Tinggalkan Kebiasaan Ini dan Buatlah Hidupmu Lebih Baik

9 Oct 2016 14:42 5833 Hits 0 Comments
Kebiasaan itu jika semakin sering kita melakukannya maka semakin sulit juga untuk merubahnya. Maka dari itu tinggalkan kebiasaan burukmu dari sekarang, sebelum semuanya terlambat dan buatlah hidupmu lebih baik.

Kebiasaan seseorang itu datang dari pola hidup orang itu sendiri. Bentuknya beragam, ada yang kebiasaannya bersifat baik dan ada juga yang kebiasaannya bersifat buruk. Nah biasanya, kebiasaan buruk itu paling berpengaruh dalam hidup seseorang, dan terkadang bisa membuat reputasi kamu menjadi turun. Kali ini saya akan membahas beberapa kebiasaan yang harus segera kamu tinggalkan.

  1. Malas

    Semakin sering kita bermalas-malasan semakin banyak waktu yang terbuang percuma, ingat waktu itu sangatlah berharga, waktu itu terus berjalan, waktu itu tidak bisa digantikan. Jadi bila kita punya waktu luang, gunakan waktu itu dengan sebaik mungkin, buatlah diri kita menjadi lebih produktif lagi dari sebelumnya. Karena sukses itu perlu usaha dan usaha itu perlu waktu, jadi selalu gunakan waktu luang kita dengan hal yang positif.
     
  2. Berbohong

    Satu keburukkan ini pasti pernah dilakukan oleh setiap orang di dunia, walaupun mungkin jika dilakukan sekali atau dua kali adalah suatu hal yang wajar. Tetapi yang namanya "Berbohong" tetap saja terdengar sangat tidak baik, berbohong itu dapat menimbulkan orang-orang disekitar kita menjadi tidak percaya lagi terhadap kita. Dan biasanya akan sulit bagi orang yang berbohong untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain lagi.

    Nah sekarang coba kita bayangkan jika keburukkan ini terus menerus kita lakukan, pasti akan menjadi satu kebiasaan yang sulit untuk dirubah. Maka dari itu, kita jangan membiasakan hal ini. Lebih baik hidup jujur tetapi menyakitkan daripada berbohong tetapi penuh dengan kemunafikkan.

    *Note : Tidak semua kejujuran itu menyakitkan, masih banyak kejujuran yang membawa kebaikkan dalam hidup kita. Percayalah.
     
  3. Pemborosan

    Sering punya keinginan untuk menabung agar bisa membeli sesuatu yang diinginkan? Tetapi uang tabungan kita tidak bertambah sepeser pun karena uang yang akan ditabungkan selalu terpakai?

    Mungkin kita sering dihadapkan dengan masalah seperti itu, sangat sulit bagi kita untuk menyisihkan sedikit uang untuk kita tabung. Biasanya tergoda dengan barang-barang yang baru dan menarik sehingga kita ingin memilikinya tanpa dilihat kembali kegunaan dari barang tersebut, apakah benar-benar berguna untuk kedepannya? Atau hanya berguna pada saat itu saja.

    Hal seperti inilah yang disebut dengan pemborosan, selalu menggunakan uang atau barang seenaknya tanpa berpikir kedepannya bagaimana. Kebiasaan ini sangatlah merugikan bagi diri kita, hal ini membuat kita terbiasa hidup mewah dan disaat kita kekurangan, kita akan merasa sangat kesulitan. Maka dari itu kita harus hidup hemat, hemat disini bukan berarti pelit terhadap sesuatu hal tetapi hemat disini itu adalah dalam membeli sesuatu harus dipikir-pikir kembali dan juga tidak seenaknya dalam menggunakan barang. Biasakanlah hidup hemat sejak dini.
     
  4. Mengeluh

    Dan yang terakhir, "Mengeluh". Tak jarang diantara kita yang mengeluh tentang apa yang ia peroleh dalam hidupnya. Tetapi apakah mengeluh bisa menyelesaikan suatu masalah? 

    Tentu tidak, mengeluh hanya akan memperburuk masalah bukan menyelesaikannya. Akan sulit bagi kita untuk menghadapi masalah jika kita terus-terusan mengeluh. Lebih baik selalu bersyukur atas apa yang kita dapatkan dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dari yang sebelumnya. Hal sekecil apapun yang kita peroleh, kita harus mensyukurinya. Jadi ayo banyak-banyaklah bersyukur, ingat Tuhan sangat menyukai orang-orang yang selalu bersyukur.
     

Kebiasaan itu jika semakin sering kita melakukannya maka semakin sulit juga untuk merubahnya. Maka dari itu tinggalkan kebiasaan burukmu dari sekarang, sebelum semuanya terlambat dan buatlah hidupmu lebih baik.

About The Author

Ryan 28
Pena

Ryan

Seorang manusia yang masih belajar, haus akan pengalaman

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel