7 Tipe Orang di Grup Media Sosial, Adakah Kamu Diantaranya?

11 Oct 2016 15:57 3509 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Macam-macam tipe orang yang sering dijumpai di Grup Sosial Media, adakah kamu diantaranya? 

Dengan majunya teknologi saat ini membuat kehidupan kita di dunia menjadi lebih mudah. Banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan dari teknologi. Salah satunya yaitu aplikasi sosial media, aplikasi sosial media ini memudahkan kita untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Kita bisa mengobrol dengan teman dimana pun mereka berada dan kapanpun yang kita mau.

Pada saat ini banyak dari mereka yang menggunakan smartphone memiliki setidaknya 1 grup sosial media di smartphone mereka. Mungkin bisa grup kelas, sekolah, alumni, komunitas, keluarga atau juga grup sahabat terbaik mereka. Namanya juga manusia pasti memiliki perilaku dan keunikannya masing-masing. Berikut adalah 7 Tipe Orang di Grup Sosial Media. 

 

1) Tipe Normal

Orang yang bertipe normal ini biasanya kaum mayoritas dalam sebuah grup. Mereka tidak terlalu aktif dan juga tidak terlalu pasif, mereka hanya akan berbicara sesuai topik pembicaraannya. Jika pembicaraan telah selesai mereka akan diam. Dan akan kembali jika ada pembicaraan kembali.

2) Tipe Cerewet

Namanya juga cerewet pasti aja engga mau diem. Mereka selalu hadir dengan membawa sejuta topik yang tidak semuanya penting untuk dibahas. Kelincahan jari-jari mereka membuat mereka menjadi yang terheboh di dalam grup. HP kita akan terus-terusan bunyi karena notif dari dia, tapi saat si Cerewet ini tidak sedang online, grup itu pasti langsung sepi.

3) Tipe Reporter Berita

Orang dengan tipe ini biasanya punya banyak koneksi kemana-mana dan pastinya selalu punya kabar terbaru yang belum tentu kebenarannya. Dia pasti sering melaporkan kabar yang dia dapat ke teman-teman di grupnya, namanya juga reporter berita pasti aja selalu terdepan mengabarkan.

4) Tipe Photographer

Nah, orang yang tipenya seperti ini pasti punya HP bagus atau kamera bagus. Hampir sama dengan Reporter Berita, tetapi dia melaporkannya dengan gambar. Kalau lihat sesuatu yang unik, penting, lucu pasti dia foto terus dia share di grupnya. Memang kerjaannya hunting foto sih jadi yaa begitu.

5) Tipe Labil

Kalau kita ibaratkan grup sosial ini kelas, tipe labil ini yang paling sering keluar masuk kelas. Biasanya sih orangnya sensitif atau bahasa kerennya sering baper. Kalau ada masalah di grup terus dia merasa dipojokkan dia bakalan leave dari grup, nah waktu udah leave dari grup dia bakal nyesel dan minta-minta ke adminnya buat nge invite dia lagi ke grup. Namanya juga labil, jarang konsisten sama pilihannya.

6) Tipe Mute

Tipe ini paling sibuk dan paling tidak ingin diganggu oleh kebisingan notif dari grup. Apalagi waktu teman-temannya mulai membicarakan hal yang tidak penting, dia langsung nge-mute grupnya. Dan waktu dia cek notifnya sudah ada 300 an chat nya. Biasanya orang bertipe ini engga tau apa-apa di grup itu, karena sering absen digroup. Mungkin karena terlalu sibuk, jadi dia kurang berkontribusi dalam groupnya. 

7) Tipe Silent Reader

Ini nih tipe yang paling saya suka, Silent Reader. Dia ini memang jarang sekali muncul dalam setiap pembicaraan. Bahkan karena jarang muncul dalam setiap pembicaraan, teman-teman di grupnya sendiri tidak menyadari ada dia di dalam grup itu. Tetapi diam-diam dia membaca pembicaraan teman-temannya itu dan pastinya tau apa saja yang sudah terjadi.

 

Itulah tipe-tipe orang sering kita jumpai di grup sosial media, macam-macam tingkah lakunya tetapi itulah yang membuat sebuah grup menjadi unik. Karena perbedaanlah yang membuat kita terikat dan saling melengkapi satu sama lain. 

About The Author

Ryan 31
Ordinary

Ryan

Seorang manusia yang masih belajar, haus akan pengalaman

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel