5 Aplikasi Android Terbaik untuk Mengedit Video

17 Jul 2016 12:23 4923 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Instal 5 aplikasi edit video ini di Android Anda untuk kemudahan mengedit video

Membuat dan mengedit video kini tidak sesulit dulu saat orang sibuk mengedit video dengan komputer. Kini, mengedit video bisa dilakukan hanya dengan smarpthone, baik yang bersistem operasi Android maupun yang iOS.

Kemudahan pengeditan video ini tentu saja membuat semua orang bisa lebih mudah dalam mengkreasikan sebuah video.

Nah, sehubungan dengan adanya event video contest yang diselanggarkan Plimbi, tidak ada salahnya saya memberikan rekomendasi aplikasi edit video terbaik. Siapa tahu diantara pembaca ada yang akan ikutan video contest tetapi bingung mengeditnya karena tidak punya komputer.

Tenang, jika Anda sudah membuat video dan ingin mengeditnya, maka Anda tinggal instal salah satu dari 5 aplikasi berikut ini. 

 

1. VideoShow

Aplikasi ini terbilang menarik secara tampilan antarmuka karena hadir dengan tampilan Metro UI milik Microsoft dengan sentuhan latar warna hitam yang memudahkan Anda untuk mengedit video dengan mudah.

Tengok saja fiturnya seperti Advance Edit, Photo Movie, Draw, Shoot Video, Toolbox dan My Studio yang bisa membuat Anda mengkreasikan video dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa menambhkan musik, stiker, dan filter sesuai keinginan. Terbilang lengkap dan mudah.

Tidak aneh jika kemudian aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi video Android terbaik.

 

2. VivaVideo

VivaVideo merupakan aplikasi edit video paling terkenal di Android. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 200 juta pengguna di dunia. Kelebihan aplikasi ini adalah beragam fitur seperti penambahan teks, stiker, editor transisi, bahkan Anda bisa melakukan dubbing atau suli suara secara langsung.

VivaVideo juga hadir dengan tampilan background yang menarik berbagai efeknya. Aplikasi ini juga mampu memangkas video dan menggabungkan beberapa video yang terpisah.

Yang menarik, aplikasi ini mendukung fitur kamera video kreatif. Anda yang ingin membuat video blog atau vlog juga bisa memakai aplikasi ini karena aplikasi ini memiliki efek selfie yang lebih alami.
 Anda juga bisa melakukan video untuk lip-sync atau untuk  duet video. Tentu saja Anda bisa ekspor video dalam berbagai format dan membagikannya ke Youtube atau media sosial.

 

3. Editor & Pembuat Video Magisto

Kalau Anda ingin mengedit video secara mudah dan cepat, maka Anda perlu menginstal aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang Magisto ini memungkinkan Anda untuk mengedit video dengan cepat.

Sudah banyak pengguna Android yang mencicipi aplikasi ini dan merasakan berbagai fitur edit videonya yang cepat dan mudah.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menggabungkan video, mengedit video dengan berbagai efek, membuat kolase foto, dan juga memungkinkan Anda untuk kerjasama dengan orang lain dalam membuat video dengan cara menambahkan video Anda ke album teman Anda.

 

4. FxGuru: MovieFX Director

Hal menarik dari FxGuru: MovieFX Director adalah adanya efek keren. Dengan aplikasi ini, video yang Anda hasilkan bisa memiliki efek canggih seperit film-film canggih dengan efek luar biasa.

Anda bisa membuat video bertema luar angkasa berkat adanya efek satelit yang jatuh. Ada juga dua efek lain yang keren yang akan membuat Anda tidak kecewa untuk menginstal aplikasi.

Sebenarnya, aplikasi ini juga punya banyak efek lain. Sayangnya, efek-efek tersebut hanya bisa didapatkan jika Anda membelinya. Sementara yang disediakan secara gratis hanyalah 3 efek. Tetapi dengan 3 efek ini, Anda tetap bisa membuat video keren. Namun, jika Anda punya dana lebih, tidak ada salahnya untuk membeli efek lain yang tersedia di aplikasi ini.

 

5. AndroVid

Aplikasi ini salah satu aplikasi menarik yang juga cukup layak untuk Anda instal. Dengan aplikasi  yang bisa dibilang sebagai toolbox ini, Anda bisa membagi dan memilah video menjadi beberapa bagian. Kemudian Anda menyisipkan filter yang menarik. Tersedia berbagai filter untuk menambahkan  efek keren pada  video yang Anda edit.

Tentu saja aplikasi AndroVid ini juga memudahkan Anda untuk unggah video hasil edit ke Youtube. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot lagi ketika edit dan upload video. Oh yah, aplikasi ini juga punya banyak tools seperti video toolbox, video rotate, frame grabber, dan lainnya.

Nah, itulah 5 aplikasi edit video di Android yang bisa Anda instal. Anda bisa menginstal aplikasi lainnya yang ada di PlayStore, tetapi kelima aplikasi diatas adalah aplikasi edit yang saya sarankan.
 

 

About The Author

Hilman 78
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel