ATM Finder - Aplikasi ATM dengan Teknologi Geo Location

28 Feb 2012 18:00 5246 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menanggapi sulitnya mencari ATM, ada sebuah aplikasi ATM bernama ATM Finder, aplikasi *place finder* ATM ini berfungsi utama untuk memberikan semua informasi lokasi mesin ATM tersebut. Aplikasi ATM ini menggunakan teknologi *geo location* yaitu teknologi yang bisa mengkondisikan letak pengguna aplikasi dengan mesin ATM terdekat yang bisa dijangkau oleh pengguna.

Informasi keberadaan lokasi mesin ATM memang tidak bisa dipungkiri sangat dibutuhkan sekali dalam kegiatan sehari-hari kita. Keberadaannya sebagai mesin uang sangat penting sekali sebagai bank penarikan dan transfer uang di kala semua Bank Konvensional sudah tutup semua. Keberadaan ATM bisa sedikit menggantikan keberadaan Bank Konvensional di hari-hari libur tertentu dan di waktu-waktu tertentu. Tetapi permasalahan yang sering muncul adalah banyak masyarakat umum yang tidak mengetahui keberadaan mesin ATM di sekitar mereka, apalagi lokasi ATM yang ada di daerah lain yang baru saja kunjungi. Masalah seperti ini adalah masalah klasik yang sering dihadapi pada kondisi darurat kehabisan uang.

Menanggapi problem di atas ada sebuah aplikasi ATM bernama ATM Finder, aplikasi place finder ATM ini berfungsi utama untuk memberikan semua informasi lokasi mesin ATM tersebut. Aplikasi ATM ini menggunakan teknologi geo location yaitu teknologi yang bisa mengkondisikan letak pengguna aplikasi dengan mesin ATM terdekat yang bisa dijangkau oleh pengguna.

Aplikasi ATM Finder ini bisa mengkondisikan dan menyajikan mesin-mesin ATM yang ada di sekitar Anda saat ini. Jadi jangkauan mesin ATM yang ada, tidak terlalu jauh dan rumit untuk dikunjungi.

Fitur yang ada pada aplikasi ATM finder ini selain geo location tadi adalah map yang menyajikan informasi keberadaan mesin ATM dan Bank yang ada di lokasi tersebut, jadi setelah Anda memilih fitur map ini akan disajikan peta lokasi Anda sedang berada beserta checklist mesin-mesin ATM dan Bank yang ada di situ. Anda pun bisa melihat list mesin ATM dan Bank yang ada di lokasi Anda sekarang berada.

Ada pula fitur manual pencarian mesin ATM , fitur ini digunakan jika Anda sudah mengenal lokasi tersebut tetapi Anda lupa mesin ATM terdekat ada di lokasi mana . Andapun bisa mencari nya dengan perpaduan keyword dan lokasi keberadaan Anda sekarang. Setelah itu akan muncul list mesin ATM dan bank yang ada di lokasi tersebut. Jika Anda kesulitan untuk memadukan lokasi dan keyword-nya Anda bisa menggunakan fitur geo locations saja dalam pencariannya. Lebih mudah dan lebih akurat pula penunjukan lokasi yang diberikan.

Jika Anda menginginkan kemudahan dalam pencarian mesin ATM maka tidak ada salahnya Anda mencoba aplikasi ini untuk mendukung segala aktivitas yang di lakukan setiap harinya. Untuk link download aplikasi ATM finder ini, Anda bisa mengunjungi Android Market. [AD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel