Kenal Game Werewolf? Yuk, Ketahui Peran-peran yang Ada di Game Werewolf

10 Oct 2016 18:00 12804 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game, pasti hampir semua orang tidak asing lagi dengan yang namanya Game. Faktanya, game itu ternyata bisa menstimulasikan otak kita sehingga timbul rasa penasaran yang kemudian membuat kita ingin terus-menerus bermain yang bisa-bisa membuat kita menjadi “Addicted” terhadap game itu.
Sumber Gambar via www.playwerewolf.co

 

Game, pasti hampir semua orang tidak asing lagi dengan yang namanya Game. Faktanya, game itu ternyata bisa menstimulasikan otak kita sehingga timbul rasa penasaran yang kemudian membuat kita ingin terus-menerus bermain yang bisa-bisa membuat kita menjadi “Addicted” terhadap game itu.

Dan biasanya, game yang berjenis Mutliplayer Game (Game yang dimainkan lebih dari satu pemain) itu lebih seru lagi dibandingkan dengan game yang berjenis Singleplayer Game (Game yang dimainkan oleh satu pemain). Karena di Mutliplayer Game ini kita dituntut harus bisa bekerja sama dengan orang lain yang ikut bermain bersama kita.

Oke, sekarang saya akan menjelaskan tentang peran apa saja yang bisa kamu mainkan pada saat bermain game Werewolf.

Inilah Peran-peran yang Bisa Kamu Mainkan di Game Werewolf

Sumber Gambar via www.playbuzz.com

Werewolf adalah sebuah permainan yang cukup sederhana dan dimainkan oleh sekumpulan orang (Sekitar 7 atau lebih) yang menceritakan tentang sebuah desa yang asalnya tentram dan damai pada saat pagi hari tetapi suasana itu berubah menjadi seram dan menakutkan pada saat malam hari. Itu terjadi karena diantara sekumpulan penduduk tersebut ada seorang manusia serigala (Werewolf). Pada saat malam hari Werewolf ini memangsa seseorang (Penduduk), dan pada saat siang hari nya para penduduk saling berdiskusi dan mencoba menyelidiki siapakah Werewolf diantara mereka.

Ketentuan Pemenang :

Werewolf        : Memangsa semua penduduk (Villager)

Villager           : Membakar/Mengeksekusi mati Werewolf

 

Peran-peran :
 

1) GOD (Moderator)

God atau Moderator disini berperan sebagai seseorang yang mengatur secara menyeluruh jalannya permainan werewolf. Dia yang membuat semua peran terlihat hidup dan membuat alur ceritanya menjadi menarik.

2) Werewolf

Pada saat siang datang, ia hanyalah seorang penduduk biasa yang selalu menjalani kegiatan sehari-harinya. Tetapi pada saat malam datang, ia akan berubah menjadi seorang manusia serigala yang kelaparan dan siap untuk memangsa penduduk biasa. Pada saat malam hari, Moderator akan menyuruh Werewolf untuk bangun dan setelah Werewolf bangun, ia akan menunjuk satu orang yang akan ia mangsa pada malam itu juga.

3) Seer

Seer adalah seseorang yang mampu mengetahui setiap peran yang didapatkan oleh orang lain. Moderator menyuruh Seer untuk bangun pada malam hari, lalu Seer diminta untuk memilih satu orang yang ingin ia ketahui perannya. Apakah orang yang ditunjuknya itu Werewolf atau hanya penduduk biasa.

4) Bodyguard

Bodyguard adalah seseorang yang kuat dan tangguh yang siap untuk melindungi semua penduduk dari ancaman Werewolf pada saat malam datang. Ia akan diminta oleh Moderator untuk bangun pada malam hari, lalu Bodyguard diminta untuk memilih satu yang akan ia lindungi dari ancaman Werewolf.

5) Curse

Curse adalah seorang penduduk biasa, tetapi ada suatu hari dimana ia terkena semacam sebuah kutukan. Kutukannya yaitu apabila ia dimakan oleh Werewolf, ia akan berubah menjadi Werewolf juga.

6) King

King merupakan seorang pemimpin dari desa tersebut. Jika seorang King dituduh sebagai Werewolf lalu ia divoting untuk dieksekusi mati, itu tidak akan bisa. Karena King itu kebal terhadap voting tetapi jika ada Werewolf yang memangsanya pada malam hari, ia akan mati.

7) Priest

Priest adalah orang yang tau siapakah orang yang salah dan orang yang benar. Seseorang yang akan dieksekusi mati pun dapat diselamatkan oleh Priest.

 

Itulah peran-peran penting yang bisa dimainkan dalam permainan Werewolf ini, tapi masih ada peran-peran yang menarik dan bisa dimainkan jika ada lebih dari 7 orang pemain.

 

 

Tags Game

About The Author

Ryan 28
Novice

Ryan

Seorang manusia yang masih belajar, haus akan pengalaman

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel