10 Makanan Indonesia Ini Adalah yang Paling Enak

25 Jul 2016 18:25 9128 Hits 8 Comments Approved by Plimbi
Adakah makanan favorit kamu di daftar ini? 

Salah satu alasan yang menjadikan saya betah tinggal di Indonesia adalah makanannya. Makanan Indonesia begitu enak dan juga banyak digemari orang, termasuk turis asing yang datang ke Indonesia. 

Tidak heran, wisata kuliner di Indonesia banyak digemari dan telah menjadi trend tersendiri. 

Saya sendiri bukannya tidak suka makanan asing. Tetapi jujur saja, lidah saya ini lebih cocok dengan makanan khas yang berasal dari Indonesia. Mungkin lidah saya lidah “kampung” yang sekali mencicipi makanan khas Eropa, rasanya malah tidak enak meski disajikan sedemikian rupa. 

Eh, tapi kadang lidah saya juga tidak cocok sih dengan makanan khas Indonesia dari daerah tertentu. Ehm bisa jadi ini sih soal kebiasaan makan saja. 

Nah, diantara banyaknya jenis makanan Indonesia, ada 10 jenis makanan yang saya favoritkan. Dan boleh dibilang kesepuluh jenis makanan ini adalah makanan terenak yang ada di Indonesia. 

Anda boleh setuju atau tidak dengan daftar yang saya buat berikut ini. 

1. Rendang 

Makanan ini menjadi favorit saya nomor satu dan layak saya jadikan makanan terenak. Betapa tidak, makanan yang berbahan dasar daging sapi ini memiliki rasa khas tersendiri yang membuat perut saya tidak bisa menahan untuk menyantapnya. 

10 Makanan Indonesia Ini Adalah yang Paling Enak

Daging lembut yang “tenggelam” dengan kuah bumbu rempah yang dicampur dengan kunyit, ketumbar, dan beberapa bumbu lain membuat sajian ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Apalagi saat santap siang, makanan ini selalu menjadi favorit saya. 

Kalau saya datang ke rumah makan Padang, saya pasti memesan nasi dengan rendang. Nilai kepuasan yang saya dapatkan melebihi ketika saya selesai makan makanan cepat saja di restoran waralaba ayam goreng terkemuka. 

Kenimkmatan rasa rendang juga sudah diakui oleh dunia internasional. Banyak orang yang mengakui dengan enaknya rendang yang khas buatan Indonesia ini. 

2. Soto 

Soto saya masukan sebagai makanan lainnya yang saya anggap enak. Tapi, perkiraan enak ini sebenarnya cukup relatif karena ada begitu macam jenis soto di Indonesia. Bahkan, hampir tiap daerah punya bahan dan racikannya sendiri sehingga satu jenis soto dari daerah tertentu berbeda rasanya dengan daerah lain. 

10 Makanan Indonesia Ini Adalah yang Paling Enak

Umumnya, soto disajikan dengan kuah kental yang didalamnya terdapat daging, baik itu ayam, sapi, maupun kambing. Campuran kuah, daging, serta bumbu dan bahan lain seperti bawang, kacang, dan lain sebagainya yang membuat saya menyukai makanan ini. 

3. Bakso 

Bakso adalah makanan berbentuk bulat seperti bola pingpong dengan berbagai makanan.  Bahannya terbuat dari daging dan disajikan dengan kuah yang bercampur dengan ragam lain seperti mie, bihun, dan yang lainnya. 

Bakso merupakan salah satu jenis makanan yang cukup terkenal. Jelas, karena rasanya juga enak. Saya sendiri cukup sering makan bakso. Maklum, saya penggemar bakso garis keras. Apalagi penjual bakso mudah ditemukan. Yah, namanya juga makanan populer dan enak pasti banyak yang mencari sehingga banyak juga yang menjual. 

Tags Kuliner

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel