7 Duet Paling Berbahaya dan "Mematikan" di Premier League Sepanjang Sejarah

27 Jul 2016 16:19 116173 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Siapa saja duet paling berbahaya di Liga Inggris?

via givemesport.com

Sepakbola dalam kompetisi Liga Inggris banyak melahirkan pemain hebat nan menakjubkan. Sering lahir penyerang yang cukup bertaji dan subur di liga paling kompetitif di dunia ini. Tapi tidak sedikit pula, Liga Inggris menghasilkan dua individu hebat sekaligus yang begitu berkontribusi pada klunya. 

Tidak jarang bahkan, sebuah klub sangat ketergantungan terhadap dua individu (duet) tersebut. Alasannya karena keduanya padu dalam bermain bola dan mampu menghasilkan gol sehingga mengantarkan klub ke tangga kesukseskan. 

Dan diantara duet–duet yang bermain di Liga Inggris, ketujuh duet ini merupakan duet terbaik dan berbahaya dan cukup ditakuti oleh pemain belakang yang merumput di Liga Inggris 

Berikut daftar duet maut terbaik yang pernah ada di Liga Inggris. 

1. Andy Cole dan Dwight Yorke

Duet “mematikan” yang paling dikenang adalah duet dari Andy Cole dan Dwight Yorke. Duet ini paling ditakuti oleh para pemain bertahan dan kiper dari klub Inggris lain, bahkan klub dari luar Inggris sekalipun. 

via 90min.com

Betapa tidak, duet ini menyumbang 53 gol dalam debut musim mereka. Duet ini juga yang jadi kartu “AS” dari Sir Alex Ferguson ketika Manchester United menjalani musim 1998-1999. Musim itu merupakan salah satu musim terbaik Manchester United karena berhasil menyandingkan tiga gelar atau treble winner (Liga Inggris, Liga Champion, dan Piala FA). 

Yang menarik, duet ini sebenarnya tidak direncankan oleh Sir Alex. Ketika itu, banyak yang memprediksi kedatangan Dwight Yorke ke Old Trafford akan mengancam posisi Andy Cole. Apalagi, duet Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer's cukup solid. 

Ketika musim memasuki bulan Oktober, Sir Alex kemudian menduetkan Yorke dan Cole yang kebetulan waktu itu Cole lebih banyak di bangku cadangan. Duet ini kemudian jadi ciamik dan bisa dikatkan sebagai paling ganas. Tengok saja, dengan duet ini, MU hanya mengalami satu kali kekalahan pada musim tersebut. 

Baca Juga : 

16 Duet Pemain Bertahan Tebaik Sepanjang Masa yang Ditakuti Penyerang

 

2. Alan Shearer dan Chris Sutton

Juara Premier League pada 1994-1995 adalah Blackburn Rovers. Ketika itu, klub ini cukup ditakuti di Liga Inggris, bahkan oleh klub elit sekalipun. Tim yang waktu itu diasuh oleh Kenny Dalglish ini bisa ditakuti karena ada duo maut yang berbahaya, Alan Shearer dan Chris Sutton. 

via footballfancast.com

Kedua striker inilah yang kemudian membuat Blackburn Rovers jadi klub raksasa Inggris kala itu dan menjuarai liga. Hebatnya lagi, kedua striker ini memasukan cukup banyak yakni 46 gol (Shearer 31 dan Sutton 15).

Sayangnya, di musim selanjutnya, Sutton tidak ikut 13 pertandingan,  hal ini membuat permainan Blackburn menjadi lemah. Blackburn akhirnya finish di posisi 7. Namun, Shearer tetap subur karena mencetak 31 gol sendirian. 

Tags Sepakbola

About The Author

Hilman 79
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel