Cara Mudah Membuat Blog di WordPress

28 Oct 2016 15:38 4352 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Membuat blog tidaklah sulit, inilah cara yang bisa Anda lakukan jika ingin membuat blog di WordPress

Di jaman sekarang sudah banyak pengguna internet di seluruh dunia yang berbagi pemikiran mereka dengan cara membuat blog mereka sendiri. Dari blog itu mereka bisa menuliskan pendapat mereka tentang suatu hal atau juga mendengar pendapat orang lain. Saat ini membuat website tidaklah sulit, banyak tersedia platform website yang bisa kita manfaatkan secara gratis dan mudah.

Dan pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Mudah Membuat Blog di WordPress, jenis WordPress yang saya gunakan kali ini adalah WordPress.com. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Blog di WordPress

1) Hal pertama dan yang terpenting adalah buka dulu website WordPressnya di -> www.wordpress.com. Lalu nanti akan muncul tampilan websitenya dan Anda klik Buat Situs Web.

2) Setelah di klik muncul tampilan seperti dibawah ini, disini Anda diminta untuk memilih kategori untuk Blog yang akan Anda buat. Bisa itu Fotografi, Teknologi, Seni, Musik dan lain-lain tetapi Anda hanya klik salah satu kategori saja.

3) Jika Anda sudah memilih kategori yang Anda inginkan, maka akan muncul tampilan ini. Disini Anda diminta untuk memilih tampilan desain untuk Blog Anda nanti. Tergantung selera Anda ingin yang mana, tinggal klik salah satu saja.

4) Setelah Anda memilih jenis desainnya maka akan muncul tampilan mengenai tema yang ingin Anda gunakan. Klik salah satu saja, tetapi nanti Anda pun dapat mengubahnya lagi.

5) Pada langkah ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kata kunci atau domain untuk Blog Anda. Karena kita akan membuat Blog yang gratisan maka kita hanya diberi satu opsi saja untuk pemilihan domainnya.

6) Setelah Anda memasukkan domain untuk Blog Anda, Anda diminta untuk memilih paket Blog. Karena pada tutorial klik Pilih Gratis.

7) Setelah itu Anda diminta untuk memasukkan alamat email, nama pengguna dan kata sandi. Jika sudah diisi klik Buat Akun Saya.

8) Pada tampilan ini Anda diminta untuk mengkonfirmasi alamat email Anda tetapi Anda bisa mengkonfirmasinya nanti jadi pada tampilan ini Anda tinggal klik Lanjutkan.

9) Jika sudah diklik Lanjutkan maka akan muncul tampilan seperti ini. Langsung ke langkah selanjutnya untuk mengkonfirmasi email Anda.

10) Sekarang buka email yang Anda gunakan untuk registrasi WordPress.com, setelah itu buka pesan dari WordPress. Lalu klik Konfirmasi Sekarang.

11) Jika sudah di klik, maka akan muncul tampilan seperti ini. Di situ ada notifikasi bahwa email Anda telah dikonfirmasi dan Anda sudah bisa untuk mempublikasikan pos pada Blog Anda.

 

Jadi kurang lebih seperti itu Cara Mudah Membuat Blog di WordPress, semua arahannya sudah dalam Bahasa Indonesia jadi mudah untuk dipahami, Anda dapat mengubah tema blog, menulis post, dll. Cukup sekian tutorial Cara Mudah Membuat Blog di WordPress, semoga bermanfaat untuk Anda dan terimakasih.

 

Tags Tutorial

About The Author

Ryan 31
Ordinary

Ryan

Seorang manusia yang masih belajar, haus akan pengalaman

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel