Kehabisan Pulsa Di Saat Mendesak? Ini Solusinya

23 Jan 2017 08:29 4409 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Solusi apa yang kamu pikirkan dan lakukan saat pulsa kehabisan?

Sumber: Pinterest/linggarpangestu

Lupa membeli pulsa hingga kehabisan di waktu yang tidak tepat merupakan kejadian yang cukup sering terjadi. Kejadian yang dialami oleh sebagian besar pengguna gadget dan sangat mengganggu. Misalnya, kita memiliki informasi penting untuk orang lain yang penyampaiannya tidak bisa ditunda. Saat hendak menelepon, sms, atau chat di jejaring sosial, tiba-tiba koneksi terputus. Pulsa dan paket internet yang kita miliki habis di waktu yang tidak tepat.

Ketika hal ini terjadi, solusi apa yang kamu pikirkan dan lakukan? Kebanyakan orang biasanya akan mencoba melakukan lima hal berikut ini:

  • Mencari Konter Pulsa Terdekat

Konter pulsa saat ini sudah tersebar di mana-mana dan bisa dijangkau dengan jalan kaki. Di dalam satu kawasan atau satu jalan lurus, biasanya ada lebih dari dua konter pulsa. Banyaknya gerai-gerai ini tentu sangat memudahkanmu membeli pulsa.

Sayangnya, konter pulsa tidak buka 24 jam dan pasti ada setiap kita membutuhkannya. Mereka memiliki jam buka dan tutup, serta cenderung sukar dicari ketika musim liburan atau perayaan tertentu. Konter pulsa juga tergolong sulit ditemukan di kawasan pinggiran atau daerah yang masih asing bagi kita.

  • Membeli Pulsa ke Teman

Cara ini tergolong praktis dan mudah, tapi tidak efisien. Beberapa temanmu pasti ada yang mencoba berbisnis jualan pulsa atau tiket transportasi online, seperti Traveloka. Mereka adalah konter berjalan yang mudah dan cepat ditemukan. Cara membeli cukup dengan menghubungi teman tersebut dengan menyebutkan nomor telepon dan saldo yang diinginkan. Sistem pembayarannya berdasarkan asas kepercayaan semata.

Kelemahan dari cara ini ialah temanmu tidak selalu siap melayani pembelian pulsa. Salah satu alasan yang sering terjadi seperti kehabisan saldo dan belum mengisi ulang, atau tidak mendapatkan tanggapan yang cepat. Sistem pembayarannya juga berisiko terjadi konflik antar teman, karena termasuk berhutang. Hal yang sering terjadi kamu lupa membayar atau temanmu yang lupa, jika kamu sudah membayar.

  • Membeli via ATM (Anjungan Tunai Mandiri)

Hanya segelintir orang yang mengetahui dan memanfaatkan layanan ini. Mereka tergolong up to date dan welcome dengan teknologi baru, seperti pembelian pulsa lewat mesin ATM. Kemudahan mesin ATM ini bisa diakses 24 jam dan sekarang semakin mudah ditemukan.

Kelemahannya, kamu harus meneydiakan waktu dan tenaga menuju mesin ATM terdekat. Jika kondisi mendesak terjadi di siang hari mesin ATM akan sangat membantu, tapi bila pulsa habis di malam buta akan sangat berisiko menggunakan mesin ATM. Utamanya untuk kaum wanita dan kamu yang tinggal di kawasan rawan aksi kejahatan. Dengan kata lain, membeli via ATM kurang aman dan nyaman di kondisi tertentu.

  • Meminta Bantuan Kerabat atau Orang Terdekat

Cara lain mendapatkan pulsa juga bisa dengan meminta bantuan pada orang tua, saudara, atau sahabat. Misalnya, minta tolong untuk mentransfer atau membelikan pulsa, meminjam ponsel untuk menelepon, dan sebagainya.

Namun, meminta bantuan juga ada etikanya dan jangan sampai mengganggu orang yang dimintai tolong. Ketika situasi mendesak terjadi tengah malam, kurang sopan meminta bantuan dan membangunkan mereka yang biasanya sudah beristirahat.

  • Pasrah dan Menunggu

Cara terakhir ini terdengar sangat sedih dan miris. Kamu sudah mencoba beberapa upaya seperti di atas, tapi waktu dan kondisnya tidak tepat. Alhasil, satu-satunya jalan ialah pasrah dengan keadaan. Menunggu waktu berjalan untuk bisa mendapatkan pulsa. Keputusan ini tentu harus merelakan momen penting yang terlewatkan begitu saja.

Kehabisan Pulsa Di Saat Mendesak? Ini SolusinyaSumber: Traveloka

Apakah kamu pernah mengalami situasi seperti di atas? Jika ya, sekarang tak perlu khawatir lagi. Kamu pasti pernah atau sering mendengar pepatah yang mengatakan, “tidak ada masalah yang tidak bisa dipecahkan.” Ya, masalah ini kini sudah ada solusinya dan berhasil dipecahkan dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Tidak masalah apakah kamu menggunakan kartu Indosat, Tri, Telkomsel, dan sebagainya.

Kamu bisa membeli pulsa kapan pun dan di mana pun. Cara baru yang akan membuatmu hemat tenaga dan waktu, karena dilakukan secara online. Model pembelian yang menawarkan kemudahan, kenyamanan, hingga keamanan.

Pertama-tama, kamu perlu memiliki aplikasi tersebut di gadgetmu. Aplikasi yang sudah cukup populer di Indonesia ini, kini menambahkan satu fitur lagi. Sebuah layanan yang membuatmu tetap terkoneksi di segala kondisi. Kamu bisa mengunduhnya di toko aplikasi secara gratis dan buka aplikasi tersebut.

Di dalam aplikasi Traveloka, temukan menu “Pulsa & Paket Internet” dengan logo berwarna merah muda. Klik menu itu untuk membeli pulsa atau paket internet. Pulsa yang dibeli akan otomatis masuk, setelah kamu melakukan pembayaran dan konfirmasi.

Aplikasi pembelian pulsa ini bisa digunakan setiap saat dan membuatmu lebih leluasa, termasuk di kondisi mendesak. Pengiriman pulsa pun tergolong cepat, tepat, dengan keuntungan berlipat.

Salah satu keuntungan membeli pulsa lewat aplikasi ini ialah harganya lebih murah dibandingkan harga umum dipasaran. Kamu juga bisa mendapatkan harga lebih murah lagi, ketika sedang ada promo. Jadi, ucapkan selamat tinggal pada cara lama dan gunakan cara baru membeli pulsa dan paket internet untuk hidup lebih mudah.

Tags

About The Author

Graha 53
Bolpoint

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel