5 Gadget ini Merupakan Inovasi di Dunia Teknologi Tapi....

21 Aug 2016 17:24 5934 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tidak semua gadget yang diciptakan manusia itu bermanfaat, contohnya lima gadget berikut ini.

Mungkin ada yang beranggapan kalau gadget itu adalah inovasi di bidang teknologi dan setiap ada jenis gadget yang baru, gadget tersebut dipastikan memiliki manfaat bagi umat manusia.

Namun anggapan tersebut salah, karena walaupun kehadiran sebuah gadget baru merupakan bukti bahwa telah terjadi inovasi baru di bidang teknologi, tidak semua gadget yang diciptakan memiliki manfaat yang baik bagi umat manusia.

Contohnya di bawah ini adalah 5 dari sekian banyak gadget tidak bermanfaat yang pernah diciptakan manusia hingga sekarang ini.

 

1. Microsoft Mira

Pada CES (Consumer Electronic Show) yang diselenggarakan pada tahun 2002 lalu, Microsoft pernah memamerkan satu buah gadget buatannya yang cukup menyita banyak perhatian pada waktu itu.

Nama dari gadget tersebut adalah Microsoft Mira, yaitu sebuah layar sentuh nirkabel yang memungkinkan para penggunanya dapat mengakses komputer yang ada di rumahnya dari ruangan lain di rumah tersebut.

Pada awalnya ide tentang layar sentuh ini memang cukup masuk akal dan berhasil menarik perhatian banyak orang. Namun setelah dipikir lagi, fungsi untuk mengontrol komputer secara nirkabel di sebuah rumah tidaklah begitu efektif karena di dalam rumah, seseorang tinggal berjalan ke ruangan dimana komputer tersebut berada.

Selain fungsinya yang tidak begitu berguna, Microsoft Mira ini memiliki harga yang luar biasa mahal pada waktu itu, yakni di angka 999 USD atau sekitar 13 juta rupiah.

 

2. Sony Vaio Mouse Talk

Salah satu identitas sebuah teknologi masa kini yang mungkin kita tahu adalah efisiensi. Efisiensi disini artinya, sebuah gadget hasil ciptaan manusia memiliki fungsi lebih dari satu sehingga seseorang tidak perlu memiliki banyak gadget untuk melakukan beberapa aktivitas dalam satu waktu.

Sony Vaio Mouse Talk adalah salah satu diantaranya. Selain berfungsi sebagai mouse, gadget yang satu ini juga memiliki fungsi seperti telepon.

Disaat Skype dan aplikasi sejenis dimana menelepon bisa menggunakan internet sedang booming, mouse ini diprediksi akan menjadi gadget yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna aplikasi-aplikasi tersebut.

Sayangnya, prediksi tersebut melenceng karena mouse ini ternyata hanya dapat melakukan satu aktivitas saja di satu waktu, dimana ketika mouse ini digunakan untuk menelepon, maka fungsinya sebagai mouse secara otomatis tidak aktif, begitu juga sebaliknya.

Tags Teknologi

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel