROG Phone dilengkapi oleh Gigabit LTE dan WiGig-certified 802.11ad 60GHz Wi-Fi dengan 2×2 MIMO dan WiFi Direct. Port bagian sisi dari smartphone ini juga mendukung Gigabit Ethernet melalui Type-C, ditambah HDMI dan USB.

Supaya kemampuan charger ROG Phone lebih prima, kamu bisa menambahkan HyperCharge adapter. Charger tersebut menambahkan kemampuan IC charger untuk meningkatkan kemampuan mengisi daya hingga 20W dan menurunkan suhu ketika mengisi daya. ROG Phone dapat mengisi baterai 4000mAh miliknya hingga 60% selama 33 menit dan 85% selama sejam.

Untuk keamanannya, ROG Phone memiliki pembaca sidik jari untuk membuka kunci. Ada pula dual rear camera yang mampu menangkap gambar 12MP, dan kamera secondary 8MP dengan wide-angle 120 derajat.

Smartphone Gaming Pertama Dengan Cooling System

Satu hal yang sangat mengejutkan kami dari ROG Phone adalah adanya sistem pendingin yang didedikasikan khusus untuk gaming. Sebab seperti yang mungkin kamu juga tahu, memainkan game adalah pekerjaan yang sangat berat untuk chip, dan itu menyebabkan suhunya menjadi meningkat drastis. Seringkali kami merasa tidak nyaman ketika main game karena badan smartphone menjadi sangat panas, dan juga dapat menurunkan kinerja gaming. ASUS menyelesaikan masalah tersebut dengan menambahkan sistem pendingin eksternal.

Ya, sistem pendingin eksternal yang dimiliki ROG Phone, yang dinamakan GameCool system adalah alat terpisah yang dapat dipasang pada badan smartphone. Sistem pendingin tersebut akan mengalirkan panas dari chip keluar badan melalui 3D Vapor Chamber yang dirancang khusus untuk ROG Phone. Ada pula sistem AeroActive Cooler tambahan yang menghembuskan hawa panas ke belakang smartphone untuk mempercepat pendinginan chip. Menariknya, GameCool system tampaknya diberikan langsung pada paket penjualan jadi pembeli ROG Phone bisa langsung menggunakannya tanpa keluar uang tambahan.

Tags

About The Author

ilham13 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel